iklan banner

Mengenal Fungsi Dan Rumus Excel Skew Pada Excel

Fungsi SKEW yaitu salah satu rumus statistik pada Microsoft Office Excel yang dipakai untuk mengembalikan nilai kecondongan distribusi. Rumus Excel Skew mungkin masih terdengar abnormal bagi Anda, namun siapa sangka, dibalik tampilan tabelnya ini, dengan memakai rumus yang tepat, Anda sanggup mengoptimalkan penggunaan Excel ini, termasuk memakai rumus Skew.

Rumus Skew ini mempunyai fungsi untuk mengembalikan nilai kecondongan pada distribusi. Lebih sederhananya, Anda sanggup melaksanakan penghitungan kurva pada kegiatan Excel dengan sederhana tanpa harus menghitungnya terlebih dahulu secara manual.

Seperti kita ketahui, untuk menghitung kurva, kita sanggup melihat dari derajat ketidaksimetrisan dari kurva tersebut. Jika sebuah kurva frekuensi mempunyai ekor yang cenderung lebih panjang ke kanan, maka ini sanggup dikatakan positif, dan jikalau mempunyai ekor yang memanjang ke kiri, maka sanggup disimpulkan bahwa ini merupakan tanda negatif. Secara teori perhitungan, skewness yaitu momen ketiga terhadap mean.

Cara Menggunakan Rumus SKEW Excel Sebagai Fungsi Statistik

Distribusi normal dan distribusi simetris lainnya, contohnya distribusi R mempunyai skewness 0. Dengan memakai Rumus Excel Skew, maka Anda tak perlu lagi melaksanakan perhitungan yang rumit secara manual. Untuk rumus sintaknya sendiri, rumus Skew ini mempunyai sintak sebagai berikut:
SKEW(number1, [number2], ...)
Yang mempunyai argumen atau pengertian sebagai berikut:
• Number1, number2 ... Number1 yaitu angka yang paling diharapkan dan tak boleh dikosongkan. Sedangkan angka selanjutnya yaitu opsional. Number1 sendiri merupakan angka 1-255 yang merupakan argumen yang ingin Anda hitung skewness-nya. Anda juga sanggup memakai array tunggal atau tumpuan ke array, bukan argumen yang dipisahkan oleh koma.

Argumen sendiri sanggup merupakan angka, nama atau juga array atau tumpuan yang berisi angka-angka. Untuk nilai logika sendiri dan teks representasi angka yang Anda ketikan secara eksklusif ke dalam daftar argumen akan dihitung secara otomatis. Sedangkan jikalau Anda mengisikan array atau argumen dengan teks, nilai logika atau sel kosong, maka nilai tersebut akan otomatis di abaikan, akan tetapi, sel dengan nilai nol dimasukkan.

Untuk lebih jelasnya Anda sanggup melihat contohnya di bawah ini
 yaitu salah satu rumus statistik pada Microsoft Office Excel yang dipakai untuk mengem Mengenal Fungsi dan  Rumus Excel Skew Pada Excel

dari gambar di atas, Anda sanggup melihat rumus skew bekerja. Untuk menghitung nilai skewness pada sel C3, Anda hanya tinggal mengetikkan formula =SKEW(A3:A13) sebagai Rumus Excel Skew.

Begitulah klarifikasi Fungsi SKEW Excel melalui video tutorial yang gampang ini. Rumus SKEW sangat mempunyai kegunaan dalam meringankan pekerjaan perhitungan terutama yang berafiliasi dengan fungsi statistik.
Sumber http://fungsiexcellengkap.blogspot.com

0 Response to "Mengenal Fungsi Dan Rumus Excel Skew Pada Excel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel