iklan banner

Cara Menciptakan Readmore Di Blog Dengan Gampang Tanpa Coding

Cara Membuat Readmore Di Blog Dengan Praktis Tanpa Coding - Pada dasarnya sebuah blog akan memunculkan isi dari keseluruhan artikelnya pada halaman beranda blog tersebut. Template yang disediakan blogger tidak secara otomatis menciptakan artikel di halaman depan blog anda menjadi ringkas dan dinamis. Pada sebuah blog biasanya berisikan artikel yang cukup panjang belum lagi komplemen gambar pendukung membuatnya diharuskan untuk dibuka pada halaman khusus yang terpisah. Dengan begitu halaman beranda blog kita akan terlihat sangat ramai dan panjang sehingga sanggup menjadikan kesan yang tidak rapi dikala melihatnya. 

Agar menciptakan blog terlihat rapi biasanya di halaman depan blog hanya di munculkan judul dari artikelnya saja atau diberikan sedikit klarifikasi dari artikel tersebut. Untuk melihat isi keseluruhan artikel pembaca cukup klik judul artikel atau goresan pena readmore / baca selengkapnya. Selain menciptakan halaman beranda terlihat lebih rapi ini juga bertujuan untuk memuat judul artikel di halaman beranda lebih banyak dan gampang dibaca oleh pengunjung blog. Tentu saja dengan begitu pengunjung akan leluasa menentukan artikel yang mereka perlukan pada sebuah blog. 

Banyak cara untuk menciptakan readmore atau baca selengkapnya pada blog dengan mudah, salah satunya dengan menambahkan instruksi HTML tertentu pada tubuh blog. Namun jikalau anda merasa cara dengan menambahkan instruksi HTML cukup sulit dan ribet, bergotong-royong blogger juga telah menyediakan fitur khusus untuk membuatnya. Fitur ini dinamakan dengan 'After the jump', fitur ini gampang sekali diterapkan tanpa harus merubah coding apapun dalam HTML blog anda.  Untuk mengetahui caranya lagsung saja kita lihat cara menciptakan readmore di blog tanpa coding HTML berikut ini.

Membuat Readmore Dengan 'After The Jump'

1. Masuk ke halaman dasbor blog anda, kemudian tulis sebuah artikel.

2. Sebelum anda mempublikasikan artikel tersebut, tentukan hingga dimana isi artikel yang ingin anda tampilkan di halaman beranda blog. Cukup beberapa kalimat atau satu paragraf kalimat saja. Lalu tempatkan kursor sempurna pada kalimat terakhir tersebut.

3. Klik icon Insert jump break. Akan muncul garis yang sempurna dimana kita menempatkan kursor. Tenang saja garis tersebut tidak akan muncul pada tampilan artikel blog.

Cara Membuat Readmore Di Blog Dengan Praktis Tanpa Coding Cara Membuat Readmore Di Blog Dengan Praktis Tanpa Coding

4. Sekarang anda sanggup publikasikan artikel yang sudah anda tulis.

Kini artikel tersebut akan tampil sesuai dengan yang anda batasi dikala penulisan dilengkapi dengan goresan pena readmore dibawahnya. Namun dengan fitur ini anda harus satu-persatu mengubahnya tiap artikel, anda tidak sanggup menggunakannya sekaligus. Tetapi manfaatnya anda sanggup buat berbeda penjelasannya tiap artikel, mana yang ingin anda buat panjang dan mana yang ingin buat anda pendek sanggup diubahsuaikan dengan kebutuhan. Anda juga sanggup merubah goresan pena 'readmore' degan goresan pena apa saja yang anda suka contohnya 'baca selengkapnya'. Caranya anda sanggup lihat langkah-langkahnya berikut ini.

Merubah Tulisan 'Readmore' Di Bawah Artikel

1. Masuk ke halaman dasbor blog anda, kemudian masuk ke halaman Tata Letak.

2. Klik Edit pada kolom Blog Post anda.

Cara Membuat Readmore Di Blog Dengan Praktis Tanpa Coding Cara Membuat Readmore Di Blog Dengan Praktis Tanpa Coding

3. Lalu ubah kolom Teks tautan laman entri dengan kata yang ingin anda masukan. Setelah itu klik tombol Save.

Cara Membuat Readmore Di Blog Dengan Praktis Tanpa Coding Cara Membuat Readmore Di Blog Dengan Praktis Tanpa Coding

Selamat sekarang halaman beranda blog anda telah lebih rapi dengan judul artikel dan sedikit klarifikasi saja, pengunjung sanggup melihat lebih banyak judul artikel dalam halaman beranda blog anda. Demikian tutorial cara menciptakan readmore / baca selengkapnya di blog dengan gampang tanpa coding HTML, semoga bermanfaat. Terima kasih telah berkunjung di blog AsikItuBelajar. Jangan lupa untuk berkomentar semoga blog ini menjadi lebih baik lagi kedepannya.

Sumber http://asikitubelajar.blogspot.com

0 Response to "Cara Menciptakan Readmore Di Blog Dengan Gampang Tanpa Coding"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel