iklan banner

10 Komponen Kebugaran Jasmanai



10 Komponen Kebugaran Jasmanai. Dalam postingan sebelum sebelumya aku telah membahas bagaimana cara melatih banyak sekali komponen kebugaran jasmanai atau biasa disebut komponen kondisi fisik namun aku belum pernah memposting ada berapa komponen kondisi fisik yang sanggup dilatih, komponen kebugaran jasmani/kondisi fisik ada 10 komponen, dianatanya yakni :
1.    Kekuatan (Strenght) yakni komponen kondisi fisik seseorang mengenai kemampuan dalam menghipnotis otot untuk mendapatkan beban sewaktu bekerja.
2.    Daya tahan (Endurance) ada Dua macam daya tahan :
a.    Daya tahan umun (general endurance) kemampuan seseorang untuk mempergunakan sistem organ paru paru, jantung dan peredaran darahnya untuk menjalankan kerja secara terus menerus yang melibatkan sejumlah ototo dalam intensitas tinggi dan waktu yang lama.
b.    Daya tahan otot (local endurance) yakni komponen seseorang dalam mempergunakan otatnya untuk berkontraksi secara terus menerus dan dalam waktu yang relatif usang dengan beban tertantu
3.    Daya Otot ( muscullar power) kemampuan seseorang untuk mempergunakan kemampuan maksimum yang dikerahkan dalam waktu yang sependek pendeknya
4.    Kecepatan (speed), kemampuan seseorang untuk melaksanakan gerakan yang sama dan berkesinambungan dan dalam waktu yang sesingkat singkatnya, seperti  lari cepat, pukulan dalam tinju dll. Untuk melatih kecepatan kaki anda sanggup melihat artikel CaraMeningkatkan Kecepatan Kaki
5.    Daya Lentur ( fleksibilitas ), efektifitasan seseorang dalam adaptasi diri untuk segala aktifiitas dengan penguluran badan yang luas. Hal ini sanggup gampang ditandai dengan tingkat fleksibilitas persendian pada badan manusia.
6.    Kelincahan (agility),  kemampuan seseorang untuk merubah arah gerakanya dengan kecepatan tinggi waktu yang cepat.
7.    Koordinasi (coordination), kemampuan seseorang dalam mengintegrasikan banyak sekali gerakan berbeda  kedalam satu gerakan tunggal secara efektif.
8.    Keseimbanagan ( balance ), Kemampuan seseorang mengendalikan organ-organ syaraf otot.
9.    Ketepatan ( acuracy ) yakni seseorang untuk mengendalikan gerakan gerakan bebas terhadap suatu sasaran.
10.  Reaksi ( reaction ) yakni kemapuan seseorang untuk segera bertindak secepatnya dalam menangggapi rangsangan yang ditimbulkan lewat indra.

Sumber http://olagragasport.blogspot.com

0 Response to "10 Komponen Kebugaran Jasmanai"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel