iklan banner

Cara Install Xposed Framework Di Android Semua Tipe

Semakin berjalannya zaman, sekarang android makin diberi keterbukaan untuk pembiasaan dengan cita-cita kita. Hadirnya banyak fitur keren menyerupai custom rom, tweak, dan meningkatkan secara optimal lainnya menciptakan kinjerja dan bahkan tampilan android lebih beda dari pada yang lain. Di antara semua fitur itu, yang paling diminati yaitu file pihak ketiga yang berjalan di dalam android.


Custom rom biasanya dibentuk oleh pengembang android atau bahkan penggemar setia dari android yang ingin menampilkan tampilan yang berbeda. Karena custom rom tidak dibentuk oleh official merek android, maka tidak dipungkiri masih terdapat bug yang ada di custom rom. Karena adanya bug pada custom rom, maka Xposed Framework akan sangat berperan.


Apa itu Xposed Framework


Xposed Framework yaitu sebuah Framework untuk Android yang sudah di root. Dengan mengguanakan Xposed Framework akan memudahkan untuk banyak pembiasaan tampilan dan memodifikasi android tanpa flash custom rom. Melakukan perubahan dalam sistem dan memodifikasinya dengan gampang tanpa harus takut kegagalan flashinf. Xposed Framework juga sanggup meningkatkan kinerja android dan menyesuaikan fungsi dalam sistem.


Cukup dengan memasang aplikasi berjulukan Xposed Framework, kau sanggup melaksanakan banyak hal di android. Splikasi ini sanggup dipakai untuk memasang dan menginstal aplikasi / mod dari sumber lain.


Perhatikan ini Sebelum Install Xposed Framework


Sebelum memasang Xposed Framework, ada beberapa hal yang wajib diperhatikan sebelumnya.



  1. Backup file di android kau supaya tetap kondusif kalau terjadi hal yang tidak diinginkan. Walaupun sangat jarang ditemukan kegagalan ketika proses install Xposed Framework di android, namun disarankan supaya melaksanakan backup android.

  2. Periksa versi Android. Pada umumnya link Xposed Framework akan menyertakan spesifikasi android yang bisa menjalankan Xposed Framework. Cobalah untuk melihat android kau di pengaturan.

  3. Bagi kau yang masih memakai Android 4.03 sampai 4.4, untuk menginstal Xposed Framework, kau harus melaksanakan root pada android kamu. Untuk melaksanakan root android, kau sanggup memasang sebuah aplikasi berjulukan KingoRoot. Cukup dengan satu klik tombol Root, android kau sudah sanggup di root dengan sukses. Setelah android sudah dalam keadaan root, kau sudah sanggup install Xposed Framework.


Cara Pasang / Install XPosed Framework


Berikut di bawah ini yaitu cara install Xposed Framework.


1. Pertama, untuk Android 5.0 atau lebih tinggi, kau harus mend0wnl0ad file apk menggunakan link d0wnl0ad ini. Pilih pada file apk paling terbaru, klik dan d0wnl0ad. Dan untuk versi yang lainnya bisa kau cek melalui link ini.


2. Kamu harus mend0wnl0ad file dari link diatas alasannya file  Xposed Framework tidak terdapat di Google Play. Dan jangan lupa untuk mengaktifkan penginstalan dari sumber tidak dikenal dengan membuka Pengaturan android, kemudian Keamanan, kemudian centang opsi yang menyampaikan “Sumber Tidak Dikenal”.


3. Buka aplikasi Xposed Framework ketika proses install sudah selesai, kemudian pergi ke bab “Framework”.  Klik Instal / Perbarui untuk memulai instalasi.


4. Jika muncul sebuah pesan peringatan, klik OK saja. Namun, perlu disarankan sekali lagi supaya tidak lupa untuk backup file di dalam android kalau dirasa penting.


5. Setelah itu, Izinkan susukan ke KingoRoot untuk izin root dan klik OK ketika diminta restart / reboot android.


Jika android sudah hidup kembali, artinya kau gres saja berhasil memasang Xposed Framework di Android milik kamu. Kamu juga sanggup menghapus Xposed Framework, sama menyerupai aplikasi android pada umumnya. Setelah sudah sukses memasang Xposed Framework apa selanjutnya? Tentu saja memasang Module sesuai cita-cita kamu.


Apa itu Module pada Xposed Framework?


Xposed Framework gotong royong hanyalah sebuah kawasan kerja, dan module inilah sebuah fungsi yang sanggup berjalan di kawasan kerja berjulukan Xposed Framework. Module yaitu hanya sebuah file .apk yang sanggup banyak kau temukan di internet. Module dipakai untuk menyesuaikan tampilan dan fungsi melalui Xposed Framework dan merupakan inti terpenting untuk menjalankan sesuai kebutuhan.


Cara Install Module di Xposed Framework


Ada aneka macam sumber di internet yang sanggup kau temukan untuk mendapat Module Xposed Framework. Jika kau ingin mempelajari lebih lanjut wacana cara kerja module Xposed Framework, kau sanggup mengunjungi repositori Xposed. dan untuk daftar module paling lengkap, kau bisa memeriksanya di forum XDA Xposed Framework.


Dan berikut di bawah ini yaitu tutorial memasang Module di Xposed Framework:


1. Pertama, Buka aplikasi Xposed Installer dan buka pada bab “Download”. Gunakan fungsi pencarian untuk memduahkan menemukan daftar module yang tersedia.


2. Setelah kau sudah menemukan module, pastikan untuk membaca deskripsi alasannya banyak modul mengharuskan supaya berjalan versi stok Android. Dan pastikan juga versi android kau sudah didukung


3. Proses d0wnl0ad dan pemasangan tidak memerlukan waktu yang lama. Kemudian pada tampilan berikutnya sesudah d0wnl0ad, akan muncul sebuah konfirmasi pemasangan kemudian klik tombol Instal.


4. Setelah module sudah dipasang dan kau harus membuka aplikasi module. Kamu harus mengaktidkan module tersebut supaya sanggup berjalan di android.


Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan Module Xposed Framework


Setelah module di d0wnl0ad, kau bebas untuk mengaktifkan atau menonaktifkannya. Untuk cara nya ikuti tutorial di bawah ini:



  1. Buka bab “Module” dari layar utama aplikasi Xposed Installer.

  2. Untuk mengaktifkan module, centang kotak di sebelah kanan.

  3. Tanda centang akan muncul di kotak kalau module telah diaktifkan.

  4. Untuk menonaktifkannya, pastikan centang di hapus.

  5. Setiap tamat mengatur proses aktivasi module, kau harus restrat / rebooot android supaya pengaturan bisa diterapkan.




Sumber https://caradasar.com

0 Response to "Cara Install Xposed Framework Di Android Semua Tipe"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel