iklan banner

Pakai Iphone Xs Max, Sutradara Crazy Rich Asians Buat Film Pendek

Sutradara Crazy Rich Asians Jon M. Chu menciptakan film pendek pakai iPhone XS Max (Foto: Alberto E. Rodriguez/Getty Images)Sutradara Crazy Rich Asians Jon M. Chu menciptakan film pendek pakai iPhone XS Max (Foto: Alberto E. Rodriguez/Getty Images)

Jakarta - Jon M. Chu, sutradara Crazy Rich Asians, menciptakan sebuah film pendek yang seluruhnya ia bikin dengan memakai iPhone XS Max yang gres dirilis Apple.

Seperti dikutip detikINET, Kamis (20/9/2018), WIRED memperlihatkan Chu sebuah iPhone XS Max untuk menjajal kemampuan salah satu iPhone gres dari Apple tersebut. Hasilnya yaitu sebuah film pendek berdurasi kurang dari 3 menit.

Proses pengambilan gambar dilakukan Chu dengan memakai pencahayaan natural dan aplikasi kamera bawaan dalam 4K. Tak ada peralatan maupun pencahayaan embel-embel lain yang dipakai sutradara yang sedang ramai dibicarakan berkat Crazy Rich Asians itu.




"Aku benar-benar tak pakai peralatan tambahan. Aku sudah melihat banyak rujukan video iPhone dan terkadang mereka memakai lensa berbeda atau pencahayaan profesional. Aku tidak memakai hal semacam itu," kata Chu di WIRED.

Hasil video yang direkam Chu dengan memakai iPhone XS Max tersebut lalu diedit dengan memakai sebuah komputer. Namun, WIRED menyebut tidak ada trik pasca-produksi maupun koreksi warna yang dilakukan.




"Aku banyak bergerak (saat mengambil gambar) dan fokusnya terus menyesuaikan pergerakanku, tapi tetap bisa menemukan subyek dengan sangat baik," katanya.

"Di bab tamat ada bab saya bergerak cepat menuju garasi, (bagian itu) memakai stabilizer yang sudah built-in. Cukup mulus," tutur Chu.

Hasilnya sanggup dilihat dalam video pendek di bawah ini:

[Gambas:Youtube]



Chu juga menyampaikan akurasi warna dari iPhone XS terlihat mencolok alasannya yaitu bisa menggambarkan warna natural di garasi tempatnya mengambil gambar video pendek tersebut.

Ia pun sedemikian terkesan dengan kemampuan iPhone XS sehingga mengaku tanpa ragu akan segera memboyong smartphone gres Apple itu, untuk menggantikan iPhone X yang sekarang ia miliki.




"Aku punya iPhone X. Bagian tersulit bergotong-royong yaitu pindah dari 8 Plus ke X, lalu mengikuti keadaan dengan ukurannya. Pada awalnya saya menduga bakal sulit kalau hendak ganti ke XS Max, alasannya yaitu ukurannya yang lebih besar," ucap Chu.

"(Tapi) XS nyatanya bahkan lebih ringan ketimbang 8 Plus dan tidak terasa menyerupai varian ponsel 'plus'. Beratnya, dimensinya, memegangnya sama sekali tak ada hambatan dalam hal kenyamanan," katanya.



Sumber detik.com

0 Response to "Pakai Iphone Xs Max, Sutradara Crazy Rich Asians Buat Film Pendek"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel