iklan banner

Cara Mengatur Apn Pada Kartu Sim Agar Internet Lancar

Salah satu hal yang paling di dambakan oleh para peselancar dunia maya yaitu jaringan internet yang lancar dan stabil. Untuk mendukung semua itu diharapkan sebuah penyedia layanan internet berkualitas baik. Agar sanggup mempunyai jaringan internet berkualitas baik juga butuh isi dompet yang tidak sedikit. Namun terkadang terlepas dari semua itu, penyedia layanan internet juga sering terjadi hambatan masalah/trouble pada sambungan jaringan.

Jika jaringan sudah trouble atau bermasalah hasilnya acara surfing di dunia maya sanggup terganggu kan. Nah hal ini yang menjadi hal yang menyebalkan bagi saya dan kalian semua tentunya hhe. Lagi asyik-asyiknya streaming tiba-tiba buffering, yang menyerupai ini biasanya bikin orang ngantuk dan rasa-rasanya pengen mecahin genteng gitu lah. Nah untuk jaringan internet yang sering terjadi buffering ini sanggup terjadi alasannya yaitu pengaturan jaringan yang salah.

Pengaturan jaringan internet yang salah sanggup terdapat pada settingan APN nya. Lalu apa itu APN? APN (Access Point Name) yaitu nama sebuah gateway (pintu gerbang) antara jaringan selular GSM, GPRS, 3G, 4G, atau 4.5G dan jaringan komputer lain dalam struktur frekuensi internet publik. Lalu bagaimana cara mengatur APN supaya internet lancar? Simak caranya berikut ini.
 Salah satu hal yang paling di dambakan  oleh para peselancar dunia maya yaitu jaringan i Cara mengatur APN pada kartu SIM supaya internet Lancar

Cara mengatur APN semoga internet lancar
Berikut caranya:
  1. Masuk ke Pengaturan >> Selengkapnya 
  2. Pilih jaringan seluler >> Access Point Name (nama titik akses), setiap smartphone mempunyai nama yang berbeda-beda pada dasarnya cari pengaturan jaringan seluler
  3. Pilih APN (misal XL GPRS, Telkomsel GPRS, dsb) Ketika sudah di buka pastikan APN sudah default. Kalau belum maka menetapkan sebagai default dengan cara pilih setel default.
  4. Jika sudah default cari nama Proxy dan Port >> hapus Proxy dan Port >> Selesai 
  5. Jika sudah di hapus proxy dan port maka sanggup di tes untuk internetan menjadi lancar jaya, sudah saya buktikan dan berhasil. Kalau kalian sudah menghapus proxy dan port tetapi belum berhasil sebaiknya catat dan ingat dulu nomor port dan proxy nya. Kaprikornus sanggup dimasukkan lagi jikalau belum berhasil.
 Salah satu hal yang paling di dambakan  oleh para peselancar dunia maya yaitu jaringan i Cara mengatur APN pada kartu SIM supaya internet Lancar

 Salah satu hal yang paling di dambakan  oleh para peselancar dunia maya yaitu jaringan i Cara mengatur APN pada kartu SIM supaya internet Lancar

Kalau menghapus port dan proxy tetapi belum berhasil kemungkinan ada kesalahan isian pada bab selain port dan proxy nya. Untuk mengatasi hal itu maka isilah dan perbaiki bab yang lain dengan benar menyerupai nama, APN, nama pengguna, password, dan sebagainya.
Mengatur APN dilakukan dengan cara yang berbeda-beda tergantung operator mana yang kita gunakan. Namun pada pada dasarnya sama hanya merubah nama pengguna dan kata sandinya. Berikut beberapa APN dari banyak sekali operator seluler yang ada ketika ini.

APN AXIS
Nama : Bebas atau AXIS GPRS
APN : AXIS
Nama pengguna : axis
Password : 123456

APN Telkomel (Simpati As) Nama : Telkomsel
APN : GPRS
Nama pengguna : wap
Password : wap123

APN Indosat (Mentari Im3)
Nama : Indosat Gprs
APN : indosatgprs
Nama pengguna : indosat
Password : indosat

APN XL
Nama : XL GPRS
APN : www.xlgprs.net
Nama pengguna : xlgprs
Password : proxl

APN 3 (Three/Tri)
Nama : 3gprs
APN : 3prs
Nama pengguna : 3gprs atau 3data
Password : 3gprs atau 3data

APN Smartfren
Nama : Smartfren
APN : #999
Nama pengguna : M8
Dial Number : #777
Password : M8

XL Unlimited
APN : xlunlimited
Nama pengguna : kosongkan
Password : kosongkan

Three 3 GPRS
APN : 3gprs
Nama pengguna : 3gprs
Password : 3gprs
Internet XL GPRS

APN : www.xlgprs.net
Nama pengguna : xlgprs
Password :proxl

APN 3 Unlimited
APN : 3data
Nama pengguna : 3data
Password : 3data

Silahkan sesuaikan dengan kartu SIM kalian dan hidupkan data anda dan coba untuk internetan, niscaya lancar jaya. Gimana gampang bukan? hanya perlu memasukan beberapa kata saja hhe. Kalau masih resah silahkan komen aja di bawah, terimakasih.


Sumber http://mmustanger.blogspot.com

0 Response to "Cara Mengatur Apn Pada Kartu Sim Agar Internet Lancar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel