iklan banner

Pakai Keyboard Fisik, Blackberry Key2 Tuai Kritik

BlackBerry Key2. Foto: IstimewaBlackBerry Key2. Foto: Istimewa

Jakarta - BlackBerry Key2 telah diluncurkan. Smartphone besutan TCL ini punya keunikan, yaitu adanya keyboard fisik yang boleh dibilang tak ada lagi di smartphone zaman sekarang. Apakah hal itu sebuah kelebihan atau malah kekurangan?

"Sebuah ponsel dengan keyboard intinya tak terbayangkan ada di 2018, namun bagi BlackBerry itu ialah alasan mereka untuk eksis. BlackBerry berjudi sekali lagi keyboard yang jadi cirinya itu sanggup menahan user untuk menentukan iPhone, Galaxy atau Android lain," tulis Stefan Etienne dalam review Key2 di The Verge.

Key2 yang layarnya 4,5 inch ini terutama didesain untuk pebisnis. Ia ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 660 dengan RAM 6 GB, dua kali lipat dari pendahulunya. Selain itu, terdapat pilihan memori internal yaitu 64 GB dan 128 GB. Ia mempunyai pula kamera ganda.



Tapi yang jadi sorotan tentu keyboard tersebut. Sayangnya keberadaan fitur yang dulu wajib ini malah dianggap merepotkan saja.

"Adanya keyboard ini memerlukan kompromi di area lain, yaitu layarnya. Hal itu memaksa Key2 layarnya menjadi kecil, berlawanan dengan layar besar di ponsel lain," sebut Stefan.

Pakai Keyboard Fisik, BlackBerry Key2 Tuai KritikKeyboard di BlackBerry Key2. Foto: Istimewa


Ia mengkritik pula kamera Key2 yang dinilai kurang bagus. BlackBerry pun dianggapnya gagal menjual nostalgia.

"Hal yang menciptakan Key2 ialah BlackBerry merupakan hal sama yang membuatnya tidak sanggup berkompetisi dengan dunia smartphone modern. Sebuah BlackBerry membutuhkan keyboard, namun tak seorangpun butuh keyboard di smartphone pada tahun 2018," pungkas dia.

Sumber detik.com

0 Response to "Pakai Keyboard Fisik, Blackberry Key2 Tuai Kritik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel