iklan banner

Jangan Diam, Inilah Do'a Yang Harus Dibaca Suami Dikala Istri Melahirkan !

Do'a yang harus dibaca suami ketika istri melahirkan merupakan suatu hal yang wajib harus diketahui oleh para suami, terutama bagi mereka yang ketika ini istrinya tengah mengandung. Sebab sesudah bersusah payah mengandung anaknya selama sembilan bulan, maka proses berikutnya yang harus dilalui oleh seorang ibu yakni persalinan. Melalui proses persalinan inilah maka kemudian akan lahir kehidupan gres di dunia ini.

Peran penting suami dalam mendampingi istri sangat penting, baik ketika masa kehamilan terlebih ketika ia hendak melahirkan.  Suami yang baik tentu akan senantiasa menemani istrinya ketika kontraksi, selalu mendampingi serta siap siaga untuk membuat banyak sekali keputusan besar terkait kesehatan ibu dan bayinya.

Hal yang tidak kalah penting dalam menghadapi persalinan, baik suami atau istri hendaknya selalu memasrahkan diri kepada Allah SWT. Senantiasa berzikir dan memanjatkan do'a sehingga batin suami dan istri tersebut tenang dan damai. Lantas apa do'a yang harus dibaca suami ketika istri melahirkan ? untuk lebih jelasnya mari kita simak ulasannya di bawah ini

Do'a yang Harus Dibaca Suami Saat Istri Melahirkan

Salah satu upaya terbaik, semoga ibu dan bayi selamat ketika melahirkan yakni melalui do'a. Dengan mengetahui do'a yang harus dibaca suami ketika istri melahirkan ini. dibutuhkan para suami tidak galau lagi hendak memanjakan do'a yang pas dan sempurna sesuai kondisi yang ada.

Dilansir dari Nu Online, Syekh Muhyiddin Abu Zakaria Yahya bin Syaraf al-Nawawi al-Dimasyqi, dalam al-Adzkâr al-Muntakhabah min Kalâmi Sayyid al-Abrâr, (Surabaya: Kharisma, 1998), hal. 298 menjelaskan ketika proses persalinan berlangsung hendaknya seorang suami membaca :

1. Ayat dingklik sebanyak satu kali
2. Membaca Surat al-A’raf ayat 54:

إِنَّ رَبَّكُمُ الله الَّذِي خَلَقَ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ فِي سِتَّةِ أَيَّامٍ ثُمَّ اسْتَوَى عَلَى الْعَرْشِ يُغْشِي اللَّيْلَ النَّهَارَ يَطْلُبُهُ حَثِيثًا وَالشَّمْسَ وَالْقَمَرَ وَالنُّجُومَ مُسَخَّرَاتٍ بِأَمْرِهِ أَلَا لَهُ الْخَلْقُ وَالْأَمْرُ تَبَارَكَ الله رَبُّ الْعَالَمِينَ

“Sesungguhnya Tuhan kau ialah Allah yang telah membuat langit dan bumi dalam enam hari. Lalu Dia bersemayam di ‘Arsy. Dia menutupkan malam kepada siang yang mengikutinya dengan cepat, dan (diciptakan-Nya pula) matahari, bulan, dan bintang-bintang (masing-masing) tunduk kepada perintah-Nya. Ingatlah, membuat dan memerintah hanyalah hak Allah. Maha Suci Allah, Tuhan semesta alam.

3. Surat al-Falaq sebanyak satu kali

4. Surat an-Nâs sebanyak satu kali

5. Di samping bacaan di atas, suami juga dianjurkan untuk memperbanyak membaca doa di bawah ini:

 لَآ إِلَهَ إِلَّا اللهُ الْعَظِيْمُ الْحَلِيْمُ لَآإِلَهَ إِلَّا اللهُ رَبُّ الْعَرْشِ الْعَظِيْمِ لَآإِلَهَ إِلَّا اللهُ رَبُّ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ وَرَبُّ الْعَرْشِ الْعَظِيْمِ

“Tiada yang kuasa selain Allah Yang Maha Agung lagi Bijaksana. Tiada yang kuasa selain Allah Pemilik ‘Arsy yang Agung. Tiada yang kuasa selain Allah Pemilik langit dan bumi dan ‘Arsy yang Agung”.
Nah itulah teman do'a yang harus dibaca suami ketika istri melahirkan. Saya do'akan semoga anak teman yang lahir menjadi anak yang sholeh dan sholehah, serta sanggup menjadi pujian Allah dan Rasul-Nya, mempunyai banyak manfaat untuk Agama, insan dan alam. Sehingga kelak sanggup menjadi mediator teman masuk ke syurga-Nya yang indah.



Sumber http://inspirasi-dttg.blogspot.com

0 Response to "Jangan Diam, Inilah Do'a Yang Harus Dibaca Suami Dikala Istri Melahirkan !"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel