iklan banner

Pengertian Switch Fungsi Serta Kegunaannya

Pengertian Switch Fungsi Serta Kegunaannya - Apa itu Switch? Switch yaitu hardware atau perangkat keras yang biasanya dijadikan sebagai alat atau perangkat keras jaringan pengganti hub pada sebuah jaringan.

Switch tidak hanya berfungsi sebagai pembagi sinyal, tetapi switch juga berfungsi sebagai penyaring atau filter paket dan lalu berbagi sinyal tersebut pada jaringan tersebut.

Switch juga yaitu device atau perangkat jaringan sederhana yang berfungsi sebagai penghubung multi tipe pada komputer yang bekerja pada protokol layer jaringan dasar. Switch bekerja pada layer dua yaitu pada link layer dari OSI model.

Pengertian Switch Fungsi Serta Kegunaannya Pengertian Switch Fungsi Serta Kegunaannya

Makara kesimpulan dari pengertian switch adalah sebuah perangkat keras jaringan yang berfungsi sebagai pengatur dan pembagi sinyal data dari suatu komputer ke komputer lain yang terhubung dengan sebuah jaringan, danjuga sebagai penyaring data yang terkirim antar komputer pada sebuah jaringan. 

Fungsi switch hampir sama dengan HUB yang membedakan antara keduanya yaitu switch sanggup melaksanakan pengaturan, proses, dan filterisasi paket data. Biasanya masing-masing Port pada switch sanggup di atur sehingga sanggup di tentukan port mana saja yang sanggup terhubung atau terkoneksi.

Switch yaitu perangkat yang seolah-olah dengan HUB, sanggup di ibaratkan kembar lah. namun switch yaitu perangkat yang lebih cerdas dan performa yang dihasilkan switch lebih tinggi dibandingkan HUB.

Kegunaan Switch

Switch sanggup dipakai untuk menilik dengan teliti setiap paket data yang diteriam komputer atau jaringan. Switch sanggup memilih Tujuan dan sumber paket data yang melewatinya. Switch sanggup dipakai sebagai Forwarder setiap paket data dengan cepat.

Demikian klarifikasi mengenai Pengertian Switch dan Fungsi Switch. Semoga klarifikasi tersebut sanggup anda pahami dan  kita menjadi lebih memahami apa itu Switch, lalu kedepannya kita sanggup memilih perangkat mana yang cocok untuk dipakai pada jaringan komputer yang kita bangun.

Download artikel diatas secara GRATIS dalam format Pdf


Sumber http://www.pintarkomputer.org/

0 Response to "Pengertian Switch Fungsi Serta Kegunaannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel