iklan banner

Prospektif Peluang Perjuangan 2016

 Bisnis apa saja yang mempunyai prospek menjanjikan di tahun  Prospektif Peluang Usaha 2016Bagaimana peluang perjuangan 2016? Bisnis apa saja yang mempunyai prospek menjanjikan di tahun 2016? Sebagaimana Sahabat PoBis ketahui, dunia bisnis terus berjalan seiring dengan perkembangan waktu. Tren-tren bisnis terus berkembang mengikuti ajakan pasar.


Banyak orang mencoba peruntungan dengan memulai bisnis atas dasar ajakan dan peluang tersebut. Sebagian diantara mereka ada yang sukses, sementara sebagian yang lainnya menemukan kegagalan. Kesuksesan dan kegagalan tersebut dipengaruhi oleh banyak faktor. Salah satunya ialah bagaimana menangkap dan memahami kebutuhan pasar, dan mengimplementasikannya ke dalam ilham bisnis yang terpola dengan baik.


Di tengah kondisi perekonomian Indonesia yang tengah lesu, ada beberapa peluang perjuangan yang akan membawa keuntungan di tahun 2016 ini. Ditambah dengan kenyataan bahwa tahun ini ASEAN akan memulai Free Trade Area. Tentu saja hal ini akan menambah peluang perjuangan dan tantangan bisnis di tahun 2016.


Peluang perjuangan 2016 masih tetap mempunyai prospek bagus, terutama dengan adanya CAFTA dan MEA. Beberapa bisang yang mempunyai prospek bagus di tahun 2016 ini diantaranya: bidang kuliner, fashion, otomotif, telekomunikasi, kecantikan dan kesehatan, agribisnis, dan produk kreatif menyerupai kerajinan/handicraft.


Aneka peluang usaha, silakan klik –>> disini


Berikut Ini Ulasan Singkat Prospektif Peluang Usaha 2016



  1. Peluang perjuangan produk kreatif. Khusus untuk bisnis kreatif, ketika ini telah menjadi perhatian utama sebagian besar dunia alasannya ialah diyakini bisnis kreatif ini bisa memperlihatkan bantuan perekonomian secara signifikan. Industri kreatif merupakan industri potensial untuk dikembangkan, mengingat industri ini membutuhkan sumberdaya yang sifatnya tidak terbatas, yaitu berbasis pada intelektualitas SDM.

    Ekspor industri kreatif Indonesia dari tahun ke tahun semakin meningkat dan peluangnya semakin besar di pasar dunia. Seperti bidang kerajinan 3,07% dengan rata-rata pertumbuhan 12,4 per tahun.

  2. Peluang perjuangan bidang kuliner. Peluang perjuangan kuliner masih mempunyai prospek bagus, terutama bisnis kuliner yang hadir dengan kreasi terbaru dan unik. Selain itu bisnis kuliner yang mengedepankan unsur kesehatan juga mempunyai prospek yang menjanjikan di tahun 2016 ini.

  3. Peluang perjuangan fashion. Peluang perjuangan 2016 berikutnya ialah produk fashion. Saat ini banyak pelaku perjuangan bidang fashion yang sudah berkembang dengan baik dan sangat kreatif. Sehingga bisa memanjakan pasar dengan banyak sekali macam pilihan produk mulai dari segmen pasar bawah sampai atas. Nilai kreatif inilah yang membuat bisnis fashion akan terus bernafsu dan bisa bersaing ditengah serbuan produk import.

  4. Peluang perjuangan agribisnis. Di tahun 2016 peluang perjuangan agribisnis yang booming ialah budidaya sayuran dan buah yang berkualitas untuk pasar eksklusif. Jalur pemasarannya pun bukan lagi pemasaran konvensional, tetapi melalui jalur pemsaran online.

  5. Peluang perjuangan kecantikan dan kesehatan. Prospek perjuangan di bidang kecantikan dan kesehatan akan tetap mempunyai prospek menjanjikan di tahun 2016 mengingat kesehatan dan ketahun 2016 terutama berkaitan dengan produk herbal, alasannya ialah masyarakat kini lebih menentukan mengonsumsi obat herbal alasannya ialah menyadari khasiat dan keamanannya.

    Begitu juga bisnis pengobatan alternatif menyerupai pijat refleksi, akupunktur, acupressure. Sedang bisnis kecantikan, tahun 2016 akan sangat diminati yang terkait dengan pelangsingan dan perawatan tubuh, menyerupai treatment body slimming, rejuvenating, dan skin whitening.


Berbagai pilihan peluang perjuangan 2016 tersebut sanggup dijalankan pelaku perjuangan dengan bermacam-macam variasi modal atau investasi. Mulai modal kecil sampai modal ratusan juta. Menekan biaya modal awal sanggup dilakukan dengan menentukan perjuangan yang tidak membutuhkan biaya peralatan besar. Untuk menyiasati hal tersebut sanggup dilakukan dengan memakai jasa maklon di awal usaha.


Dari segi pemasaran, taktik pemasaran konvensional masih diperlukan, namun pemasaran online (terutama media sosial) akan lebih banyak membantu para pelaku usaha. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan semoga produk/jasa UMKM sanggup diterima pasar, diantaranya ialah dengan networking, promosi offline dan online, serta meningkatkan desain tampilan dan kualitas.


Pemasaran peluang perjuangan 2016 dengan memakai sistem kemitraan, menyerupai inti plasma, keagenan, dan franchise/waralaba merupakan pilihan yang sempurna untuk taktik pemasaran di tahun-tahun mendatang. Selain promosi online, lakukan juga taktik jemput bola, yaitu dengan mengikuti pekan raya maupun dengan mengunjungi klien/konsumen potensial.


Konsumen ketika ini sudah value oriented, artinya pelaku perjuangan harus membuat barang atau jasa yang mempunyai nilai lebih sebagai keunggulan. Tidak hanya itu, pelaku perjuangan juga harus bisa mengkomunikasikan nilai lebih yang dimilikinya kepada konsumen.


Bagi Sahabat PoBis yang hendak memulai perjuangan di tahun 2016 ini, sanggup mengacu pada 5 peluang perjuangan 2016 tersebut dan jangan lupa untuk mengkombinasikannya dengan taktik bisnis yang jitu semoga mencapai sukses.


sumber gambar: startups.co.uk



Sumber https://www.pojokbisnis.com

0 Response to "Prospektif Peluang Perjuangan 2016"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel