iklan banner

Lika-Liku Perjalanan Menuju Curug Ciherang


Assalamualaikum guys?


Selamat tiba di blog Fahlan Rizal.


Ini yaitu postinganku yang pertama


Selamat menyimak



Sekilas Tentang Curug Ciherang


Curug Ciherang,sebuah objek wisata alam yang mempesona,dengan pemandangannya yang sangat indah alasannya yaitu berada di ketinggian,di tambah dengan jeram yang  menciptakan para pengunjungnya terpesona.


Memiliki  ketinggian jeram sekitar 30 meter,dan debit air yang deras,serta di tambah juga dengan spot foto berlatar rumah pohon yang indah,curug ini terletak di Desa Warga Jaya Kec.Sukamakmur Kab. Bogor.


Persiapan Sebelum Berangkat


Di pagi hari yang cerah,aku mendapatkan telepon dari orangtua untuk menghadiri kegiatan keluarga makan siang bersama,ketika itu statusku yaitu santri yang sedang berguru di sebuah madrasah pertanian.


Sebuah madrasah yang mengajarkan wacana bagaimana konsep pertanian dalam islam dengan sebagian caranya dan tanamannya mengambil dari Al-Quran,mengikuti kegiatan tersebut selama 6 bulan,setelah mendapatkan telepon tersebut,aku bergegas menuju ruang para mentor untuk meminta izin.


Acara dimulai pada siang hari ,aku pun tetapkan untuk mengikuti KBM terlebih dahulu,lalu sesudah usai kegiatan berguru kurang lebih bertepat pukul 10.00 wib. Aku beranjak mempersiapkan sepeda motor,serta atribut lengkap berkendara.


Perjalanan Menuju Rumah Makan


Ketika menuju rumah makan yang dituju,aku gres engeh bahwa belum tahu pasnya terletak dimana,akhirnya saya pun menghubungi orangtuaku dan  menunggu rombongan keluargaku dari arah Cikarang Selatan di pertigaan jalan Jonggol-Cariu,


Warganet yang berdomisili di Kab.Bogor, mungkin tak absurd dengan nama tersebut.


Rasa khawatir yang menghampiri


Sudah hampir setengah jam saya menunggu tapi tak kunjung datang,perasaan khawatir dan gelisah pun menghampiri diriku,karena dalam hitungan estimasi waktu dari rumahku ke pertigaan tersebut tidaklah memakan waktu banyak.


Mencoba memastikan keadaan dengan menghubungi orangtuaku,tetapi ternyata yang jawab seorang wanita dengan asumsi umur dibawah 30 tahun dengan nada yang halus dan sopan.


Ada yang tahukah guys siapa gerangan tersebut?apakah saya salah sambung?oh ternyata tidak. Ia yaitu seorang costumer service yang menyampaikan “maaf,pulsa anda tidak cukup untuk melaksanakan panggilan ini,mohon segera melaksanakan isi ulang saldo”. Hehe… ternyata pulsanya tidak cukup.


Pergilah diriku mencari konter yang terdekat untuk membeli pulsa kemudian, dengan segera kuhubungi orangtua.


Tetapi sudah beberapa panggilan tidak di angkat juga,rasa khawatir pun semakin bertambah,terbesit di benak pikiranku untuk pulang kerumah memastikan tidak terjadi apapun,tetapi pemikiranku itu ku coba menepisnya,berfikir lebih positif lagi,sambil berdoa kepada Allah,dan kuangkat handphone genggamku untuk mencoba menghubungi kembali.


Alhamdulillah tidak terjadi apa-apa,hanya saja macet yang menghambat perjalanan dan alasan panggilan teleponku tidak diangkat,karena hapenya di silent,perasaanku kembali lega sesudah mendengar kabar tersebut.


Bertemunya kami di pertigaan


Kembali melanjutkan perjalanan menuju rumah makan tersebut,tepatnya di desa Gekbrong Kec. Jonggol Jawa Barat,sebuah rumah makan sederhana,dengan khasnya nasi merah dan masakan ala sunda yang lezat,membuat rumah makan tersebut tidak sepi pengunjung,di tambah juga dengan harganya yang merakyat.


Walau terletak di desa dengan jalan masuk jalan yang cukup sempit.


Singat cerita,kami pun hingga tujuan dan makan bantu-membantu dengan rasa nikmat yang telah Allah berikan kepada hambanya,dan kita pun wajib untuk mensyukurinya,baik itu dari nikmat iktikad dan islam serta nikmat  kesehatan,kesempatan hingga nikmat kebersamaan.


Sehingga dengan nikmat-nikmat tersebut  bilamana kita mensyukurinya,maka hidup ini akan terasa bahagia.


Lanjut ke sesi selanjutnya ya guys…


Perjalanan Menuju Curug Ciherang


Setelah usai makan bersama,kurang lebih pukul 13.30 wib. Karena waktunya belum menjelang sore dan adik-adikku serta para kerabat belum puas jalan-jalannya, maka kami berencana mengunjungi objek wisata yang bersahabat dengan rumah makan tersebut,dan tentunya dengan harga tiket yang terjangkau.


Aku mengusulkan untuk pergi ke curug Ciherang ,mendengar dari  banyak orang bahwa tempatnya bagus,air terjunnya tinggi  dan pemandangannya menyegarkan mata. impian untuk mengunjunginya menempel di jiwaku,apalagi berkunjungnya bersama keluarga,momen yang sangat indah terbayang olehku.


Akhirnya kami pun setuju untuk pergi mengunjungi tempat wisata tersebut,perjalanan di mulai. Bersama dengan penunjuk arah yang handal,dan tidak usah membayar dengan uang yang banyak,cukup bermodal kuota dan sinyal yang besar lengan berkuasa saja.hehe


Penunjuk arah yang sudah tak absurd lagi di pendengaran kita. Mayoritas orang menggunakannya ,bila ingin menuju ke suatu tempat atau daerah yang belum pernah dituju sebelumnya, tak salah lagi ia yaitu GPS yang berada di google maps ataupun aplikasi android yang lainnya,tak usah di sebutkan,pasti kalian sudah tahu kan?


Aku menjadi pemandu jalan saat itu, bersama dengan sepupuku memakai sepeda motor, rombongan keluargaku  mengikuti memakai mobil.


Jalan yang berlika-liku dengan tanjakan serta turunan yang cukup ekstrim mengakibatkan rasa mengalah untuk tidak melanjutkan perjalanan.


Tetapi dengan pemandangan  samping kiri-kanan jalan yang menciptakan mata ini terpesona karenanya dan rasa penasaran  dengan objek wisata tersebut menciptakan kami bersemangat kembali untuk melanjutkan perjalanan alasannya yaitu memang jarak yang di tempuh pun sudah jauh,jika putar balik untuk pulang,sangat sayang sekali.


Mobil rombongan keluarga tertinggal


Sudah usang kami menempuh perjalanan yang ekstrim tersebut,ternyata saat saya menoleh ke belakang,mobil rombongan keluarga tidak terlihat,karena kendaraan beroda empat kami mengangkut penumpang yang tidak sedikit jumlahnya, jadi menghambat laju kendaraan.


Akhirnya kami  tetapkan untuk berhenti sejenak menunggu rombongan keluargaku,tak usang kemudian datanglah kendaraan beroda empat tersebut,kami pun melanjutkan perjalanan.


Tiba Di Curug Ciherang


Aku bersama sepupu sudah hingga pintu masuk tempat objek wisata tersebut,tetapi kami tidak pribadi masuk dikarenakan menunggu rombongan keluarga yang tertinggal,sudah  agak lama kami menunggu tapi mereka tak kunjung datang.


Hari sudah menjelang sore, ku coba menghubungi tetapi naas,hapenya lowbet begitu juga dengan hape milik sepupuku.


pintu gerbang sudah terlihat dengan terperinci di hadapan kami,lika-liku jalan sudah kami lewati dengan jerih payah,sayang rasanya kalau tidak masuk dihari itu juga,kami pun tetapkan untuk masuk terlebih dahulu dan berencana menunggu yang lainnya di dalam.


Suasana yang menyejukkan hati


Masyaa Allah sungguh indah ciptaan Allah ini,itulah kalimat yang pertama kali ku ucapkan alasannya yaitu melihat betapa indahnya pemandangan di sana.Betul kata orang,memang pemandangannya indah sekali,dan hari itupun saya sanggup membuktikannya.


Namun  hari sudah menjelang sore,pemandangan pun sudah mulai tertutup kabut serta saya tak berani berenang alasannya yaitu terlihat sangat hambar sekali,jadi disana kami hanya sanggup berfoto-foto saja.


Perjalanan Pulang


Hari sudah semakin sore,kami tetapkan untuk pulang,ketika hingga di depan gerbang,terlihat sosok seorang pria remaja bangun tegap terlihat ibarat menunggu seseorang,dan ternyata itu yaitu ayahku sedang menunggu kami berdua. Tak enak rasanya hingga ayahku menunggu ibarat itu


Kami pun menghampirinya,dan meminta maaf tidak sanggup mengabari dikarena hapenya lowbet,Alhamdulillah ayah memaafkan kami,serta memberitahu bahwa mobilnya tidak sanggup hingga ke atas,karena tanjakan yang terakhir sangat ekstrim,rombongan keluargaku tidak sanggup hingga Tujuan,menunggu kami di sebuah warung.


Kami pun kembali pulang dengan rasa kurang puas dan rasa kecewa alasannya yaitu tidak sanggup menikmati suasana di curug Ciherang tersebut.


Kesimpulan


Untuk para teman-teman yang ingin mengunjungi tempat objek tersebut pastikan kendaraan kalian dalam kondisi sehat dan tentunya berbadan fit.hehe…. alasannya yaitu memang jalannya yang sangat menantang. Dan kalau sudah hingga di jamin puas.


Bikin ketagihan pokoknya,karena di tempat tersebut banyak curug-curug yang lainnya.


Ingin tahu curug apa saja?dan berapa harga tiket masuknya?


Coming soon ya guys


Terima kasih sudah membaca guys.


 




Sumber https://mefahlan.com

0 Response to "Lika-Liku Perjalanan Menuju Curug Ciherang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel