iklan banner

Cara Transfer Free Disk (D) Ke Disk (C) Di Windows 7 Semoga Tidak Penuh

 Beberapa tahun yang kemudian aku pernah menciptakan tutorial ihwal  Cara Transfer Free Disk (D) ke Disk (C) di Windows 7 Agar Tidak Penuh

Beberapa tahun yang kemudian aku pernah menciptakan tutorial ihwal cara mengatasi Disk C yang tiba-tiba penuh sendiri, padahal tidak instal aplikasi gres yang ukuranya super besar.

Jika dulu untuk mengatasinya ialah dengan menghapus kumpulan file sampah / singgahan dari browser dikala menjelajah internet, kini trik gres yang akan aku share lebih baik dari itu. Sebab jikalau hanya menghapus file sampah di Local C, itu sifatnya hanya sementara, tidak banyak berkurang, dan akan penuh kembali beberapa ahad setelah itu.

Sedangkan jikalau kita lihat dikebanyakan disk untuk perangkat komputer / laptop / notebook, ada minimal 2 buah disk. Yaitu Disk C dan Disk D, dan pemanis drive F untuk DVD.

Sangat tidak imbang ruang yang diberikan untuk kedua Disk ini, dimana untuk Disk C hanya diberi rata-rata dibawah 50GB, sedangkan untuk Disk D jauh lebih besar ruang / kapasitas yang diberikan. Seperti halnya di laptop saya, untuk Disk C cuma ada 43,8GB dan untuk Disk D ada 254GB total keseluruhan.

Bisa Anda lihat sendiri pada gambar pertama diatas tadi, kalian sanggup lihat berapa ruang Disk C dan D sebelum dan setelah aku transfer ruang kosongnya. Akibatnya, kini kinerja laptop ini menjadi lebih mantap ketimbang yang dulu, lantaran memang Disk C yang penuh mengurangi performa software. Seperti halnya memori telepon pada smartphone Anda.

Ada satu hal yang bergotong-royong tidak sanggup aku ketahui sebabnya, mengapa tiba2 Disk C full tanpa sebab. Padahal dikala masih gres ditangan saya, dikala itu terpakai setengah dari jumlah total ruang. Saya juga tidak menyimpan file/lagu mp3/video/aplikasi apapun yang begitu besar datanya. Tapi ya sudahlah, yang pentingkan kini aku sudah tahu cara memperbaikinya, dan tutorial dibawah ini sangat perlu Anda tiru jikalau laptop Anda mengidap penyakit yang sama dengan punya saya.

Namun sebelum itu, aku ingin mengucapkan terima kasih untuk situs ini (dari negara sebelah), yang telah menciptakan tutorial serupa, meski dengan bahasa inggris, namun kesudahannya sanggup dipahami lantaran adanya gambar2 yang dilampirkan, dan dongeng selanjutnya kesudahannya aku gantian sanggup membuatkan gosip ini ke kalian di blog sederhana ini.

Berikut Langkah-langkah Memindahkan Sebagian Ruang Kosong Disk D ke Disk C Untuk Windows XP, 7, 8, 10.

1. Download aplikasi IM-Magic disini

2. Install aplikasi IM-Magic

3. Klik kanan pada D: (NTFS) -> pilih Resize/Move Partition

 Beberapa tahun yang kemudian aku pernah menciptakan tutorial ihwal  Cara Transfer Free Disk (D) ke Disk (C) di Windows 7 Agar Tidak Penuh


4. Tarik batas kiri D: (NTFS) kekanan 30% atau lebih

 Beberapa tahun yang kemudian aku pernah menciptakan tutorial ihwal  Cara Transfer Free Disk (D) ke Disk (C) di Windows 7 Agar Tidak Penuh
Proses ini ialah memotong sebagian ruang kosong Disk D. Klik OK untuk melanjutkan


5. Tarik batas kanan C: (NTFS) kekanan hingga mentok

 Beberapa tahun yang kemudian aku pernah menciptakan tutorial ihwal  Cara Transfer Free Disk (D) ke Disk (C) di Windows 7 Agar Tidak Penuh
Proses ini ialah melekat ruang kosong Disk D ke Disk C. Klik OK untuk melanjutkan


6. Sekarang Disk C: telah bertambah dan Disk D: telah berkurang

 Beberapa tahun yang kemudian aku pernah menciptakan tutorial ihwal  Cara Transfer Free Disk (D) ke Disk (C) di Windows 7 Agar Tidak Penuh
Klik Apply Changes untuk menyimpan


7. Masukkan key activation (kunci aktifasi)

 Beberapa tahun yang kemudian aku pernah menciptakan tutorial ihwal  Cara Transfer Free Disk (D) ke Disk (C) di Windows 7 Agar Tidak Penuh
Key activation sanggup didapat dengan membeli ke pengembang aplikasi ini seharga $299 atau senilai lebih dari 4 juta rupiah. Hubungi no diatas jikalau ingin sanggup gratis!


8. Setelah memasukkan kunci aktivasi, klik OK

 Beberapa tahun yang kemudian aku pernah menciptakan tutorial ihwal  Cara Transfer Free Disk (D) ke Disk (C) di Windows 7 Agar Tidak Penuh

 Beberapa tahun yang kemudian aku pernah menciptakan tutorial ihwal  Cara Transfer Free Disk (D) ke Disk (C) di Windows 7 Agar Tidak Penuh


9. Matikan laptop, dan Anda akan melihat ini

 Beberapa tahun yang kemudian aku pernah menciptakan tutorial ihwal  Cara Transfer Free Disk (D) ke Disk (C) di Windows 7 Agar Tidak Penuh
Ini ialah proses memindahkan free disk D ke Disk C. Memakan waktu yang cukup lama. Bisa dinantikan sambil nyiapin menu buka puasa.


10. Setelah proses selesai, hidupkan kembali laptop Anda, kemudian lihatlah ruang Disk C dan Disk D maka niscaya telh berubah.

Terima kasih telah membaca artikel ini. Semoga bermanfaat untuk kita semua. Amin!!
Sumber http://www.kangsigit.com/

0 Response to "Cara Transfer Free Disk (D) Ke Disk (C) Di Windows 7 Semoga Tidak Penuh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel