iklan banner

Cara Memasang Iklan Adsense Di Tengah Postingan Artikel

Cara Memasang Iklan Adsense Di Tengah Postingan Artikel


Banyak para blogger mengajukan blognya ke Google Adsense alasannya yaitu ingin mendapat suatu penghasilan dari iklan Adsense yang nantinya ditayangkan pada blognya, dan besar kecilnya penghasilan atau pendapatan iklan adsense yang akan di peroleh tergantung dari jumlah klik dan tayangan terhadap iklan tersebut, serta besar kecilnya jumlah tayangan terutama jumlah klik pada iklan tersebut sangat dipengaruhi oleh jenis iklan yang ditayangkan dan ke strategisan posisi iklan itu sendiri.

Makara kita disarankan untuk menempatkan iklan adsense pada lokasi-lokasi yang pas dan strategis di halaman blog yang kita miliki tanpa mengganggu pembaca. Dihalaman blog sendiri banyak titik-titik tertentu yang kita sanggup manfaatkan  untuk meletakan iklan adsense yang kita miliki, dan fungsi penempatan iklan adsense yang strategis itu biar memungkinkan banyak mendapat perhatian oleh pembaca atau pengunjung blog.

Lokasi strategis yang menyerupai apa sih?

Disini saya memakai lokasi strategis di tengah postingan artikel, walaupun masih banyak lagi posisi yang strategis menyerupai pada posisi iklan di sidebar kanan ataupun kiri, di bawah header, dibawah judul dan lain sebagainya.

Kenapa menentukan iklan di tengah postingan artikel?

Karena para pengunjung mengunjungi blog untuk membaca artikel yang kita buat untuk mendapat warta yang dicarinya, maka dari itu saya menempatkan iklan ditengah postingan artikel biar iklan tersebut mendapat perhatian dari pembaca, alasannya yaitu posisi iklan tersebut berada pada tengah artikel.

Bagaimana cara menempatkannya?

Tenang saja tidak perlu khawatir, disini saya akan menjelaskan cara menempatkan iklan adsense di tengah postingan artikel menyerupai yang ditulis pada judul artikel ini.


Oke ikuti saja langkah-langkahnya :


1. Silahkan masuk ke akun google adsense anda, sanggup klik disini, kemudian pilih isyarat unit iklan adsense yang ingin anda gunakan, direkomendasikan pilih yang responsif, kemudian copy isyarat unit iklan tersebut.

2. Lalu masuk ke situs HTML Escape, sanggup klik disini, kemudian paste isyarat unit iklan yang sebelumnya sudah di copy, sehabis itu klik parse, untuk sementara biarkan terlebih dahulu isyarat iklan yang sudah diparse tersebut.

3. Buka tab gres pada browser yang anda gunakan, kemudian silahkan masuk ke akun blogger anda

4. Pada bilah hidangan sisi kiri, silahkan anda pilih hidangan template, kemudian klik Edit HTML untuk menampilkan isyarat editor template blog anda.

5. Kemudian  pada tampilan editor template, silahkan tekan tombol CTRL+F pada keyboard untuk mencari kata pada tampilan editor template, kemudian cari kode <data:post.body/>, anda akan menemukan lebih dari satu isyarat tersebut, silahkan pilih salah satu yang benar-benar menampilkan postingan artikel pada blog anda.

6. Silahkan ganti <data:post.body/> tersebut dengan isyarat dibawah ini :

<div expr:id='&quot;post1&quot; + data:post.id'/>
<div class='googlepublisherads' style='margin:20px 0'>
<center>
--Letakan isyarat unit adsense hasil parse disini--
</center>
</div>
<div expr:id='&quot;post2&quot; + data:post.id'><data:post.body/></div>
<script type='text/j4vascript'>
var obj0=document.getElementById(&quot;post1<data:post.id/>&quot;);
var obj1=document.getElementById(&quot;post2<data:post.id/>&quot;);
var s=obj1.innerHTML;
var t=s.substr(0,s.length/2);
var r=t.lastIndexOf(&quot;&lt;br&gt;&quot;);
if(r&gt;0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+4);}
</script>


7. Kembali lagi ke tab sebelumnya yaitu ke situs HTML Escape, kemudian copy isyarat unit iklan yang sudah di parse tersebut.

8. Balik lagi ke tab akun blog anda, kemudian ganti isyarat diatas pada goresan pena "--Letakan isyarat unit adsense hasil parse disini--" dengan isyarat unit iklan yang sudah di parse tersebut yaitu dengan cara mempastekanya.

9. Silahkan klik simpan template

10. Silahkan cek di salah satu artikel blog anda, apakah iklan sudah muncul atau belum, kalau belum tunggu beberapa menit kemudian cek kembali



Cara Mengatur Posisi Letak Iklan Adsense :
Dari isyarat di atas, letak posisi iklan sanggup anda rubah, menyerupai pada seperempat postingan artikel dan sepertiga postingan artikel

Untuk modifikasinya menyerupai berikut :

1. Untuk meletakan iklan adsense di tengah-tengah sepertiga postingan artikel blog, silahkan ganti angka 2 yang berwarna biru diatas dengan angka 3.

2. Untuk meletakan iklan adsense di tengah-tengah seperempat postingan artikel blog, silahkan anda ganti angka 2 diatas yang berwarna biru dengan angka 4.

Makara semakin besar angka yang anda masukan, maka semakin keatas posisi iklan adsense tersebut.

Oke demikian cara memasang iklan adsense di tengah postingan artikel blog.







Sumber http://segeranat.blogspot.com

0 Response to "Cara Memasang Iklan Adsense Di Tengah Postingan Artikel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel