iklan banner

Benarkah Perempuan Lebih Sering Menangis Dibanding Pria?


Bahkan tanpa klarifikasi apa pun, tampaknya kita percaya jika perempuan memang lebih sering menangis dibandingkan pria. Ketika pasangan bertengkar, umumnya perempuan yang menangis. Ketika ditimpa petaka atau kesedihan, perempuan pula yang menangis lebih lama. Ketika menonton film yang mengharukan, lebih banyak perempuan yang menangis dibanding pria.

Studi yang dilakukan oleh German Society of Ophthalmology menemukan bahwa perempuan menangis antara 30 hingga 64 kali setahun. Sedangkan laki-laki menangis hanya 6 hingga 17 kali selama periode yang sama. Dalam studi itu juga terungkap, bahwa tiap kali menangis, laki-laki hanya membutuhkan waktu antara 2 hingga 4 menit. Sementara perempuan tiap kali menangis bertahan hingga sekitar 6 menit. Kemudian, isakan akan bermetamorfosis tangisan penuh pada 65 persen wanita, sementara pada laki-laki hanya 6 persen.

Para peneliti juga menganalisis penyebab atau alasan kedua jenis kelamin itu meneteskan air mata. Berdasarkan studi mereka, perempuan menangis ketika merasa tidak bisa ketika dihadapkan pada situasi yang sulit untuk menyelesaikan, atau ketika mengingat insiden masa lalu. Sementara laki-laki cenderung menangis sebab empati, atau sebab ketika hubungan cinta yang gagal. Selain itu, perempuan biasanya menangis lebih lama, bahkan lebih dramatis, dibandingkan pria.

Hmm… bagaimana menurutmu?



Sumber http://belajar-sampai-mati.blogspot.com/

0 Response to "Benarkah Perempuan Lebih Sering Menangis Dibanding Pria?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel