iklan banner

Cara Memperkecil Ukuran File Pdf Secara Online

Cara Memperkecil Ukuran File PDF Secara Online - PDF ialah kependekan dari Portable Document Format. Kelebihan PDF ialah bisa merangkum keterangan lengkap dari dokumen, tata letak tetap, termasuk teks, font, grafis, dan isu lain secara utuh akan ditampilkan.

File PDF akan terlihat lebih manis kalau isinya berwarna dan dilengkapi dengan gambar dll. Maka jangan heran kalau File PDF ukurannya tidak mengecewakan besar.

Pada postingan ini, kita akan sama-sama membahas bagaimana cara memperkecil ukuran file PDF ??? Yuk kita lanjut ... Banyak sekali cara untuk memperkecil ukuran file pdf, secara garis besar aku simpulkan menjadi dua cara; yaitu mengecilkan file PDF secara online dan mengecilkan file PDF secara Offline. 

Cara Mengecilkan Ukuran File PDF Secara Online

1. Dalam hal ini aku akan memakai situs unggulan aku yaitu aciknadzirah.blogspot.com/search?q=">Cara Merubah File PDF ke Word Secara Online Tanpa Software" tentu Anda masih ingat.

Kenapa harus SmallPDF???  Karena smallpdf aku anggap yang terbaik dan mempunyai kelebihan dari pada situs lainnya menyerupai Neevia’s PDFCompress. Ya... Smallpdf bisa mengecilkan file pdf dengan cepat, dan tidak dibatasi dengan ukuran berkas. Sedangkan untuk Neevia’s PDFCompress  bisa mengecilkan file dengan ukuran berkas maksimal 5MB.

2. Setelah smallpdf terbuka, silahkan Klik Drop atau Choose file pdf yang akan dikecilkan ukurannya. Lihat gambar dibawah ini.

Cara Memperkecil Ukuran File PDF Secara Online Cara Memperkecil Ukuran File PDF Secara Online
Note: Selain bisa mengupload file dari komputer, Small PDF ini memungkinkan anda untuk mengupload file dari Google Drive dan Dropbox.

3. Pilihlah file PDF yang akan di kecilkan ukurannya dari komputer anda.
4. Setelah file PDF berhasil di Upload, maka secara otomatis Smallpdf akan menjalankan proses pengecilan file PDF tersebut. Perhatikan gambar dibawah ini.

Cara Memperkecil Ukuran File PDF Secara Online Cara Memperkecil Ukuran File PDF Secara Online


5. Tunggu beberapa dikala hingga proses selesai. Dan ini tergantung pada kecepatan internet anda serta ukuran file yang di Upload. Namun jangan khawatir Smallpdf akan dengan cepat memprosesnya.

6. Setelah file pdf berhasil di kecilkan, Selanjutnya untuk mend0wnl0ad file tersebut, Klik pada ikon panah, menyerupai yang tertera pada gambar di atas.

7. Selesai.

Gimana ??? gampang bukan ??? itulah cara memperkecil ukuran pdf yang bisa aku paparkan. Semoga bermanfaat.

Sumber http://www.pintarkomputer.org/

0 Response to "Cara Memperkecil Ukuran File Pdf Secara Online"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel