iklan banner

Cara Menghapus Virus Sality Paling Ampuh

Cara Menghapus Virus Sality Paling Ampuh - Virus Sality merupakan salah satu jenis virus yang menjadi perhatian banyak pihak alasannya yaitu kemampuan dan tingkat bisul yang cukup merepotkan.

Kurang lebih, virus ini setara dengan Conficker, yang menciptakan banyak perusahaan antivirus malah mengembangkan aplikasi khusus untuk menangani virus ini.

Ada banyak jenis virus Sality, dari virus Sality A, Sality B, Sality E, dan sebagainya. Kemampuan utama virus ini yaitu kemampuan untuk menduplikat dirinya sendiri dan membuatkan duplikat ke aneka macam aktivitas komputer secara otomatis sehingga dikala hingga pada tingkat yang parah, menginstall ulang Windows yaitu satu-satunya cara untuk menyelamatkan komputer Anda.

Tentunya ini akan sangat menyebalkan bagi pengguna komputer termasuk diri anda kan?

Karena itu, jikalau Anda ingin laptop Anda kembali sehat dan segar menyerupai biasanya, maka tahu cara menghilangkan virus ini yaitu suatu keharusan. Berikut yaitu beberapa cara untuk menghapus virus Sality.

 Virus Sality merupakan salah satu jenis virus yang menjadi perhatian banyak pihak alasannya yaitu  Cara Menghapus Virus Sality Paling Ampuh
Cara Menghapus Virus Sality Paling Ampuh


1. Scan dengan aplikasi SMADAV / PCMAV, hapus manual
Dalam kasus dikala virus Sality telah menginfeksi laptop atau komputer Anda dan sebelumnya tidak ada antivirus yang Anda pasang, maka cara untuk mengatasi Sality salah satunya yaitu dengan menghapusnya secara manual.

Untuk melaksanakan ini, maka setidaknya kita perlu melaksanakan dua hal, yaitu mengenali file virus Sality dan kemudian mempunyai kanal untuk menghapusnya. Untuk melakukannya kita bisa memanfaatkan aplikasi antivirus lokal menyerupai SMADAV. Inilah langkahnya.

Pastikan kanal internet ke komputer sudah terputus, lepaskan kabel LAN, matikan wifi dan sebagainya semoga koneksi internet benar-benar terputus dari komputer.

Nonaktifkan fitur Autorun atau Autoplay di Windows.
Bunuh semua proses asing yang dijalankan melalui pintu Task Manager. Tekan Ctrl + Alt + Delete pada keyboard untuk masuk ke Windows Task Manager. Klik pilih all mysterious active aktivitas kemudian klik End Task.

Buka Windows Explorer, masuklah ke partisi yang telah terinfeksi Sality, kemudian cari file berjulukan inf kemudian hapus.

Cari file virus Sality yang ada di komputer Anda. Untuk melaksanakan antivirus lokal menyerupai SMADAV atau PCMAV sanggup membantu Anda;

Jika sudah ditemukan, ganti nama nama file sesuai dengan harapan anda. Anda juga sanggup mengubah ekstensi menjadi .doc, .jpg, .png, .gif, dan seterusnya dari ekstensi orisinil .exe atau .pif.
Setelah itu, hapus semua file yang bekerjasama dengan Sality dan Anda bisa me-restart komputer Anda dengan santai.

Baca juga:
Cara Menghapus Virus Shortcut
Cara Menghapus Virus dengan CMD
Cara Menghapus Virus di Komputer
Cara Menghapus Virus Trojan
Ciri Ciri Komputer Terkena Virus

2. Instal ulang Windows
Cara kedua ini mungkin yaitu pilihan terakhir yang sanggup Anda lakukan untuk memastikan bahwa virus Sality yang ada di komputer benar-benar dihapus semua tanpa meninggalkan jejak tunggal baik pada partisi tertentu atau pada registri tertentu.

Dengan menginstall ulang, maka secara otomatis semua file di partisi C: atau partisi lain daerah Anda menginstal Windows, niscaya akan dihapus. Dengan demikian, Anda bisa menginstal ulang Windows, jikalau cara lain tidak lagi sanggup dilakukan alasannya yaitu satu dan lain hal.

3. Memanfaatkan alat khusus penghapus Sality
Karena tingkat kerusakan yang dilakukan oleh Sality, perusahaan keamanan kelas dunia telah mencoba menciptakan aneka macam aplikasi khusus untuk menangani Sality.

Aplikasi khusus ini dibentuk dengan sasaran tertentu, yaitu untuk menghilangkan Sality dan menciptakan komputer menjadi sehat kembali. Karena itu, memakai alat khusus perusahaan bisa menjadi salah satu pilihan yang bisa Anda coba.

Biasanya, Anda hanya perlu mend0wnl0ad aplikasi yang mereka berikan di halaman web resmi perusahaan keamanan. Anda tidak harus membayar alasannya yaitu biasanya gratis.

Setelah selesai mend0wnl0ad, Anda bisa menginstalnya kemudian menjalankan aplikasi untuk memulai proses pemindaian dan peniadaan file virus Sality.

Beberapa alat khusus menyerupai rmsality dari AVG, Sality Killer dari Kaspersky, Norman Malware Cleaner, dan sebagainya.

Setelah pemindaian dan mungkin juga melaksanakan proses redaman virus Sality dengan alat ini, maka Anda bisa melaksanakan pemindaian pemanis dengan melaksanakan antivirus lain untuk memperkuat hasil pemindaian yang sebelumnya dilakukan dengan alat khusus.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghapus virus Sality selamanya dari komputer yang Anda bisul komputer favorit atau laptop Anda.

Namun, tidak ada salahnya jikalau Anda juga melaksanakan tindakan pencegahan sebelum benar-benar diserang oleh virus ini. Bagaimana cara mencegah virus ini menyerang laptop atau komputer anda? Singkatnya, Anda bisa melaksanakan beberapa hal di bawah ini.

Selalu update database antivirus anda. Tentu ini juga berarti Anda harus mempunyai antivirus yang besar lengan berkuasa dan andal yang terpasang di komputer Anda.

Nonaktifkan fitur USB autorun atau perangkat removable lainnya.

Selalu scan setiap USB atau flashdisk yang masuk ke laptop anda alasannya yaitu penyebaran virus Sality sangat gampang melalui flashdisk yang terinfeksi atau mempunyai file master virus Sality.

Jangan mend0wnl0ad file yang mencurigakan dari situs internet untuk mencegah Sality dari tindakan pemasangan yang tidak disengaja.

Itu beberapa cara untuk mencegah dan cara menghapus virus Sality yang bisa Anda lakukan dengan gampang tanpa harus meminta sumbangan perbaikan komputer dan tidak perlu mengeluarkan biaya banyak.

Virus Sality yaitu salah satu virus yang paling berbahaya dan memerlukan penanganan dan pencegahan yang serius, oleh alasannya yaitu itu Anda tidak bisa hanya bermain dengan Sality, bahkan jikalau boomingnya berakhir, namun jikalau virus ini menyerang laptop favorit Anda, diharapkan lebih banyak perjuangan daripada hanya mencegahnya
Sumber http://www.pintarkomputer.org/

0 Response to "Cara Menghapus Virus Sality Paling Ampuh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel