iklan banner

Berhasil, Ini Cara Mengatasi Driver_Irql_Not_Less_Or_Equal


Memiliki barang elektronik menyerupai laptop sangat membantu kebutuhan pemiliknya. Namun, ada kalanya laptop mengalami masalah.





Tidak semua pemilik laptop memahami elektronik secara mendalam. Akhirnya ketika laptop bermasalah, pemilik laptop akan panik dan khawatir laptop mengalami kerusakan yang parah.





Tidak jarang mereka buru-buru membawa laptop ke daerah servis.





Salah satu permasalahan di laptop ialah munculnya Blue Screen of Death (BSOD). Biasanya BSOD muncul ketika laptop dinyalakan.





Laptop biasanya masih menampilkan logo brand laptop dan logo windows. Setelah masuk sajian login, tiba-tiba layar menjadi biru dan dipenuhi tulisan-tulisan.





Wajar saja kalau pemilik laptop panik, lantaran tidak memahami apa yang dimaksud dengan tulisan-tulisan tersebut dan tidak tahu apa yang harus dilakukan biar laptop kembali normal.





Keterangan error blue screen bermacam-macam. Salah satunya ialah error dengan goresan pena driver_irql_not_less_or_equal.





Penyebab error ini sanggup disebabkan adanya permasalahan di driver laptop yang akan ditunjukkan dengan arahan yang ada di sebelah goresan pena driver_irql_not_less_or_equal.





Umumnya file yang mengalami kerusakan ialah driver WiFi atau wireless. Kerusakan file ini sanggup disebabkan lantaran perangkat atau sistem operasi yang berbeda.





Penyebab lain juga sanggup lantaran adanya file di Operating System mengalami kerusakan.





Me-restart laptop biar error ini hilang ialah hal yang sia-sia. Namun, jangan panik. Untuk mengatasi permasalahan ini, ada beberapa langkah yang sanggup dilakukan.





Berikut ini cara mengatasi Driver_Irql_not_Less_or_Equal Blue screen:





Memiliki barang elektronik menyerupai laptop sangat membantu kebutuhan pemiliknya Berhasil, Ini Cara Mengatasi Driver_Irql_not_Less_or_Equal




  1. Masuk ke dalam safe mode dengan menekan F8.
  2. Cari pilihan Device Manager dan buka pilihan tersebut.
  3. Melakukan disable terhadap seluruh driver WiFi.
  4. Restart laptop dan masuk ke Windows.




Ketika berhasil masuk ke windows, semua driver harus di-install ulang. Hal ini dilakukan biar WiFi sanggup dipakai secara normal.





Jika belum bisa, langkah yang perlu dilakukan ialah disable driver lain menyerupai vga atau lainnya. Setelah tamat disable, lakukan langkah yang telah dijabarkan sebelumnya.





Jika tidak sanggup ketika masuk ada bacaan windows error recovery maka coba ikuti: cara mengatasi windows error recovery ketika masuk.





Itulah langkah-langkah yang perlu dilakukan ketika laptop mengalami BSOD driver_irql_not_less_or_equal.





Semoga apa yang telah dijabarkan sanggup membantu mengatasi salah satu permasalahan yang biasa muncul di laptop.



Sumber https://bersamatekno.com

0 Response to "Berhasil, Ini Cara Mengatasi Driver_Irql_Not_Less_Or_Equal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel