iklan banner

6 Blog Ide Blogger Pemula

Setelah mencoba terjun dan mencar ilmu menjadi blogger, alhasil aku sanggup juga menciptakan blog dan menulis beberapa artikel menyerupai pada blog ini. Saya tidak tahu apa aku sudah pantas disebut seorang blogger, ataukah hanya menyebut diri sendiri seorang blogger :D. Masih awam sekali mengenai dunia blogging dan lebih pantas disebut sebagai blogger pemula sekali. Namun semua itu tidak mematahkan semangat aku untuk tetap menulis dan membuatkan hal yang bermanfaat, dengan impian blog sanggup menjadi media silaturahmi dan sarana bertukar pikiran yang kasatmata di kemudian hari.

Artikel ini aku beri judul 6 Blog Inspirasi Para Blogger Pemula, yang dimaksudkan dengan "Blogger Pemula" disini aku tujukan pada diri saya. Artikel ini dimaksudkan bahwa 6 blog yang akan aku jelaskan dalam artikel ini merupakan blog yang sering aku kunjungi ketika aku mencar ilmu dalam dunia blogging. Sebetulnya mungkin lebih dari enam bahkan berpuluh-puluh blog yang menjadi ide aku dalam menekuni dunia blogger, namun dalam artikel ini aku akan tulis 6 blog saja, Insya Allah yang lainnya akan aku ulas dalam artikel selanjutnya.

6 Blog Inspirasi Para Blogger Pemula

1. sugeng.id dan tutorialblogku.com
Kedua blog ini merupakan blog milik mas Sugeng, aku tidak kenal dengan mas Sugeng secara pribadi namun merasa erat melalui tulisan-tulisannya :D. Blog-blog ini berisi tutorial, tips-tips seputar dunia blogging. Yang aku suka dari blog tersebut, mas Sugeng menjelaskan suatu pembahasan secara singkat dan padat, pribadi pada pada dasarnya dan tidak berbelit-belit. Mas Sugeng juga dikenal dengan template-template blognya yang sangat keren berdasarkan saya, dan itu dibagikan secara gratis alias cuma-cuma. Saya termasuk salah seorang yang menggunakan template buatan mas Sugeng.

2. kang-mousir.blogspot.com
Ini salah satu blog yang sering aku kunjungi juga, aku termasuk orang yang banyak mencar ilmu dan menerima ilmu dari blog ini. Sebut saja Kang Mousir sebagai penulis dan pembuat blog ini, alasannya yaitu dalam halaman about blog atau pun dalam halaman sosial medianya hanya bertuliskan nama Kang Mousir saja. Saya banyak mencar ilmu dalam blog ini mengenai penambahan coding HTML pada blog, kang Mousir menjelaskannya secara gampang untuk dipahami.

3. juragancipir.com
Ini merupakan blog milik mbak Indri. Mbak Indri menyebutkan bahwa yang membaca blog tersebut sama saja mebaca isi hatinya, alasannya yaitu isi blog tersebut di tulis berdasarkan apa kata hati :D. Blog ini mengulas seputar dunia teknologi pada umumnya, tak terkecuali seputar dunia blogging yang banyak menginspirasi saya. Yang lebih Istimewa blog ini juga tidak hanya ditulis oleh mbak Indri sendiri tetapi juga terbuka bagi siapa saja yang ingin bergabung dengan blog tersebut. Mungkin suatu ketika aku akan daftar juga sebagai penulis di blog tersebut :D.

4. panduanim.com
Mas Darmawan membuan blog ini dengan sangat rapi dan menarik. Itu sanggup terlihat dari tampilan blognya yang sangat menarik dan sedap di pandang mata :D. Isi blog tersebut banyak mengulas perihal SEO dan internet marketing. Ini sangat membantu sekali untuk aku blogger pemula demi meningkatkan pengunjung ke blog.

5. strukturkode.blogspot.com
Blog strukturkode dibentuk dan ditulis oleh mas Didin Ajidin, merupakan blog yang mengulas perihal IT dan bahasa pemrograman tak terkecuali seputar dunia blogging. Yang istimewa dari blog milik mas Didin ini selalu up-to-date dengan perkembangan dengan dunia blogging ketika ini. Artikel selalu dikemas dengan sangat terperinci, dari mulai pengertian, pembahasan problem hingga pemecahan problem mas Didin tulis dengan detail.

6. maskolis.com
Bila anda salah seorang yang sering membaca artikel dari blog maskolis ini, mungkin anda akan suka dengan gaya bahasa tulisannya yang menarik. Maskolis merupakan blog seputar dunia blogging yang cukup lengkap berdasarkan saya, selain mengulas isu seputar blogging maskolis juga banyak memposting template-template blog hasil karyanya yang sangat keren, aku termasuk orang yang menggunakan template buatan maskolis. Selain itu juga template buatannya sering kali dinamai dengan nama yang unik tetapi gampang diingat.

Berikut beberapa yang menjadi ide aku dalam menekuni dunia blogging. Bagaimana dengan anda? Mungkin di antara anda ada yang oke dengan saya, dan merupakan blog yang pernah anda kunjungi atau pun blog yang sering anda kunjungi. Penulisan nomor pada setiap blog di atas TIDAK serta merta mengambarkan peringkat atau pun penilaian aku terhadap blog tersebut. Menurut aku semua blog di atas merupakan blog yang sangat inspiratif, sangat membantu blogger pemula menyerupai aku dalam belajar.

Kenapa hanya segitu mas yang ditulis? Seperti yang aku utarakan diatas ini hanya sebagian saja, Insya Allah aku akan tulis lebih banyak lagi di artikel selanjutnya. Kenapa tulisannya berantakan mas? Mohon dimaklumi aku masih pemula dan masih mencar ilmu :D.  

Sumber http://asikitubelajar.blogspot.com

0 Response to "6 Blog Ide Blogger Pemula"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel