iklan banner

Cara Mengecilkan Ukuran Foto Online Sekaligus

Cara Mengecilkan Ukuran Foto Sekaligus - Semakin maraknya pengguna teknologi digital menciptakan sebagian orang suka banget Berfoto Selfie. Di sosial media misalnya kita sering melihat para cendekia balig cukup akal berfoto Selfie, apalagi kamera yang mereka gunakan dikala ini kebanyakan kamera Smartphone dan DLSR yang hasil jempretannya sanggup dibilang cukup elok dengan ukuran file yang dibilang cukup besar. Dan ini akan menjadikan semakin banyak foto yang disimpan, semakin sempit pula memori yang anda gunakan. 

Maka dari itu anda sangat perlu sekali mengecilkan ukuran foto tanpa mengurangi kualitas dari foto tersebut. Lalu bagaimana cara mengecilkan ukuran foto ??? Cara mengecilkan ukuran foto sanggup dilakukan secara Online dengan memakai beberapa situs khusus, dan sanggup juga secara offline dengan cara mendownoad aplikasi di laptop atau komputer anda.

Baca juga: Cara Memperkecil Ukuran File PDF

Naaah kedua cara tersebut akan saya bahas di postingan ini, So... baca hingga simpulan ...

Oke kita pribadi saja pada langkah-langkah berikut:
1. Kunjungi situs compressjpeg.com/id/. dan dibawah ini ialah tampilan homepage nya.

 Semakin maraknya pengguna teknologi digital menciptakan sebagian orang suka banget Berfoto Se Cara Mengecilkan Ukuran Foto Online Sekaligus

2. Kelebihan situs ini adalah, anda sanggup mengecilkan ukuran foto sekaligus baik berformat JPG atau PNG. Selain itu anda juga sanggup mengecilkan ukuran file PDF. Setelah laman diatas terbuka, silahkan pilih jenis file atau foto yang akan dikecilkan ukurannya. Apakah itu JPG atau PNG.

3. Klik tab JPG kalau ingin mengecilkan ukuran foto berformat JPG dan Klik PNG untuk foto berformat PNG.
 Semakin maraknya pengguna teknologi digital menciptakan sebagian orang suka banget Berfoto Se Cara Mengecilkan Ukuran Foto Online Sekaligus 

4. Klik Unggah kemudian Pilihlah foto yang akan dikecilkan ukurannya di laptop anda. Lihat gambar dibawah ini.

 Semakin maraknya pengguna teknologi digital menciptakan sebagian orang suka banget Berfoto Se Cara Mengecilkan Ukuran Foto Online Sekaligus 

5. Setelah memilih foto, Klik Open dan Proses untuk mengecilkan foto akan di mulai secara otomatis.

6. Proses kompress sudah selesai, dan Klik Unduh untuk mend0wnl0adnya.

Dan itulah cara mengecilkan ukuran foto secara Online dengan memakai situs compressjpeg.com/id/. selain situs tersebut ternyata masih banyak situs yang sanggup dipakai untuk mengecilkan ukuran foto. berikut ialah beberapa situs yang sanggup anda gunakan:

https://tinyjpg.com/
jpeg-optimizer.com/
www.resize-photos.com/
/www.jpegmini.com/
compressor.io/
compresspng.com/


Nah itulah Cara Mengecilkan Ukuran Foto Online Sekaligus. Jika anda ingin menambahkan, silahkan tulis pada kotak komentar di bawah.

Sumber http://www.pintarkomputer.org/

0 Response to "Cara Mengecilkan Ukuran Foto Online Sekaligus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel