iklan banner

Pagi Ialah Waktu Paling Senang Sedunia


Tahu tidak, pagi hari yakni waktu yang dianggap paling positif di seluruh dunia, atau waktu yang paling membahagiakan. Kenyataan itu terungkap melalui penelitian yang dilakukan oleh peneliti dari Cornell University. Dalam penelitian yang dilakukan selama dua tahun itu, tim sosiolog Cornell University memakai software bahasa untuk mendeteksi kata-kata positif dalam 509.000.000 tweet dari 2,4 juta pengguna Twitter di 84 negara.

Hasilnya mengatakan bahwa perilaku positif orang di banyak sekali negara—yang tercatat melalui penelitian itu—mencapai puncaknya pada waktu pagi hari. Sikap positif itu kemudian mulai turun pada waktu siang, dan mulai naik lagi pada malam hari. Diperkirakan, perilaku positif pada waktu pagi itu muncul sebab merasa segar sehabis semalam beristirahat, dan mulai menurun menjelang siang saat mereka mulai beraktivitas atau bekerja.

Berdasarkan penelitian itu, kata-kata yang dijadikan sebagai indikasi puncak perilaku positif yakni kata-kata antusiasme dan kegembiraan. Sementara kata-kata yang dijadikan sebagai indikasi perilaku positif itu mulai menurun yakni kata-kata yang mengatakan emosi negatif, ibarat kesusahan, ketakutan, kemarahan, rasa bersalah, juga rasa muak. 

Selain itu, sampel penelitian juga mengatakan perilaku hati yang baik semisal keaktifan dan kewaspadaan pada hari Sabtu dan Minggu. Kemungkinan sebab pada dua hari itu mereka mulai libur kerja. Kenyataan yang sama juga terjadi pada sampel penelitian yang tinggal di negara-negara yang lebih banyak didominasi muslim, yang selesai pekannya jatuh pada hari Jum’at. Mereka juga mengatakan perilaku positif yang sama pada hari tersebut.

Tampaknya, berdasarkan penelitian itu, pagi hari dan hari libur yakni waktu yang paling disukai banyak orang.

Hmm... bagaimana menurutmu?



Sumber http://belajar-sampai-mati.blogspot.com/

0 Response to "Pagi Ialah Waktu Paling Senang Sedunia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel