iklan banner

Bisnis Yang Menguntungkan Dengan Modal Kecil, Produksi Case Ponsel

Bisnis Yang Menguntungkan Dengan Modal Kecil Dengan Produksi Case Ponsel Bisnis Yang Menguntungkan Dengan Modal Kecil, Produksi  Case PonselBerikut ini salah satu teladan bisnis yang menguntungkan dengan modal kecil dengan produksi case ponsel. Ide perjuangan kadang sanggup muncul dari hal-hal kecil yang muncul dari sekitar Anda. Anda hanya perlu melihat celah dari setiap situasi dan kesempatan akan muncul dengan sendirinya. Kelihatannya klise, tetapi itulah fakta yang kerap muncul di lapangan. Sebagaimana dongeng sukses seorang perjaka dengan bisnis yang menguntungkan dengan modal kecil ini


Kisah sukses ini diawali hanya dari sebuah pandangan gres sederhana. Seorang laki-laki muda berjulukan Aswin yang mempunyai profesi sebagai merchandiser di sebuah departemen store di kota Yogyakarta. Kala itu sang adik yang masih terhitung ABG berkeinginan untuk mempunyai sebuah wadah ponsel atau case ponsel dengan gambar wajah idolanya. Sepertinya ini memang sedang menjadi demam isu di kalangan anak muda, termasuk sang adik.


Demi memenuhi harapan sang adik yang kebetulan sedang berulang tahun, Aswin lalu mencoba mencari warta via internet untuk mengetahui cara-cara menciptakan case ponsel bergambar idola. Dan risikonya laki-laki berusia 28 tahun ini menemukan cara mencetak custom pada kulit imitasi jenis materi Oscar, termasuk lokasi di mana ia sanggup memesan khusus cetakan custom semacam ini di kota Yogya.


Kemudian Aswin secara khusus berburu gambar kualitas poster di Google Image dan mencetaknya secara custom. hasil cetak custom tadi dijahitnya sendiri menjadi wadah ponsel berbentuk hardcase yang mungil berlapis kulit imitasi untuk lalu menjadikannya hadiah ulang tahun khusus untuk sang adik. Kebetulan sekali Aswin memang sudah mempunyai 1 unit mesin jahit mesin tinggalan masa kuliahnya dulu.


Baca juga: Cara Bisnis Kecil-Kecilan Yang Menguntungkan


Rupanya dompet unik buatan Aswin menarik minat teman-teman sekolah sang adik dan menciptakan adiknya mendapatkan banyak pertanyaan seputar dompet ponsel barunya. Menyadari menerima jawaban positif, Aswin lalu mengajak sang adik kerjasama untuk mengakibatkan perjuangan case ponsel ini sebagai pandangan gres bisnis yang menguntungkan dengan modal kecil.


Setiap pesanan bebas memilih desain dan corak dari cetak kulit yang ingin mereka miliki. Dan pesanan gres akan digarap sesudah menerima 15 pesanan, demi sanggup menekan biaya cetak, mengingat Aswin masih menyerahkan urusan percetakan kulit pada pihak ketiga.


Pesanan yang masuk malah di luar estimasi awal, pesanan pertama yang masuk malah mencapai 50 buah dan ini menciptakan Aswin untung lebih sebab mendapatkan cuilan harga dari pihak percetakan. Pesanan juga sangat beragam, mulai dari corak gambar idola, pemandangan, hewan, manga hingga bunga vintage.


Setiap case ponsel dihargai antara 40 ribu hingga 100 ribu tergantung ukuran ponsel. Aswin juga melayani pesanan case untuk tablet, netbook dan notebook. Beruntung Aswin yakni lulusan dari sekolah tinggi desain fashion di kota Yogyakarta. Latar belakang pendidikannya ini memberinya cukup bekal dalam memproduksi case. Bahkan Aswin mengaku modal usahanya tak lebih dari 2,5 juta di awal usahanya dan itupun dengan segera sanggup kembali balik modal saat barang jadi.


Biasanya untuk menciptakan case tetap kaku, Aswin memakai materi fiberglass khusus yang cukup tebal yang dibungkus dengan sejenis busa tipis, gres lalu dibungkus kembali dengan materi kulit imitasi. Busa tipis ini akan membantu memberi dampak redam kalau ponsel terjatuh bersama dengan casenya.


Tak sulit bagi Aswin untuk menyebarkan usahanya. Karena diakuinya di masa serba digital, semua orang memang menggenggam ponsel dan lebih dari setengahnya yakni pengguna smartphone yang merupakan kebanyakan konsumen dari case ponselnya.


Terbukti sekarang Aswin  sanggup meluaskan bisnisnya dengan cepat. Dalam hitungan 2 tahun saja, Aswin mengaku dalam satu bulan sanggup menggarap pesanan antara 200 – 300 case aneka ukuran dan seluruhnya custom. Ini artinya sekarang dalam satu bulan Aswin mendapatkan omset lebih dari 15 juta dari bisnis yang menguntungkan dengan modal kecil yang dirintisnya.


Dulu di awal usahanya, margin yang sanggup diperolehnya hanya sekitar 20% saja, namun sesudah berhasil mendapatkan santunan dari pihak bank dan membeli mesin cetak seharga 45 juta, sekarang Aswin sudah sanggup menekan biaya produksi dan meningkatkan margin laba hingga 40%.


Baca juga: Cara Berbisnis Dengan Modal Kecil Dan Praktis


Aswin sendiri tidak membuka gerai resmi demi menekan biaya operasional. Apalagi Aswin belum mempunyai cukup waktu untuk mengoperasikan sebuah gerai atau toko. Ruang produksinya saja masih ia tempatkan di salah satu ruang di rumah pribadinya dengan 3 orang tenaga kerja. Aswin sendiri masih belum meninggalkan pekerjaan lamanya di Departemen Store.


Meski tanpa gerai perjuangan Aswin tetap menawarkan hasil gemilang. Untuk konsep pemasaran, Aswin hanya menjalin kerjasama dengan beberapa penjualan ponsel di kota Yogyakarta juga cara usang dengan metode keagenan pada belum dewasa Sekolah Menengan Atas dan kuliah. Meski usahanya hanya mengandalkan pemasaran semacam ini, terbukti Aswin tetap sukses dengan bisnis yang menguntungkan dengan modal kecilnya ini.


sumber gambar: alibaba.com



Sumber https://www.pojokbisnis.com

0 Response to "Bisnis Yang Menguntungkan Dengan Modal Kecil, Produksi Case Ponsel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel