iklan banner

Cara Gampang Mengetahui Kesehatan Laptop Di Windows 10

Cara gampang melihat kesehatan Laptop di Windows  Cara Praktis Mengetahui Kesehatan Laptop di Windows 10

Pada penggunaan sebuah perangkat komputer, salah satu hal yang harus selalu diperhatikan oleh pengguna ialah kesehatan Laptop yang digunakan. Sebuah Laptop yang berada dalam kondisi prima tentu saja akan sanggup dipakai dengan lancar dan tanpa hambatan apapun. Sebaliknya, kalau terdapat dilema pada kondisi kesehatan Laptop yang anda gunakan maka sudah niscaya akan sering terjadi dilema menyerupai error maupun hang.

Kondisi tersebut tentu saja akan mengganggu pekerjaan anda yang memakai Laptop bermasalah tersebut. Selain itu, kondisi dimana Laptop sedang bermasalah akan menciptakan jenuh dan tidak jarang harus mengeluarkan biaya besar ketika melaksanakan perbaikan. Oleh alasannya ialah itu, sangat penting bagi semua pengguna Laptop untuk terus menjaga kesehatan Laptop yang digunakan. Salah satu langkah yang paling kondusif ialah melalui langkah antisipasi yaitu menilik atau melihat kesehatan Laptop secara rutin.

Bagi pengguna Windows 10, maka investigasi kesehatan Laptop sangat gampang dilakukan. Windows 10 sudah menunjukkan fasilitas bagi pengguna yang ingin melihat kesehatan perangkat Laptop yang digunakan. Ada banyak aspek yang sanggup anda periksa terkait dengan kesehatan Laptop, mulai dari penyimpanan, baterai, aplikasi atau software, dan lain sebagainya. Semua aspek tersebut sanggup anda pantau dengan gampang pada Windows 10 sehingga sanggup mengetahui secara update kondisi kesehatan Laptop anda. Sehingga, kalau tejadi sesuatu, maka anda bisa melaksanakan tindakan pencegahan sebelum menjadi parah.

Melihat (Memeriksa) Kesehatan Laptop di Windows 10

Jika anda hendak menilik atau melihat kondisi kesehatan Laptop yang dikala ini digunakan, maka Windows 10 sudah menyediakan software yang akan memenuhi kebutuhan tersebut. Software ini merupakan bawaan Windows 10 yang tentu sudah terpasang secara otomatis ketika anda menginstall Windows 10. Software tersebut ialah Windows Security atau pada versi sebelumnya dikenal dengan nama Windows Defender Security Center.

Windows Defender atau yang dikala ini dikenal dengan nama Windows Security merupakan sebuah antivirus bawaan Windows. Software ini bisa dikatakan sebagai antivirus terbaik pada Windows 10, sehingga anda tidak perlu menginstall antivirus lain. Namun, dikala ini Windows Security tidak hanya berfungsi sebagai antivirus yang akan mencegah Laptop anda dari serangan malware maupun virus. Microsoft telah menambahkan kemampuan atau fitur gres pada Windows Security yang memungkinkan anda untuk melihat kondisi kesehatan Laptop.

Fitur gres Windows Security yang berfungsi untuk melihat kesehatan Laptop di Windows 10 ialah Device Performance & health. Cara memakai layanan ini sangat mudah, silahkan mengikuti petunjuk dan langkah langkah berikut ini.

Langkah pertama adalah, silahkan buka Windows Settings pada Windows 10 yang terinstall di Laptop anda. Anda sanggup melakukannya dengan cara klik Start Menu Windows 10, kemudian klik Settings.

Pada jendela Windows Settings yang sudah terbuka, silahkan klik sajian Update & Security untuk membuka laman pengaturan keamanan Windows 10.

Cara gampang melihat kesehatan Laptop di Windows  Cara Praktis Mengetahui Kesehatan Laptop di Windows 10

Pada jendela selanjutnya, silahkan klik Windows Security pada panel sebelah kiri, maka sajian Windows Security akan ditampilkan pada panel sebelah kanan. Setelah itu, silahkan klik Device performance & health untuk membuka layanan Windows Security yang memungkinkan anda melihat kesehatan Laptop.

Cara gampang melihat kesehatan Laptop di Windows  Cara Praktis Mengetahui Kesehatan Laptop di Windows 10

Selanjutnya akan ditampilkan kesehatan Laptop anda pada bab Health report. Disana anda akan melihat beberapa indikator dan tanda serta informasi dibawahnya. Indikator tersebut ialah Storage capacity, Battery life, Apps and software, dan Windows Time service. Jika semua tanda pada indikator tersebut berwarna hijau dengan tanda ceklist dan keterangannya No issues, artinya kesehatan Laptop anda dalam kondisi baik. Dengan demikian anda tetap sanggup menggunakannya dengan normal tanpa ada yang dikhawatirkan. Namun, kalau terdapat salah satu indikator yang mempunyai tanda merah dengan simbol kali, maka anda harus segera mengatasi dilema tersebut.

Cara gampang melihat kesehatan Laptop di Windows  Cara Praktis Mengetahui Kesehatan Laptop di Windows 10

Itulah cara gampang menilik atau melihat kondisi kesehatan Laptop di Windows 10. Perlu anda ketahui bahwa Windows 10 akan melaksanakan investigasi secara terpola dan otomatis, sehingga kalau anda melaksanakan cara diatas maka laporan investigasi sanggup eksklusif dilihat. Selain itu, Windows 10 juga bekerjsama akan menunjukkan pemberitahuan atau peringatan kalau ternyata terdapat dilema dari hasil investigasi kesehatan Laptop tersebut.


Sumber aciknadzirah.blogspot.com

0 Response to "Cara Gampang Mengetahui Kesehatan Laptop Di Windows 10"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel