iklan banner

Makanan Burung Hantu Menurut Jenisnya

Makanan Burung Hantu – Dalam pemeliharaan aneka macam jenis burung, khususnya burung Hantu, kita memang diharuskan untuk mengetahui dan memperhatikan segala kebutuhannya.


Tak hanya dari daerah tinggal dan kebersihan kadang, salah satu yang tak kalah penting yaitu masakan burung Hantu haruslah pas dan sesuai.


Bahkan untuk sebagian kalangan pecinta burung menganggap pengetahuan akan hidangan masakan burung peliharaanya merupakan prioritas utama, dan jangan hingga sesudah mempunyai burung Hantu, kita tak tahu bagaimana merawatnya dan tak menyediakan masakan yang layak dan tepat bagi mereka.


 Dalam pemeliharaan aneka macam jenis burung Makanan Burung Hantu Berdasarkan Jenisnya
Ilustrasi: Makanan Burung Hantu via Cara-budidaya

Makanan Burung Hantu Berdasarkan Jenisnya


Nah untuk menghindari kesalahkaprahan yang mungkin saja terjadi dalam pinjaman pakan burung Hantu yang sanggup berakibat kurang baik bagi burung itu sendiri, berikut kita akan bahas hidangan masakan burung hantu yang pas sesuai dengan jenisnya masing-masing:


Burung Hantu Celepuk


 Dalam pemeliharaan aneka macam jenis burung Makanan Burung Hantu Berdasarkan Jenisnya
Burung hantu celupuk

Burung hantu yang paling sering dan umum dipelihara oleh banyak orang ini merupakan binatang pemakan aneka macam macam jenis serangga dan juga burung-burung yang mempunyai ukuran badan lebih kecil. Makara anda sanggup memberi makan burung hantu Celepuk ini dengan jangkrik dan aneka macam jenis anakan unggas, ibarat anak ayam dan puyuh.


Untuk pinjaman pakannya sendiri ada baiknya untuk dikombinasi dan tak terlalu sering memperlihatkan pakan jangkrik alasannya yaitu akan berakibat kurang baik ibarat gampang sakit.


Jadi anda sanggup meberikan selingan berupa anak ayam dan puyuh tadi semoga burung tak merasa bosan dan pemenuhan nutrisinya terpenuhi. Meski beberapa kalangan ada yang mencoba memberi makan ikan pada Celepuk, ada baiknya anda tidak meberikan pakan ikan pada Celepuk anda.


Burung Hantu Barn Owl


 Dalam pemeliharaan aneka macam jenis burung Makanan Burung Hantu Berdasarkan Jenisnya
Burung hantu barn owl

Burung Barn Owl atau yang juga dikenal dengan Tyto Alba ini merupakan jenis burung hantu yang jamak dipakai sebagai pengendali hama tikus di pertanian. Jika melihat fungsionalitas mereka sebagai pengendali hama, tentu banyak dari anda sudah tahu masakan burung hantu Barn Owl ini. Ya, benar sekali. Burung hantu jenis ini merupakan pemangsa mamalia kecil ibarat tikus, tupai, dan beberapa jenis burung-burung kecil lain.


Bagi yang susah menemukan tikus atau binatang pengerat di sekitar, anda juga sanggup memberi burung ini dengan anak ayam. Hanya saja alasannya yaitu ukuran burung Barn Owl lebih besar dibandingkan dengan Celepuk, ukuran anak ayam yang diberikan haruslah lebih besar pula semoga mencukupi kebutuhan energinya.


Burung Hantu Buffy Fish Owl


 Dalam pemeliharaan aneka macam jenis burung Makanan Burung Hantu Berdasarkan Jenisnya
Burung Hantu Buffy Fish Owl

Jenis burung hantu selanjutnya merupakan burung hantu yang kebanyakan hanya dipelihara oleh para pecinta burung yang telah berpengalaman. Makara jikalau anda belum mempunyai pengalaman seputar memelihara burung hantu dengan baik, disarankan untuk lebih menentukan jenis lain.


Jika dari hidangan makanannya sendiri, kita niscaya sudah tahu dari nama yang disematkan pada burung ini. Burung Buffy Fish Owl memang salah satu jenis burung hantu pemangsa ikan ketika berada di alam liar. Untuk jenis ikannya sendiri, anda sanggup memperlihatkan jenis ikan yang umum disukainya ibarat ikan patin dan lele. Kombinasi pakan lain ibarat binatang kecil pengerat dan burung kecil juga baik diberikan untuk melengkapi kebutuhan makannya.


Burung Hantu Bubo


Burung Hantu Bubo juga banyak dikenal dengan sebutan Eagle Owl alasannya yaitu penampakannya yang ibarat elang putih. Burung jenis ini populer sulit untuk dipelihara bagi pemula alasannya yaitu mempunyai tingkat stress yang lebih tinggi dari jenis burung hantu lainnya.


Oleh alasannya yaitu itulah, pemilihan masakan burung hantu bubo tak sanggup asal. Anda sanggup memperlihatkan pakan berupa tikus putih, burung kecil ibarat burung pipit dan juga anakan unggas ibarat anak ayam serta anak burung puyuh.


Makanan Burung Hantu Salju


 Dalam pemeliharaan aneka macam jenis burung Makanan Burung Hantu Berdasarkan Jenisnya
Burung hantu salju

Jenis burung hantu selanjutnya yaitu burung hantu salju. Burung jenis ini memang cukup langka ditemui dikalangan pecinta burung hantu di Indonesia.


Langka memang dikarenakan perbedaan habitat orisinil nya kurang cocok sanggup saja burung hantu salju hidup di Indonesia atau di pelihara oleh pecinta burung di Indonesia namun mungkin saja tidak bertahan usang alasannya yaitu burung hantu ini terbiasa dengan hawa cuek sedangkan di Indonesia mempunyai iklim tropis dan jarang terjadi trend dingin.


Namun tidak ada salahnya juga kalau anda mengetahui jenis masakan burung hantu salju ini. Burung jenis ini memakan ikan, anakan burung lain juga kerap ia mangsa plus anakan tikus juga menjadi masakan favoritnya.


Makanan Burung Hantu Spotted Wood Owl


 Dalam pemeliharaan aneka macam jenis burung Makanan Burung Hantu Berdasarkan Jenisnya
Burung Hantu Spotted Wood Owl

Jenis burung hantu selanjutnya yaitu burung hantu spotted wood owl. Jenis burung hantu ini sangat suka masakan berupa daging-dagingan sanggup juga masakan pokoknya yaitu tikus putih yang merupakan masakan favorit dari semua jenis burung hantu.


Makanan Burung Oriental Bay Owl


 Dalam pemeliharaan aneka macam jenis burung Makanan Burung Hantu Berdasarkan Jenisnya
Burung Oriental Bay Owl

Selanjutnya, burung hantu jenis oriental bay owl ini sangat suka makan serangga-serangga kecil ibarat jangkrik dan tikus-tiku kecil atau anakan. Dari kenampakannya, burung hantu jenis ini mempunyai ciri khas yang sangat mencolok yaitu mempunyai warna merah pada kelopak matanya. Burung hantu ini juga sangat aktif pada malam hari untuk berburu makanan.


Makanan Burung Hantu Javan Owlet


 Dalam pemeliharaan aneka macam jenis burung Makanan Burung Hantu Berdasarkan Jenisnya
Burung hantu j4van owlet

Burung hantu jenis Javan owlet ini makanannya sama dengan hantu oriental bay owl.


Tipe masakan jenis burung hantu brown hawk owl


 Dalam pemeliharaan aneka macam jenis burung Makanan Burung Hantu Berdasarkan Jenisnya
Burung hantu brown hawk owl

Terakhir, jenis burung hantu brown hawk owl suka makan anak ayam, jangkrik, tikus putih dan burung emprit.


Simak juga yuk: Makanan Burung Ciblek Agar Rajin Gacor


Fakta Seputar Burung Hantu


Selain masakan di atas, ada beberapa fakta seputar burung hantu yang mesti anda ketahui, diantaranya adalah:


1. Burung Hantu Bisa Berenang


Jangan heran kalau anda menyaksikan burung hantu sanggup berenang. Karena memang pada ketika tertentu mereka sanggup berenang, misal ketika sedang dalam ancaman atau sedang akan mengincar makanan.


2. Leher Burung Hantu Sangat Elastis


Burung hantu sanggup memutar lehernya sehingga sanggup melihat ke belakang, bahkan sanggup memutar hingga hampir 360 derajat ini sanggup menyebabkan burung ini sanggup menoleh kedepan dan belakang.


Kok sanggup ya?


Leher burung hantu ini sanggup berputar hampir 260 derajat alasannya yaitu burung ini mempunyai 14 bab vertebra leher yang elastis. Dengan susunan anatomi ibarat itu burung hantu sanggup memutar lehernya 270 derajat.


Meskipun mempunyai kelebihan sanggup memutar leher hampir 360 derajat, tetapi mempunyai keterbatasan yang tidak sanggup melihat secara sempurna, sehingga ia mengandalkan lehernya untuk melihat ke sekelilingnya.


3. Burung Hantu Memiliki Mata Palsu


Percaya atau tidak, tetapi inilah fakta bahwa burung hantu ini mempunyai mata palsu. Namun, hanya burung hantu kerdil yang mempunyai mata palsu.


Jenis burung hantu mempunyai siklus yang berbeda jikalau biasanya burung hantu beruburu masakan pada malam hari namun burung hantu jenis yang satu ini berburu pada waktu siang hari.


Tipuan ini sangat tepat untuk perburuan, alasannya yaitu jikalau ia memejamkan matanya, burung ini terlihat ibarat masih terbuka matanya.


4. Burung Hantu tidak Pernah Punya Sarang


Fakta seputar burung hantu selanjutnya yaitu bahwa burung hantu ini tidak pernah punya sarang. Burung hantu ini hanya menempati suatu ruangan atau suatu bongkahan pohon dan bahkan sering nangkring di ranting-ranting pohon besar. Karena memang burung hantu ini tidak sanggup menciptakan sarangnya sendiri.


5. Bulu Burung Hantu Tidak sanggup Menyerap Air dengan Baik


Fakta terakhirnya yaitu bulu burung hantu ini tidak sanggup menyerap air dengan baik. Sehingga ketika trend penghujan datang biasanya burung hantu tidak terlalu aktif keluar.


Bisa dibayangkan kalau burung hantu kehujanan maka sanggup berair kuyup dan mereka akan kesulitan untuk terbang.


*****


Demikianlah ulasan mengenai jenis masakan burung hantu menurut jenisnya yang sanggup kami ulas untuk anda. Semoga bermanfaat, jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada yang lainnya.


Artikel terkait: Harga Burung Hantu Berdasarkan Jenisnya Terbaru



Sumber https://sentrabudidaya.com

0 Response to "Makanan Burung Hantu Menurut Jenisnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel