iklan banner

3 Hal Menyebalkan Dalam Matematika

Matematika yakni pelajaran yang selalu menghantui para siswa. Matematika yakni mata pelajaran yang sangat menguras kemampuan berfikir. 

Ada 3 hal yang menyebalkan dalam matematika berdasarkan pengalaman saya, diantaranya yakni : 

1. PR Matematika
Setiap guru niscaya memperlihatkan PR kepada muridnya. PR itu yakni pekerjaan rumah, jadi PR yang di maksud di sini yakni Pekerjaan sekolah yang harus di kerjakan di rumah. 

PR matematika yakni PR yang paling di benci siswa alasannya PR matematika itu biasanya soalnya sulit. Tidak hanya sulit PR matematika pun akan lebih berat bila di kerjakan sendiri di rumah.

2. Menghafal Rumus
Rumus sudah niscaya ada dalam matematika. Ada yang rumusnya panjang dan ada pula yang rumusnya pendek. Menghafal rumus akan lebih silit dari pada kita menghafal yang lainnya. Dalam menghafal rumus otak kiri lah yang di pakai, sedangkan otak kiri itu bersifat gampang bosan. Maka dari itu masuk akal apabila kita sulit dalam menghafal rumus.

3. Menghitung Bilangan Yang Tidak Bulat
Menghitung bilangan bundar mungkin sudah biasa bagi para siswa, namun lain halnya dengan menghitung bilangan yang tidak bundar alias mempunyai koma. 

Bilangan bundar sulit dihitung alasannya ribet dalam proses penghitungannya. Biasanya kita eksklusif menganggap bahwa soal dengan bilangan tidak bundar itu susah di kerjakan, akan tetapi bergotong-royong belum tentu sulit bila kita ada kemauan untuk mengerjakannya.

Itu lah pengalaman saya saat saya masih sekolah, bila teman-teman mau menambahkan, silahkan tuliskan saja di kolom komentar ya :-)

Sekian artikel kali ini. Mohon maaf apabila ada salah-salah kata.
Akhir kata wassalamualaikum wr. wb.

Referensi :
  • Pengalaman saat di sekolah

Sumber http://matematikaakuntansi.blogspot.com

0 Response to "3 Hal Menyebalkan Dalam Matematika"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel