iklan banner

Monumen-Monumen Usaha Indonesia Dan Letaknya

Monumen Perjuangan Indonesia dan Letaknya Monumen-Monumen Perjuangan Indonesia dan Letaknya

Monumen-monumen usaha di indonesia beserta letaknya - Mengingat jasa satria yang telah gugur menciptakan kita yang mencicipi kemerdekaan seharusnya akan erus mengenang jasa-jasanya yang telah membawa Indonesia ke depan pintu gerbang. Banyak cara yang sanggup kita lakukan untuk menjadi pahlawan-pahlawan bangsa supaya sanggup menyerupai satria yang gugur di medan perang, salah satunya yaitu kita sebagai pelajar atau cowok indonesia harus selalu menuntut ilmu setinggi-tingginya supaya kita tidak kalah dengan warga asing. Sehingga indonesia akan menjadi lebih baik lagi di mata dunia.

Untuk mengenang jasa-jasa satria yang telah gugur, pemerintah indonesia menyebarkan monumen perjuangan. Nah, kita sebagai jiwa muda harus tetap menjaga kedaulatan NKRI kita ini supaya tetap berdiri hingga selama-lamanya. Terlepas dari itu semua, saya akan mengulas mengenai Monumen-monumen Nasional Perjuangan Bangsa Indonesia beserta daerah atau letaknya. Berikut ulasannya untuk anda:
Monumen-Monumen Perjuangan Bangsa Indonesia dan Letaknya

1. Monumen Nasional
Monumen Nasional (Monas) yaitu monumen yang didirikan untuk mengenang perlawanan dan usaha rakyat indonesia untuk memperjuangkan Kemerdekaan bangsa Indonesia. Monumen ini terletak di lapangan Medan Merdeka, Jakarta Pusat.

2. Monumen Pahlawan Revolusi
Monumen Pahlawan revolusi yaitu Monumen yang dibangun dengan tujuan mengingat usaha para Pahlawan Revolusi yang berjuang mempertahankan ideologi negara Republik Indonesia, Pancasila dari bahaya ideologi komunis.Monumen ini terletak Kelurahan Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur 

3. Monumen Yogya Kembali
Monumen Yogya Kembali yaitu monumen yang dibentuk sebagai peringatan dari kejadian sejarah ditariknya tentara pendudukan Belanda dari ibukota RI Yogyakarta pada waktu itu, tanggal 29 Juni 1949. Hal ini merupakan tanda awal bebasnya bangsa Indonesia dari kekuasaan pemerintahan Belanda. Letaknya di bab utara kota Yogyakarta.

4. Monumen Yos Sudarso
Monumen Yos Sudarso yaitu tugu prasasti yang didirikan sebagai wujud penghormatan bagi para satria yang telah gugur dalam Pertempuran Laut Aru tanggal 15 Januari 1962. Letak monumen ini berada di Jalan Pemuda Kota Tegal, Jawa Tengah, sempurna di depan Gedung DPRD Kota Tegal.

5. Monuman Palagan Ambarawa
Monumen Palagan Ambarawa yaitu Monumen yang dibentuk sebagai simbol untuk mengenang sejarah pertempuran Palagan Ambarawa pada tanggal 12 Desember - 15 Desember 1945 Ambarawa. Letaknya berada di Ambarawa, Kabupaten Semarang.

6. Monumen Tugu Muda
Tugu Muda yaitu sebuah monumen yang dibentuk untuk mengenang jasa-jasa para satria yang telah gugur dalam Pertempuran Lima Hari di Semarang. Tugu Muda ini menggambarkan perihal semangat berjuang dan patriotisme warga semarang. Lataknya berada di sentra Kota Semarang.

7. Monumen Slamet riyadi
Monumen Slamet Riyadi ini yaitu monumen yang dibentuk untuk mengenang jasa-jasa pehlawan khususnya Slamet riyadi. Letak monumen ini berada di Perempatan Gladag (Area Benteng Vastenrbug) Solo.

Selain ke-7 Monumen di atas masih banyak lagi monumen-monumen di Indonesia yang khusus memperingati atau mengenang jasa-jasa satria indonesia yang telah memperjuangkan bangas indonesia untuk membawa kemerdekaannya.

Monumen Lainnya:
Monumen Tentara Pelajar; Monumen Perjuangan 3 Oktober 1945; Monumen Gerakan Banteng Nasional; Monumen WR. Supratman; Monumen Tugu Bambu Runcing; Monumen Nilai – nilai 1945 (Jenderal Sudirman); Monumen Pruputan; Monumen RRI; Monumen Perjuangan Lemah Abang; Monumen Mr. K. R. M. Wongsonegoro; Monumen Proklamator Soekarno – Hatta.

Demikian Ulasan Saya mengenai Monumen-Monumen Perjuangan Indonesia dan Letaknya, semoga dengan membaca ulasan saya ini, soba sanggup menemukan warta yang membuka mata anda untuk mengerti bahwa indonesia yaitu bangas yang merdeka dan bebas dari penjajahan, maka kita sebagai generasi bangsa harus menjaga dan memperjuangkan kedaulatan NKRI kita. Salam dari saya, sekian terima kasih.

Sumber http://bagasajiharvian.blogspot.com/

0 Response to "Monumen-Monumen Usaha Indonesia Dan Letaknya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel