iklan banner

Pengertian Presentasi Video, Fungsi Dan Jenisnya

Pengertian Presentasi Video, Fungsi dan Jenisnya - Presentasi video merupakan suatu video untuk mengomunikasikan gagasan, wangsit atau rencana yang bertujuan untuk memperkenalkan produk yang dibentuk melalui proses merekam gambar dan suara, menata urutan dan melanjutkan atau memotong gambar serta menyatukannya menjadi kesatuan yang utuh.

Proses pengambilan gambar memerlukan sebuah alat ibarat camera digital, camera handphone atau software ibarat Sceencast-o-matic. Dan anda termasuk orang yang beruntung sudah membaca artikel ini, sebab di selesai postingan nanti saya akan memperlihatkan Software GRATIS untuk menciptakan presentasi video. 😄


Fungsi Presentasi Video

Apa fungsi presentasi video? Presentasi video berfungsi sebagai sarana untuk mengomunikasikan rencana dan wangsit melalui penyajian suatu produk yang sudah dihasilkan. Selain itu, fungsi presentasi video yaitu sebagai alat untuk mengomunikasikan gagasan atau konsep. Presentasi video harus memberikan keunggulan wangsit yang sanggup di sampaikan. Rencana atau wangsit tersebut yaitu ibarat cara mengatasi persoalan yang dihadapi dalam kehidupan sehari-hari.

Konsep atau gagasan merupakan hasil dari pemikiran yang lahir sebagai solusi untuk mengatasi masalah. Pada dasarnya, persoalan merupakan kesenjangan antara bukti dan cita-cita. Disini diharapkan training secara khusus untuk mengidentifikasi masalah. Mampu mengidentifikasi persoalan yaitu setengah langkah untuk selanjutnya menemukan solusi sebagai satu langkah berikutnya.

Konsep atau wangsit pada presentasi video akan dan lebih keren bila memakai gagasan yang original, benar, akurat dan tentunya berguna. Original, artinya konsep atau wangsit bukan hasil pemikiran orang lain (hasil jiplak), artinya menciptakan presentasi video harus hasil kreativitas anda sendiri. Dan tidak menyalahi kaidah keilmuan, tidak bertentangan dengan norma atau aturan. Berguna, artinya jadi solusi bagi banyak orang.


Jenis Presentasi Video

Berdasarkan maksud pembuatannya, video sanggup diperuntukan :
Narasi
Video yamg bertujuan untuk menjelaskan narasi.
Dokumenter
Video yang bertujuan merekam suatu insiden atau sejarah dalam kehidupan aktual baik itu kehidupan anda sendiri semasa kecil atau kehidupan orang lain.
Informasi
Video yang bertujuan menjelaskan suatu informasi.
Pembelajaran
Video yang bertujuan untuk memperlihatkan bahan pembelajaran kepada orang lain biar gampang di pahami dan di serap.
Presentasi
Video yang bertujuan untuk mengkomunikasikan rencana atau gagasan.

Dibawah ini yaitu referensi Presentasi yang saya buat dengan Power Point. Slide di bawah yaitu hasil penelitian dan analisa pengunjung blog. Anda juga sanggup menciptakan presentasi video ibarat tampilan dibawah. Namun dengan syarat anda harus mend0wnl0ad tema yang "keren" dan itu tidak di sediakan oleh Power Point. 😕

Tapi... Tenang saja... saya punya tema yang anda cari dan anda sanggup mend0wnl0adnya di selesai postingan nanti.

 Presentasi video merupakan suatu video untuk mengomunikasikan gagasan Pengertian Presentasi Video, Fungsi dan Jenisnya
Contoh Presentasi Video
Saya yakin anda niscaya suka dengan referensi slide presentasi video di atas. Atau anda lebih suka dengan Slide di bawah ini.
 Presentasi video merupakan suatu video untuk mengomunikasikan gagasan Pengertian Presentasi Video, Fungsi dan Jenisnya
Contoh Presentasi Video
 Presentasi video merupakan suatu video untuk mengomunikasikan gagasan Pengertian Presentasi Video, Fungsi dan Jenisnya
Contoh Presentasi Video
Silahkan Download Tema Power Point pada Link di bawah ini 😁

Dan satu lagi...
Seperti yang saya janjikan diatas, bahwa saya akan membagikan software gratis dan berkualitas bagus, software untuk menciptakan presentasi video yang saya rekomendasikan yaitu Screencast O matic. Bagaimana cara d0wnl0ad dan cara instalnya??? silahkan kunjungi link berikut ini "Cara Instal Sreencast O Matic"

Simpulnya: Prensentasi Video adalah  sebuah video untuk mengomunikasikan sebuah gagasan atau wangsit hasil pemikiran sendiri yang bertujuan memperlihatkan solusi bagi orang lain. silahkan bikin video presentasi anda sendiri ... Selamat mencoba dan berkarya 😄

Download artikel diatas secara GRATIS dalam format Pdf

Sumber http://www.pintarkomputer.org/

0 Response to "Pengertian Presentasi Video, Fungsi Dan Jenisnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel