iklan banner

Cara Mencari X Pada Persamaan Kudrat Dengan Cepat Dan Mudah

Hallo temen-temen???
Pertama-tama gue ucapin trimakasih buat para pengunjung blog gue :). Slamat tiba di blog paling bermanfaat sedunia.
Dan gue doaian biar orang-orang yang ngunjungin blog gue pada masuk nirwana semua, trs selama hidupnya selalu di beri kemudahan, trs all the best deh buat kalian :D
Udah kaya ulang tahun aja ya ???.... Sorry ya klo penulis suka bercanda :)
Kembali lagi bersama gue muhamad pajar sidik, gue yaitu seorang penulis blogger yang ganteng dan baik hati :D cieeee.....
Di hari yang indah ini alhamdulillah gue dapat nulis artikel kembali, yang mudah-mudahan artikel ini dapat bermanfaat buat kalian semua.
Kali ini gue bakalan nulis artikel ihwal Cara Mencari x Pada Persamaan Kudrat Dengan Cepat dan Mudah, Tanpa panjang lebar lagi yo check it out !
Persamaan kuadrat yaitu sebuah bahan matematika yang biasanya di ajarkan di Sekolah Menengah Pertama atau pun di SMA. Persamaan kuadrat ditemukan oleh seorang matematikawan yang berjulukan Lonardo Pisano seorang penemu fibonacci yang juga sekaligus memecahkan persamaan kuadrat. Banyak siswa yang mengeluhkan bahan matematika ihwal persamaan kuadrat. Mereka menganggap bahwa bahan tersebut sangat susah dan membosankan. Pada dasarnya semua bahan itu akan membosankan kalau kita tidak menyukainya. Matematika yaitu bahan yang 99% melibatkan angka. Ktika seseorang tidak menyukai angka, maka susah lah beliau dalam memahami pelajaran matematika. Persamaan kuadrat sesungguhnya bahan yang sangat menyenangkan, alasannya yaitu kalau tahu kegunaan persamaan kuadrat maka kita bahagia untuk mempelajarinya. Untuk mempelajari persamaan kuadrat perhatikanlah gambar di bawah ini !


Tujuan persamaan kuadrat ialah mencari berapa variable dari suatu persamaan kuadrat. Nah pada gambar di atas variable saya lambangkan dengan x. Nah sebuah persamaan kuadrat terdiri dari dua akar, yaitu x1 dan x1. Soal yang biasa dipertanyakan terkait bahan ihwal persamaan kuadrat ini yaitu "berapakah nilai x nya ?" Nah untuk Mencari nilai x dapat kalian lihat rumus pada gambar di atas. Pada gambar di atas di sebutkan bahwa b itu sama dengan jumlah x1 ditambah  x2, dan a dikali c sama dengan jumlah x1 dikali x2.

Contoh :

Berapakah nilai x dari 2x2 + 5x + 3 = 0 !
Jawab :
a = 2
b = 5
c = 3
maka :

B = x1 + x2
5 = x1 + x2
ac = x1 . x2
2 x 3 = x1 . x2
6 = x1 . x
Kemudian anda lakukan lah percobaan mencari x1 dan x2 yang dimana apabila x1 ditambah x2 alhasil 5 dan x1 dikali x2 alhasil 6. Maka x1 dan x2 adalah 2 dan 3 atau dapat juga 3 dan 2, alasannya yaitu 2 + 3 = 5 dan 2 x 3 = 6. Kemudian kita masukan ke dalam rumus menjadi :
Sekian aritikel kali ini. Mohon maaf apabila ada kesalahan
Akhir kata wassalamualaikum wr. wb.

Sumber http://matematikaakuntansi.blogspot.com

0 Response to "Cara Mencari X Pada Persamaan Kudrat Dengan Cepat Dan Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel