iklan banner

Anker Soundcore Pro, Bunyi Nendang Dan Hebat Isi Baterai Gadget

Foto: Adi Fida Rahman/detikINETFoto: Adi Fida Rahman/detikINET

Jakarta - Nama Anker memang lebih dikenal akan perangkat powerbanknya. Tapi vendor asal Amerika Serikat ini diketahui menggarap perangkat lainnya, salah satunya speaker.

SoundCore Pro yang bertandang ke redaksi detikINET menjadi salah satu speaker andalan yang dibentuk Anker. Bila powerbank Anker terbukti kualitasnya, lantas bagaimana dengan speakernya? Berikut ulasannya

Desain

Secara tampilan, SoundCore Pro tidak ada spesial. Berbentuk kotak persegi panjang dengan balutan warna hitam di seluruh bodinya. Bodi utamnya berbalut metal, sementara bab bawah mengusung material karet.

Secara dimensi tidak begitu besar, jadi bisa dengan gampang dimasukan ke dalam tas bila hendak dibawa bepergian. Hanya saja bobotnya tidak begitu ringan.

Anker SoundCore Pro, Suara Nendang Plus Bisa Isi Baterai PonselFoto: Adi Fida Rahman/detikINET


Menurut catatan informasi spesifikasi, beratnya mencapai 780 gram. Memang bila dibandingkan dengan speaker sejenis di kelasnya, beratnya kalah ringan. Tapi hal itu bisa dipahami, lantaran Anker menyematkan baterai berkapasitas besar di dalamnya, yaitu 8.000 mAh.

Di bab atas SoundCore Pro terdapat tombol pengoperasian, lampu idikator baterai, Bluetooth dan NFC. Sementara di bab bawah terdapat port yang terdiri dari AUX, USB 3.0 dan micro USB.

Tak kalah menarik, speaker ini sudah mengantongi akta IPX4. Artinya speaker ini tahan akan cipratan air.

Pengoperasian Mudah

SoundCore Pro menunjukkan fasilitas dalam penggunaan. Ada tiga program mengoneksikan yang tersedia. Pertama memakai jack audio ke port AUX. Lalu memakai Bluetooth dan NFC.

Karena memakai Bluetooth 4.2, koneksi cukup cepat. Rentang jarak antara perangkat dan speaker ini mencapai sekitar 20 meter.

Anker memfungsikan tombol Play dengan sejumlah fungsi. Selain untuk play dan pause ketika memutar musik, kita sanggup mengaktifkan tangan kanan digital dengan menekannya selama 25 detik. Selain itu sanggup mengangkat dan me-rejct panggilan dari ponsel.

Anker SoundCore Pro, Suara Nendang Plus Bisa Isi Baterai PonselFoto: Adi Fida Rahman/detikINET
Kualitas Suara

Anker menempatkan empat driver di dalam SoundCore Pro. Kombinasi driver ini bisa menghasilkan audio 25 watt. Meski tidak mempunyai subwoofer, Anker mengantikan kiprahnya dengan teknologi BassUp. Lantas bagaiaman kualitas suaranya?

detikINET sempat memutar beberapa jenis lagu dengan speaker ini. Suara yang terproduksi cukup memuaskan. Suara bass pun cukup nendang di telinga. Audio yang keluar dari speaker ini terasa terang di semua level volume.

Powerbank

Anker menyematkan baterai 8.000 mAh di dalam SoundCore Pro. Tidak hanya memberi daya tahan 18 jam untuk memutar lagu. Tapi berfungsu sebagai powerbank untuk ponsel.

Cukup korelasi ponsel ke speaker ini ke port USB. Speaker ini bisa mengisi 1-2 kali ponsel, tergantung kapasitas baterai ponsel. Bila baterai SouncCore Pro sendiri habis sanggup diisi ulang sampai penuh dalam waktu 4-6 jam.

Anker SoundCore Pro, Suara Nendang Plus Bisa Isi Baterai PonselFoto: Adi Fida Rahman/detikINET


Opini detikINET

Meski desainnya tidak istimewa, hal itu tidak jadi soal. Pasalnya Anker membayarnya dengan kualitas bunyi yang cukup memuaskan. Suara jelas, bass nendang di telinga.

SoundCore Pro memang punya bobot sedikit berat. Kendati begitu itu demi menciptakan penggunanya sanggup mendengar 18 jam lagu. Mereka pun sanggup mengisi ulang ponselnya di speaker ini.

Jadi bila kau punya budget Rp 3 jutaan dan mencari speaker portable yang bisa diajak berpetualang, Anker SoundCore Pro bisa menjadi pilihan.

Sumber detik.com

0 Response to "Anker Soundcore Pro, Bunyi Nendang Dan Hebat Isi Baterai Gadget"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel