iklan banner

Makanan Burung Kakatua Supaya Bulu Indah Dan Pintar

Makanan Burung Kakatua – Sebagai salah satu burung yang mempunyai kepopuleran tak hanya di kalangan pecinta burung namun juga orang awam, burung Kakaktua memang dianggap menarik alasannya yaitu kemampuan imitasi bunyi dan tampilannya yang anggun.


Selain itu, burung ini juga dikenal sebagai satwa yang mempunyai rasa ingin tahu besar, cerdas, dan aktif, sehingga tak jarang mereka kerap muncul di aneka macam pertunjukan binatang. Mendapatkan kemampuan dan penampilan semacam itu bukanlah hal yang mudah.


Pemilik memang harus melaksanakan perawatan dan latihan dengan benar, serta suplai nutrisi dari masakan burung Kakatua harus pas dan seimbang.


 Sebagai salah satu burung yang mempunyai kepopuleran tak hanya di kalangan pecinta burung  Makanan Burung Kakatua Agar Bulu Indah dan Pintar
Burung Kakatua

Nah, untuk itulah bagi anda yang tertarik memelihara burung dengan tampilan putih anggun yang mempunyai kemampuan imitasi bunyi dan kecerdasan di atas burung rata-rata ini, maka anda harus bisa menyajikan pakan yang mempunyai kandungan yang baik untuk pertumbuhan bulu dan perkembangan kicauannya.


Daftar Makanan Burung Kakatua


Guna lebih terperinci mengenai sajian masakan burung Kakatua apa saja yang bermanfaat dan cocok untuk burung satu ini, berikut selengkapnya:


Buah-buahan


 Sebagai salah satu burung yang mempunyai kepopuleran tak hanya di kalangan pecinta burung  Makanan Burung Kakatua Agar Bulu Indah dan Pintar
Buah-buahan

Untuk sajian pertama, anda bisa memperlihatkan masakan berupa buah-buahan segar yang notabene sangat disukai oleh burung Kakatua. Selain mempunyai rasa yang enak, pakan buah ini mempunyai bermacam-macam manfaat untuk mereka yakni bisa menciptakan burung lebih segar, menstabilkan kesehatan, dan yang paling penting sanggup menciptakan bulu-bulu indah dari burung Kakatua anda tetap terjaga.


Jenis buah yang baik untuk diberikan yakni bermacam-macam buah yang mengandung multivitamin mulai dari vitamin A, vitamin B+, Vitamin C, dan bermacam-macam kandungan baik lain. Kandungan-kandungan vitamin menyerupai itu biasanya banyak ditemukan pada buah pisang, pepaya, apel, pear, dan beberapa jenis buah segar lain. Namun sedikit catatan saja, sebaiknya anda tidak memperlihatkan buah alpukat pada Kakatua kesayangan akan memperlihatkan efek kurang baik pada pertumbuhan burung tersebut.


Selain itu, buah juga mempunyai kandungan gula yang lebih tinggi dibandingkan jenis pakan lain sehingga anda sebagai pemilik harus lebih selektif dalam memperlihatkan buah. Contohnya saja buah anggur yang memang sangat disukai Kakatua namun mempunyai kandungan gizi lebih sedikit sehingga kurang memperlihatkan manfaat yang maksimal.


Simak juga yuk: Jenis Makanan Burung Nuri Agar Tetap Sehat


Sayur-mayur segar


Selain buah, bermacam-macam kandungan gizi yang baik juga bisa disediakan oleh bermacam-macam jenis sayuran segar. Oleh karenanya, pinjaman sayuran segar setiap hari pada burung Kakatua sangat dianjurkan. Tak ada materi pakan lain yang sanggup menjamin keseimbangan vitamin serta nutrisi sebaik sayuran.


Beberapa jenis sayur yang banyak disarankan oleh pecinta burung untuk Kakatua antara lain brokoli, lobak, wortel, ubi jalar, kentang, dan beberapa jenis lainnya. Pemberian masakan burung Kakatua berupa sayur ini perlu disediakan tiap harinya untuk mencukupi kebutuhan serat burung ini.


Biji-bijian


 Sebagai salah satu burung yang mempunyai kepopuleran tak hanya di kalangan pecinta burung  Makanan Burung Kakatua Agar Bulu Indah dan Pintar
Biji Bijian Makanan Burung

Biji-bijian hampir menjadi pakan aneka macam burung tak hanya Kakatua saja. Kebanyakan burung menyukai biji-bijian ini sebagai materi pakan suplemen atau selingan saja. Oleh alasannya yaitu itu, kalau burung Kakatua anda tidak terbiasa makan biji-bijan dalam waktu yang usang sebaiknya tidak dipaksakan.


Biji-bijan sendiri merupakan masakan Kakatua saat hidup di alam bebas selain buah. Jadi, pinjaman pakan biji-bijian ini akan baik dilakukan kalau diberikan secara rutin.


Beberapa jenis masakan burung Kakatua dari ragam bijian contohnya kwaci atau biji bunga matahari, kacang hijau, dan juga kacang tanah. Sebagai selingan, anda juga bisa memperlihatkan kacang polong dan jagung namun jangan terlalu sering alasannya yaitu mempunyai kadar gula yang lebih tinggi dengan bijian lainnya.


Cara Merawat Burung Kakatua


Selain memperlihatkan masakan yang bernutrisi, anda juga harus merawat burung kakatua dengan benar. Berikut ini beberapa cara merawat burung kakatua yang sebaiknya anda lakukan:


Penempatan Burung Kakatua


 Sebagai salah satu burung yang mempunyai kepopuleran tak hanya di kalangan pecinta burung  Makanan Burung Kakatua Agar Bulu Indah dan Pintar
Cara Merawat Burung Kakatua

Jika anda sudah mempunyai burung kakatua, anda bisa menempatkan burung di dalam sangkar besi, kayu atau bambu. Tergantung yang anda miliki.


Selain mempunyai sangkar tersebut, anda sebaiknya juga mempunyai khusus burung paruh bengkok. Penempatan burung kakatua pada tenggeran khusus ini sebaiknya dilakukan setiap final pekan, pokoknya kalau bisa seminggu sekali.


Tujuannya semoga burung kakatua ini bisa berinteraksi eksklusif dengan si empunya, supaya tercipta ikatan yang sanggup mengakibatkan burung kakatus semakin setia kepada pemiliknya atau pemeliharanya dan orang yang ada di sekitarnya.


Mandikan


Burung kakatua sebaiknya juga dimandikan secara rutin. Secara rutin seminggu sekali dengan pancuran atau berendam.


Selain semoga higienis dan sehat, memandikan burung kakatua ini bertujuan untuk mengumpulkan debu pada bab sayap dan supaya bulu burung punya bentuk yang bagus.


Memandikan burung kakatua dengan pancuran atau semprotan, bisa lebih bagus kalau dibantu dengan tangan yang menahan semprotan air., akan lebih bagus lagi kalau memakai air yang hangat kuku.


Jaga Kebersihan Kandangnya


Selain kebersihan burung, sebaiknya anda juga menjaga kebersihan sangkar burung. Jangan biarkan kotoran burung kakatua berlama-lama di dalam kandang.


Selain semoga tidak menjadi sarang bibit penyakit, burung kakatua juga kurang suka dengan sangkar yang jorok.


Beri Kakak Tua Teman


Kamu niscaya kalau sendirian terus, ya kan? Sama juga halnya dengan kita, burung kakatua juga akan ringkih kalau sendirian terus.


Kalau anda sibuk dan tidak bisa berinteraksi dengan burung kakatua, sebaiknya anda mempunyai 2 ekor burung kakatua semoga mereka bisa berinteraksi atau minimal memperlihatkan mainan, bisa boneka misalnyaa.


Jangan hingga burung kakatua anda merasa bosan, alasannya yaitu kalau sudah bosan, burung akan melaksanakan hal-hal yang kurang baik.


Burung kakatua membutuhkan kasih sayang dan perhatian khusus dari pemiliknya, alasannya yaitu memang merawat burung kakatua membutuhkan ketelatenan.


Tempatkan Kandang di Tempat yang Ramai


Burung kakatua ini suka dengan keramaian, serta rasa ingin tahunya tinggi. Jadi, salah kalau anda menempatkan burung ini di daerah yang jarang orang berlalu lalang.


Anda bisa menempatkan burung ini di bersahabat pintu ruang tamu, atau di teras samping rumah bersahabat ruang keluarga. Pokoknya usahakan semoga burung bisa berinteraksi dengan orang-orang.


Jangan Terkena Sinar Matahari Langsung


Sob, burung kakatuamu jangan terkena sinar matahari eksklusif ya. Letakkan burung kakatua anda di daerah yang lebih terlindung namun tetap hangat.


****


Bagaimana sob? Sudah tidak sabar lagi mau punya burung kakatua yang elok di rumah? Tunggu apalagi, yuk rawat burung kakatua-mu biar bisa jadi penghilang suntuk dan stres alasannya yaitu s bos yang ngomel terus, hehehe, peace!!!


Demikianlah ulasan mengenai jenis masakan burung kakatua dan cara merawatnya semoga elok dan dan imut kayak si doi. Semoga bermanfaat ya.


Artikel terkait: Jenis dan Harga Burung Kakatua Terbaru



Sumber https://sentrabudidaya.com

0 Response to "Makanan Burung Kakatua Supaya Bulu Indah Dan Pintar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel