iklan banner

Sitemap Blog Tidak Mau Muncul? Ini Solusinya

Jika sedang melihat postingan ini berarti Sitemap Blog Sobat tidak mau muncul, benar apa tidak ? . Jika benar begitu berarti sama dengan yang saya alami. Sebelumnya memang saya tidak terlalu paham ihwal duduk kasus ini. Namun sehabis Saya telusuri dan benar-benar ingin tahu apa sih masalahnya?.

Lantas Saya searching di google dan menemukan artikel manis untuk memecahkan duduk kasus sitemap blog yang tidak dapat muncul.

Alasan mengapa sitemap blog tidak dapat muncul atau terlihat alasannya "Alamat kawasan untuk menghost aba-aba sitmap sudah tidak ada lagi". Karena dulu kebanyakan para blogger senior yang biasanya menciptakan aba-aba sitmap tersebut menghost file-file atau kode-kode blog di google.

Namun kini layanan itu sudah tidak ada lagi, jadinya tidak heran jika aba-aba sitmap yang dulunya disimpan disana kini sudah tak ada lagi entah kemana.

Namun itu tidak menutup kesempatan kita untuk mencari host lain selain google dan tentunya gratis. Saya akan menunjukkan rekomendasi sesuai dengan pengalaman yang sudah berhasil untuk menyimpan aba-aba sitmap blog.

Menghost aba-aba Sitemap blog di Github

1. Menyiapkan aba-aba j4va script

Hal pertama yang harus Sobat lakukan ialah menyiapkan aba-aba sitemap yang akan di host. Di sini akan saya siapkan aba-aba sitmap yang Saya pakai. Sobat dapat saja mencari aba-aba sitemap yang lain sesuai dengan keinginan.

Berikut ialah aba-aba sitemapnya yang dapat di d0wnl0ad:
Download aba-aba Sitemap.js

2. Mendaftar dan login pada Github di https://github.com

Untuk cara mendaftar pada github ini saya rasa sudah dapat alasannya hampir sama dengan yang lain. Atau Sobat dapat mencarinya di google jika belum bisa. Jika sudah silahkan melaksanakan login pada github.

3. Setelah teman berhasil masuk di github, maka hal yang harus dilakukan ialah menentukan tombol plus (+) pada sajian bab atas sebelah kanan. Kemudian pilih New Repository.

Jika sedang melihat postingan ini berarti  Sitemap Blog Tidak Mau Muncul? Ini Solusinya

4. Lalu kita akan di arahkan pada halaman Create a new repository, di sini teman harus mengisi data-data yang bermaksud untuk menciptakan folder kawasan menyimpan aba-aba sitemapnya. Jika semua telah selesai, klik tombol Create repository.

Jika sedang melihat postingan ini berarti  Sitemap Blog Tidak Mau Muncul? Ini Solusinya


5. Setelah itu Upload aba-aba sitemap.js yang telah disiapkan tadi dengan mengklik tombol Upload Files.

Jika sedang melihat postingan ini berarti  Sitemap Blog Tidak Mau Muncul? Ini Solusinya



6. Setelah Sobat berhasil mengupload aba-aba sitemap.js tersebut pilih Commit changes.

Jika sedang melihat postingan ini berarti  Sitemap Blog Tidak Mau Muncul? Ini Solusinya

7.  Maka Sobat akan diarahkan ke folder yang Sobat buat tadi. Hal yang harus dilakukan selanjutnya ialah menyalin alamat tautan (copy link address) sitemap.js

Jika sedang melihat postingan ini berarti  Sitemap Blog Tidak Mau Muncul? Ini Solusinya

8. Langkah terakhirnya ialah mempaste alamat yang sudah disalin tadi di halaman https://rawgit.com.


Yang Saya beri tanda kotak berwarna abu-abu itu ialah kawasan Sobat mempaste alamat sitemapnya. Dan tanda kotak berwarna orange  "Use this Url in production" itulah yang dapat dipakai di blog Sobat untuk menggantikan aba-aba usang yang tidak dapat muncul.

Oke demikianlah yang dapat saya informasikan kepada Sobat, kurang lebihnya mohon maaf. Terima kasih banyak.
Sumber http://iisanim-child.blogspot.com

0 Response to "Sitemap Blog Tidak Mau Muncul? Ini Solusinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel