iklan banner

Cara Aktifkan Multi-Window Pada Android 7.0 (Nougat)

Belum usang ini, Google menghadirkan versi terbaru dari sistem operasi Android yang diberi nama Android 7.0 (Nougat). Berbagai peningkatan serta penambahan fitur terbaru hadir dalam versi OS Android terbaru ini. 

Sistem operasi terbaru ini dikalim mempunyai kinerja yang lebih baik dibanding sebelum-sebelumnya. Terlebih lagi, pengguna juga akan dimanjakan dengan tampilan yang lebih fresh serta fitur-fitur gres yang tidak ada dalam sistem operasi sebelumnya.

Untuk ketika ini, mungkin masih belum banyak smartphone android yang belum bisa merasakan fitur serta tampilan pada sistem operasi ini. Menariknya, hanya smartphone berspesifikasi high-end saja yang memakai Android Nougat ini.

 Google menghadirkan versi terbaru dari sistem operasi Android yang diberi nama Android  Cara Aktifkan Multi-Window Pada Android 7.0 (Nougat)
Meski mempunyai segudang fitur baru, para pengguna yang mempunyai OS Android 7.0 (Nougat) ini masih banyak yang belum paham memfungsikan fitur-fitur yang ada dalam smartphone-nya itu, termasuk cara mengaktifkan multi-window atau menciptakan 2 slide tampilan di layar android.

Kemampuan untuk menampilkan dua tampilan secara bersamaan atau yang biasa disebut sebagai multi-window ini merupakan salah satu fitur gres yang hanya bisa dinikmati oleh versi Android terbaru ketika ini saja. 

Maksud dan tujuan dari multi-window memungkinkan penggunanya untuk bisa menampilkan 2 aplikasi yang berbeda pada 2 layar, dimana layar tersebut nantinya akan terbagi dalam bentuk horizontal atau vertikal.

Fitur ini tentu akan sangat bermanfaat bagi pengguna yang ingin menjalankan 2 aktifitas secara bersamaan, menyerupai mencari kata kunci dan menonton tayangan di YouTube secara bersamaan.

Bagaimana cara mengaktifkannya? Yuk ikuti langkah-langkah berikut ini.

Inilah Cara Aktifkan Multi-Window Pada Android 7.0 (Nougat)

  • Pertama, buka 2 aplikasi yang ingin kau gunakan (terserah aplikasi apa saja).
  • Jika keduanya sudah dibuka, lanjutkan dengan menekan tombol recent app dan tekan salah satu aplikasinya kemudian drag dan drop ke atas layar Android kamu.
  • Saat kau melaksanakan drag and drop tersebut, harusnya aplikasi itu akan terbuka setengah bab layar. Jika akhirnya malah terbuka secara full screen, maka aplikasi itu tidak bisa difungsikan sebagai multi-window.
  • Jika aplikasinya sudah terbuka setengah bagian, kau hanya perlu menentukan diantara daftar aplikasi Recent yang ada, dan nantinya aplikasi tersebut akan muncul pada setengah bab bawah layar ponsel.

 Google menghadirkan versi terbaru dari sistem operasi Android yang diberi nama Android  Cara Aktifkan Multi-Window Pada Android 7.0 (Nougat)
  • Kamu pun bisa mengatur tampilan layar tersebut dalam bentuk horizontal ataupun vertikal. Hingga menyesuaikan ukuran layar dari masing-masing aplikasi yang kau jadikan multi-window tersebut.
  • Selesai.

Perlu kau ketahui, tips untuk menyebabkan ponseol menampilkan multi-window ini hanya berfungsi pada sistem operasi Android terbaru, adalah 7.0 (Nougat). Mungkin saja sanggup berfungsi pada versi android sebelum-sebelumnya, hanya saja mungkin membutuhkan kanal root terlebih dahulu.

Sumber http://www.yatekno.com

0 Response to "Cara Aktifkan Multi-Window Pada Android 7.0 (Nougat)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel