Cara Sinkronkan Google Drive Dengan Komputer
Cara Sinkronkan Google Drive dengan Komputer - Google drive merupakan layanan penyimpanan gratis yang di sediakan oleh perusahaan google, Hal ini memungkinkan anda untuk menyimpan file di cloud atau awan, menyebarkan file, dan mengedit dokumen, spreadsheet, dan presentasi dengan kolaborator. Google Drive mencakup Google Docs, Sheets, dan Slides, sebuah office suite yang memungkinkan editing kolaboratif dokumen, spreadsheet, presentasi, gambar, bentuk, dan banyak lagi.
Baca juga:
Cara Menggunakan Google Drive
Fitur Google Drive
Cara Menggunakan Google Drive Spreadsheet
Cara Menggunakan Google Docs
Baca juga:
Cara Menggunakan Google Drive
Fitur Google Drive
Cara Menggunakan Google Drive Spreadsheet
Cara Menggunakan Google Docs
Setelah kemarin saya membahas cara memakai google drive, maka kini saya akan share bagaimana cara mensinkronisasi google drive ke komputer. dengan itu maka anda dapat mengakses semua file anda meskipun dalam keadaan offline atau tidak terhubung ke internet.
Cara Sinkronisasi Google Drive ke Komputer
1. Pastikan anda sudah memiliki akun google, jikalau belum silahkan baca buat akun gmail
2. Login ke akun google dengan memasukan email dan kata sandi.
3. Jika sudah login, Saatnya masuk kegoogle drive dengan cara mengetik alamat url google drive https://www.google.com/drive/
4. Halaman utama google drive akan muncul, selanjutnya klik "Go To Google Drive"
5. Ini ialah laman google drive, disini anda akan melihat beberapa file yang anda upload ke google drive.
6. Untuk cara mensinkronisasi google drive ke komputer, anda terlebih dahulu harus mend0wnl0ad google drive dengan cara klik Drive for PC.
7. Selanjutnya anda akan dialihkan kelaman d0wnl0ad google drive.
8. Klik "Download For PC untuk melanjutkan d0wnl0ad.
9. Ikuti perintah hingga proses intalasi google drive berhasil.
10. Jika sudah maka anda akan di perintahkan untuk login kembali, sebab tadi kita sudah melaksanakan login, maka silahkan klik sign in.
11. Klik Next 3X, Selanjutnya klik "Star Sync", maka akan anda opsi pemilihan folder yang akan disimpan di google drive.
12. Pilihlah file atau folder yang akan di dimpan, selanjutnya secara otomatis file anda kini sudah tercopykan kedalam google drive.
13. Silhkan cek dengan cara membuka windows explorer.
Sumber http://www.pintarkomputer.org/
0 Response to "Cara Sinkronkan Google Drive Dengan Komputer"
Posting Komentar