iklan banner

4 Cara Backup Dan Mengembalikan Chat Line Yang Terhapus “100% Work”

Cara Backup dan Mengembalikan Chat Line Yang Terhapus



Cara Mengembalikan Chat Line Yang Terhapus – Sebelum periode Smartphone ibarat kini ini komunikasi hanya sanggup di lakukan hanya dengan melaksanakan Telpon dan SMS sehingga bagi pengguna hemat pulsa akan semakin terbatas dalam melaksanakan Komunikasi. Tapi kini dengan adanya Smartphone dan hanya terhubung dengan Internet anda sudah sanggup melaksanakan banyak sekali hal dalam melaksanakan Komunikasi baik dengan memakai Video Call atau Chat, dengan demikian anda hanya akan di bebankan biaya Kuota Internet sehingga semakin hemat pulsa.


Dengan semakin gampang dalam melaksanakan Komunikasi banyak sekali pengembang meluncurkan Aplikasi yang mengatakan fitur terbaik dalam melaksanakan Komunikasi lewat Chat sekaligis sanggup melaksanakan panggilan Video dan salah satu Aplikasi Mesenger yang terkenal kini ini yakni LINE Messenger. Tak hanya itu Aplikasi Mesenger ini mempunyai banyak fitur yang menarik dan lebih kaya di bandingkan hanya dengan mengetik SMS, alasannya yakni dengan memakai LINE anda sanggup melampirkan banyak sekali Emoticon lucu sehingga akan menciptakan suasana menjadi lebih hidup dan ramai.


Yang menariknya lagi anda tidak perlu khawatir kalau takut kehilangan Obrolan atau Chat History alasannya yakni sudah ada Fitur Backup. Kaprikornus sewaktu-waktu di butuhkan dan hilang anda sanggup mengembalikan Chat Line tersebut. Cara Backup dan Restore Chat Line tersebut pun sangat gampang dan simpel sekali. Untuk lebih jelasnya mengenai Tutorial Cara Backup Chat Line dan Mengembalikan Chat Line Yang Terhapus sanggup anda simak selengkapnya dibawah ini :


Cara Backup Chat Line



  1. Pertama, jalankan/Buka Aplikasi LINE di Ponsel Android

  2. Kemudian Tap pada sajian Chat.

  3. Lalu, Pilih chat history yang ingin di-backup.

  4. Tap di tanda V, yang berada di pojok kanan atas.

  5. Tap Pengaturan Obrolan.

  6. Tap Buat Cadangan Riwayat Obrolan.

    Cara Backup dan Mengembalikan Chat Line Yang Terhapus 4 Cara Backup dan Mengembalikan Chat Line Yang Terhapus “100% Work”

  7. Silahkan anda pilih satu Opsi dari 2 Opsi yang di sediakan yakni “Buat cadangan dalam bentuk berkas teks” atau “Buat cadangan semuanya”.

  8. Maka nanti akan tampil pesan ”Berkas riwayat dialog telah dicadangkan ke…


Panting untuk dibaca:



  • File Backup tersebut akan secara otomatis tersimpan di Memori Internal dengan berupa Folder berjulukan LINE_Backup”. Disini anda juga sanggup memindahkan File cdangan tersebut ke External Memory atau lokasi lainnya yang berdasarkan anda paling kondusif dan gampang di temukan kalau sewaktu-waktu di perlukan

  • Jika anda menentukan Opsi Backup as a Text File, maka beberapa pesan yang berbentuk lainnya ibarat stiker, foto, video, atau pesan bunyi tidak ikut tersimpan. Jika sebaliknya yakni dengan menentukan Backup All maka kesemua pesan berupa stiker, foto, video dan pesan bunyi sanggup tersimpan.

  • Silahkan anda pilih Backup All pada setiap room chat kalau anda menginginkan mengembalikan semua Riwayat Obrolan LINE.


Cara Mengembalikan Chat Line Yang Terhapus


Jika anda ingin mengembalikan Chat Line yang terhapus atau ingin Restore Chat History di line maka sanggup mengikuti langkah-langkah mudahnya dibawah ini :



  1. Jalankan aplikasi LINE.

  2. Tap sajian Chat.

  3. Kemudian Pilih satu obrolan.

  4. Tap pada sajian yang bertanda V.

  5. Tap Pengaturan Obrolan.

  6. Tap pada Impor Riwayat Obrolan.

  7. Maka akan tampil pesan ”Ingin mengimpor riwayat obrolan?”, pilih Ya.

  8. Silahkan tunggu proses Restore hingga selesai, Jika anda melaksanakan Restore di perangkat lain maka cari file cadangan yang telah di buat sebelumnya.

  9. Selesai


Cara Lebih Simpel Backup Chat History di Keep


Sebenarnya LINE telah menyediakan Tools yang cukup bermanfaat yang mana kalau anda ingin menyimpan riwayat dialog di Line akan lebih gampang memakai Tools ini. Yang mana anda sanggup menyimpan dengan kondusif riwayat dialog disini,tak hanya itu saja anda juga sanggup menyimpan banyak sekali berkas lainnya ibarat Foto dan Dokumen. Disediakan kapasitas yang tidak mengecewakan lega yakni 1GB Free alias Gratis dan sanggup anda gunakan.


Untuk melaksanakan Backup chat history di Keep sanggup mengikuti langkah-langkahnya dibawah ini :



  1. Pada Aplikasi Line silahkan anda Buka obrolan.

  2. Tap pada Menu yang bertanda V (berada di pojok kanan atas).

  3. Tap Edit Pesan.

  4. Tap Simpan ke Keep.

  5. Lalu Pilih Obrolan yang ingin disimpan.

  6. Tap tombol Keep (..)


Untuk anda yang ingin menyimpan semua dialog di Keep sanggup dengan memakai langkah yang lebih gampang dan simpel sebagai berikut :



  1. Buka obrolan.

  2. Tap Menu yang bertanda V (berada di pojok kanan atas).

  3. Tap Pengaturan Obrolan.

  4. Tap Buat Cadangan Riwayat Obrolan.

  5. Tap Buat cadangan dalam bentuk berkas teks.

  6. Pilih aksi, Tap LINE Keep.

  7. Selesai


Bagaimana, cukup lengkap bukan? anda sanggup menentukan mana yang berdasarkan anda lebih gampang dalam melaksanakan Backup Chat Line dan ingin merestore dikala kehilangan Chat Story di Line. Yang menariknya lagi yakni anda sanggup membukan Riwayat dialog di Keep dari PC/Laptop. Semoga Bermanfaat 🙂


Baca Juga :



0 Response to "4 Cara Backup Dan Mengembalikan Chat Line Yang Terhapus “100% Work”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel