iklan banner

Tips Awal Memulai Bisnis Tanaman Hias Lengkap Ada Disini

Sangat menyenangkan jikalau melaksanakan acara yang dijalankan menurut pada kesukaan atau hobi. Apalagi jikalau hobi tersebut bisa menjadi lahan bisnis yang sanggup mendatangkan pundi – pundi rupiah secara terus menerus. Salah satu hobi yang menyenangkan dan bisa mendatangkan laba terus menerus ialah memelihara tumbuhan hias. Yup, bisnis tumbuhan hias.


Jika Anda bisa memanfaatkan secara jeli maka peluang perjuangan tumbuhan hias ialah bisnis yang sangat menguntungkan. Banyak sekali pengusaha – pengusaha yang telah sukses dibidang perjuangan ini. Berawal dari hobi merawat dan memelihara tumbuhan para pengusaha tersebut berhasil membuatkan hobinya menjadi peluang perjuangan yang menguntungkan.


Sangat menyenangkan jikalau melaksanakan acara yang dijalankan menurut pada kesukaan atau Tips Awal Memulai Bisnis Tanaman Hias Lengkap Ada Disini
Lokasi bisnis tumbuhan hias di pekarangan rumah

Bisnis tumbuhan hias ini masih menyimpan peluang yang besar, akan tetapi sering ada juga yang gagal untuk menggeluti bisnis tumbuhan hias ini. Sehingga selain berhenti ditengah jalan, banyak juga yang tiba – tiba mengurungkan niatnya untuk membuka perjuangan tumbuhan hias. Untuk itu kami akan membantu Anda dengan tips – tips sederhana yang bisa menjadi wangsit untuk memulai bisnis tumbuhan hias ini.


artikel tumbuhan hias: Tips budidaya Tanaman Palem dan Ragam Jenisnya


Langkah Awal Memulai Bisnis Tanaman Hias


Berikut kami berikan beberapa tips untuk memulai bisnis tumbuhan hias. Tips ini sebagai langkah awal Anda sebelum melangkah lebih jauh lagi. Adapun beberapa tipsnya ialah sebagai berikut:


Pengetahuan yang cukup mengenai tumbuhan hias


Sangat sulit rasanya jikalau ingin melaksanakan bisnis tumbuhan hias namun Anda sama sekali tidak mempunyai pengetahuan mengenai tumbuhan hias. Dalam bisnis manapun sama menyerupai itu, hendaknya Anda mempunyai pengetahuan dasar yang cukup. Anda harus mempunyai pengetahuan dasar yang mumpuni. Tanpa pengetahuan dasar yang mumpuni tidak menutup kemungkinan bisnis tumbuhan hias yang akan Anda geluti bisa mati atau layu sebelum laris terjual.


Jangan ragu untuk mencari gosip sebanyak – banyaknya mengenai tumbuhan hias. Bagaimana sistem perawatan yang benar, bagaimana menambah jumlah bunga biar lebih indah dan lain sebagainya. Anda bisa mencarinya melalui media internet atau mungkin menanyakan kepada sahabat atau kenalan Anda yang mungkin sudah andal dan berpengalaman pada bisnis tumbuhan hias. Dengan pengetahuan yang cukup sanggup lebih memudahkan Anda untuk berbisnis tumbuhan hias.


Menentukan jenis tumbuhan hias 


Sebelum Anda memutuskan untuk menjual jenis tumbuhan hias, sebaiknya Anda melaksanakan survey terlebih dahulu. Misal survey yang dilakukan ialah tumbuhan hias apa saja yang popular untuk ketika ini, tumbuhan hias apa saja yang akan menjadi trending pada tahun berikutnya dan lain – lain. Pertimbangan lainnya ialah jenis tumbuhan hias apa yang cocok dengan lokasi tempat Anda. Jika lokasi Anda ialah kawasan yang sangat panas maka jangan menentukan menjual tumbuhan hias yang hidup pada lokasi yang dingin. Hal tersebut akan menciptakan Anda mengeluarkan ongkos lebih untuk perawatan dan pemeliharannya. Resiko gagal berkembang pun juga akan semakin tinggi. Sehingga pilihlah jenis tumbuhan yang akan Anda jual dengan kondisi lingkungan Anda tinggal untuk mengurangi resiko di atas.


Lokasi atau tempat usaha


Pilihlah lokasi bisnis tumbuhan hias Anda pada kawasan yang ramai. Misalnya di pinggir jalan raya. Sehingga kemungkinan konsumen yang tiba ke toko Anda akan lebih banyak. Jangan khwatir jikalau Anda belum mempunyai modal untuk menyewa atau menciptakan toko ditempat keramaian. Sebagai permulaan Anda bisa memanfaatkan pekarangan rumah Anda. Tips lain biar konsumen selalu tiba ke lokasi bunga Anda ialah dengan menjaga kualitas dan variasi tumbuhan hias. Terakhir. Jaga selalu kebersihan  tempat bisnis tumbuhan hias Anda. Sehingga sedap dipandang mata oleh para konsumen Anda.


Sangat menyenangkan jikalau melaksanakan acara yang dijalankan menurut pada kesukaan atau Tips Awal Memulai Bisnis Tanaman Hias Lengkap Ada Disini
Contoh lokasi bisnis tumbuhan hias

Faktor keamanan


Faktor keamanan sangat penting dalam bisnis tumbuhan hias. Karena tumbuhan hias yang Anda jual akan menarik tangan – tangan jahil untuk mencurinya. Sebagai pemula dalam bisnis ini Anda harus ekstra hati – hati dan waspada selalu. Sering – seringlah memantau keamanan lokasi bisnis tumbuhan hias Anda alasannya ialah pencurian tidak hanya terjadi pada malam hari saja. Jika bisnis tumbuhan hias Anda sudah besar, tidak ada salahnya Anda menyewa jasa keamanan sekaligus bisa menjadi pekerja pada taman/toko Anda.


Sarana dan prasarana penunjang


Sarana dan prasarana yang diharapkan misal untuk ruang display taman, ruang untuk bibit tumbuhan hias, ruang budidaya tumbuhan hias, ruang menyimpan tanaman, ruang parkir yang luas dan ruang tunggu yang nyaman bagi konsumen Anda.


Pemasaran dan promosi


Faktor ini tidak kalah pentingnya dari faktor yang kami jelaskan di atas tadi. Faktor pemasaran dan promosi akan menciptakan bisnis tumbuhan hias Anda bisa menjadi lebih dikenal oleh banyak orang. Dalam menjalankan promosi, jangan lupa untuk memperlihatkan gosip perihal lokasi perjuangan Anda, jenis tumbuhan hias yang Anda jual, penawaran harga tiap jenis tumbuhan hias serta promosi apa saja yang Anda tawarkan. Promosi bisa Anda lakukan melalui media online, offline, brosur  dan lainnya. Salah satu cara yang paling efektif dalam berpromosi ialah dengan mengikuti banyak sekali festival tumbuhan hias. Diharapkan dengan aktif mengikuti festival tumbuhan hias, bisa mengenalkan bisnis tumbuhan hias Anda kebanyak orang.


artikel terkait: Tips Mudah Cara Menanam Bunga Hias


Demikaian beberapa langkah awal untuk memulai bisnis tumbuhan hias. Semoga bisa menyebabkan wangsit bagi Anda yang ingin terjun ke dalam bisnis ini. Intinya ialah ketelatenan Anda dalam menjalankan bisnis ini. Selamat berbisnis tumbuhan hias dan semoga sukses.


Sangat menyenangkan jikalau melaksanakan acara yang dijalankan menurut pada kesukaan atau Tips Awal Memulai Bisnis Tanaman Hias Lengkap Ada Disini
Sampel Toko tumbuhan hias

Sumber gambar: Anakdagang, liputan6,kotabungavilla,sebandung


 




Sumber https://www.infoagribisnis.com

0 Response to "Tips Awal Memulai Bisnis Tanaman Hias Lengkap Ada Disini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel