iklan banner

Penyebab Asam Urat

Penyakit satu ini memang dikenal dekat oleh masyarakat dari banyak sekali lapisan terutama para pria. Asam urat memang lebih banyak diderita oleh para laki-laki terlebih yang berumur lebih dari 30 tahun. Untuk perempuan sendiri penyakit asam urat biasa diderita sehabis menopause. Penyakit asam urat berbeda dengan rematik walaupun sama – sama menciptakan rasa nyeri pada persendian. Asam urat bisa menimbulkan rasa panas dan nyeri pada beberapa persendian menyerupai jari kaki, persendian lutut, jari tangan sampai pergelangan kaki. Rasa nyerinya ini bahkan bisa dirasakan sampai berhari – hari.

Asam Urat

Untuk mengetahui apakah anda terkena asam urat atau tidak bisa dideteksi dengan memakai tes sampel darah yang diambil dari vena dibelakang tangan. Anda juga bisa mengetahui dari tanda-tanda yang dirasakan oleh badan anda. Gejala asam urat sendiri menyerupai beberapa kepingan persendian terasa linu, nyeri atau kesemutan sampai peradangan. Rasa nyeri ini bahkan terjadi berulang – ulang terlebih dikala berdiri pagi dan di malam hari. untuk asam urat yang cenderung terbilang akut maka dikala digerakkan persendian akan sangat terasa sakit.

Penyakit satu ini memang dikenal dekat oleh masyarakat dari banyak sekali lapisan terutama para Penyebab Asam Urat

Sumber:http://dedaunan.com/

Penyebab asam urat terdiri dari beberapa faktor mulai dari internal dan eksternal. Beberapa faktor tersebut diantaranya yaitu sebagai berikut :

a. Usia, jenis kelamin dan keturunan

Seperti dikemukakan sebelumnya bahwa penyakit asam urat rentan dialami oleh kaum adam. Hal ini ditengarai hormone esterogen pada perempuan lebih tinggi dan bisa menurunkan kadar asam urat dan membuangnya melalui ginjal. Usia juga mempengaruhi seseorang terkena penyakit asam urat. Rata – rata penderitanya berkisar umur 40-50 tahun dan jarang sekali diderita oleh anak – anak. Faktor keturunan juga bisa menjadi penyebab seeorang tersebut mengidap asam urat atau tidak.

b. Makanan peningkat asam urat

Bagi anda yang hobi banget makan harus hati – hati nih mulai kini dan lebih selektif untuk mengkonsumsi makanan. Pilihlah kuliner yang sehat dan lebih bergizi untuk menjaga kebugaran badan di masa kini dan masa depan. Makanan tertentu bisa meningkatkan kadar asam urat dalam badan menyerupai jeroan, daging merah sampai hidangan laut. Penyakit ini juga rawan mengenai penderita diabetes, darah tinggi, obesitas dan ginjal kronik.

c. Minuman manis

Tidak hanya kuliner yang mengandung purin tinggi saja yang bisa mengakibatkan asam urat namun juga dari minuman manis. Minuman cantik yang mempunyai kandungan fruktosa tinggi sanggup mengakibatkan asam urat. Minuman alcohol juga tidak disarankan bagi anda yang ingin menghindari asam urat. Pria yang meminum alcohol dua gelas sehari atau perempuan yang mengkonsumsi satu gelas alcohol takaran sedang maupun tinggi bisa meningkatkan resiko penyakit asam urat. Selain itu alcohol juga sanggup mengakibatkan kanker dan penyakit jantung.

d. Mandi malam

Jika anda mempunyai kebiasaan mandi di malam hari ada baiknya untuk mengurangi kebiasaan ini. Mandi malam bisa meningkatkan resiko asam urat. Bukan hanya asam urat saja namun juga penyakit rematik dan gangguan metabolism tubuh.
Bagi anda yang telah mengidap penyakit ini untuk mengurangi rasa nyeri bisa memakai kantong es yang ditempelkan pada kepingan yang nyeri. Hindari pula kuliner dengan purin tinggi dan minuman yang kurang menyehatkan. Olahraga rutin serta lebih mengikuti pola hidup sehat sangat dianjurkan biar badan kembali bugar dan terhindar dari penyakit lainnya. Penyakit asam urat yang akut bisa menimbulkan kerusakan sendi permanen sampai watu ginjal. Tentunya anda tak inginkan mengidap penyakit yang satu ini?


Sumber https://carajadikaya.com

0 Response to "Penyebab Asam Urat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel