iklan banner

Tips Belanja Online Dengan Kondusif 100%


Jaman kini sudah bukan jaman dahulu.. jaman kini teknologi semakin maju. Kita ingin belanja, membeli, menjual lewat internet pun sudah sangat mudah. Bahkan itu sudah sanggup dibilang cara lama..
Tapi taukah anda bahwa sehebat2nya teknologi niscaya ada seseorang yang jahat dibalik semuanya. Contohnya seseorang yang sengaja menciptakan web phising, kemudian ada orang awam yang ingin berbelanja online disitu dan orang awam tersebut akirnya terkena tipuannya sehingga orang tersebut kehilangan sejumlah uangnya.
Penipuan kini sudah jamannya di internet. Maka dari itu kali ini saya kana berikan tips semoga anda tidak terkena tipuan di internet ketika berbelanja di toko online yang beredar di internet.

1. Anda di tag facebook berkali-kali
Pernah anda mengalami menyerupai itu ? anda di tag oleh orang tertentu berkali-kali dimana orang tersebut ingin mempromosikan produknya. Hati-hati dengan hal ini. Tag berkali-kali di facebook biasanya gejala awal para penipu untuk menipu anda. Sebaiknya anda melihat lebih lagi profile orang tersebut. Lihat apakah orang tersebut benar2 menjual, benar2 mempunyai website orisinil (bukan hostingan gratis menyerupai .weebly,dll), benar2 mempunyai pelanggan, atau tidak. Kaprikornus kalau anda di tag berkali-kali lebih baik anda lebih berhati2 dengan orang tersebut
2. Si penjual tak punya website asli
Lalu hal yang juga penting ialah anda harus melihat si penjual apakah beliau mempunyai website orisinil atau tidak. Maksudnya ialah lihat saja domain dari website tersebut, kalau berakiran .com .org atau semacamnya, kemungkinan orang tersebut tidak menipu. Tapi lihat saja kalau domainya .weebly atau semacamnya kemungkinan besar sanggup dipastikan orang tersebut memang berniat menipu. Karena orang yang benar2 ingin menjual produknya niscaya beliau akan memodali untuk membeli sebuah hostingan.
3. Harga tidak pantas
Harga tidak pantas juga sanggup jadi orang tersebut menipu. Mungkin harganya sangat2 murah itu sanggup anda tebak bahwa orang tersebut kemumgkinan menipu. Anda juga harus mengecek harganya dipasaran apakah memang harganya segitu atau beda jauh.
4. Hati-hati dengan testimonial PALSU
Banyak penipu yang menunjukkan testimonial palsu. Anda harus benar2 tau apakah testimonial tersebut palsu atau tidak. Jangan cepat percaya pada kesaksian2 orang. Bisa jadi orang tersebut dibayar untuk menjadi testimonial kemudian hasil penipuannya nanti akan dibagi. Kaprikornus jangan terlalu percaya sama testimonial
 5. Usahakan bertransaksi melalui COD(ketemuan langsung)
Mengapa harus COD ? alasannya ialah kalau anda COD, si penipu gak mungkin mau.. jadi anda sanggup tanyakan saja sama orangnya, "transaksinya eksklusif ketemuan ya ?" kalau orangnya jawabnya lama, atau bahkan tidak dijawab, kemungkinan orang tersebut berniat menipu. Tapi ada juga penipu yang niat COD tapi barangnya dipalsukan. Kaprikornus kalau si penjual sudah baiklah untuk ketemuan langsung(COD), anda jangan keburu2 meninggalkan orang tersebut. Sebaiknya teliti kembali barang2nya, apakah ada yang rusak atau tidak menyerupai yang beliau promosikan.
6. Jika tidak sanggup COD, Lakukan transaksi melalui REKBER
Apa itu rekber? rekber ialah abreviasi dari rekening bersama. Ya jadi cara kerja rekber ialah anda mentrasfer ke seseorang anggap aja si A, kemudian si A mentrasfer ke penjual. Kaprikornus si A itu sebagai perantaranya. Sebaiknya yang memilih si A itu ialah anda, alasannya ialah yang berpeluang menipu pertama ialah si penjual, jadi anda seharusnya yang memilih si mediator A. Kaprikornus kalau anda gk sanggup COD, lebih baik anda transfer dengan REKBER. Jangan anda mau kalau disuruh transfer langsung. Biasanya kalau disuruh transfer eksklusif itu orangnya penipu. Nah si rekber ini juga anda harus memilih mungkin teman anda atau seseorang yang sanggup anda percaya.

Itu beliau tips semoga anda sanggup berbelanja online dengan aman.

Selanjutnya bagaimana kalau anda sudah pernah ketipu ? simple aja, alasannya ialah anda gak sanggup lakuin apa2 kecuali laporkan ke polisi. Polisi mempunyai alat yang lebih canggih untuk mendetksi penipu tersebut. Anda hanya bertugas untuk menunjukkan bukti-bukti saja.
 

Itu saja dari saya, semoga bermanfaat ^_^
Sumber http://komputer67.blogspot.com

0 Response to "Tips Belanja Online Dengan Kondusif 100%"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel