iklan banner

Contoh Soal Matematika Ihwal Agenda Linear

Contoh Soal Program Linear - Pembahasan kita kali ini yaitu mengenai kegiatan linear. Dalam menuntaskan soal dongeng mengenai kegiatan linear yang harus dilakukan yaitu kita sanggup menyusun sendiri sistem persamaan atau pertidaksamaan linear yang sesuai dengan dongeng dan lalu memilih himpunan penyelesaiannya. Dalam memahami konsep-konsep dasar kegiatan linear yang harus dilakukan ialah dengan banyak berlatih mengerjakan soal-soal dongeng perihal kegiatan linear. Untuk lebih jelasnya simaklah pola soal berikut ini !

 Pembahasan kita kali ini yaitu mengenai kegiatan linear Contoh Soal Matematika Tentang Program Linear

Contoh Soal !

1. Irma, Kusnul, dan Isti pergi bantu-membantu ke toko buah. Irma membeli 2 kg apel, 2 kg anggur, dan 1 kg jeruk dengan harga Rp. 67. 000. Kusnul membeli 3 kg apel, 1 kg anggur, dan 1 kg jeruk dengan harga Rp. 61. 000. Isti membeli 1 kg apel, 3 kg anggur, 2 kg jeruk dengan harga Rp. 80. 000. Maka, tentukan 1 kg harga apel, 1 kg anggur, dan 4 kg jeruk !

2. Biaya produksi satu buah payung jenis A ialah Rp. 20. 000 per buah, sedangkan biaya satu buah produksi payung jenis B ialah Rp. 30. 000. Seorang pengusaha tersebut akan menciptakan payung dengan jumlah tidak kurang dari 40 payung. Sedangkan jenis payung B minimal 50 buah. Maka, tentukan berapakah biaya minimum produk tersebut sesuai dengan ketentuan di atas !

3. Pedagang sepeda ingin membeli 25 sepeda untuk persediaan. Ia ingin membeli sepeda gunung dengan harga Rp. 1. 500. 000 per buah dan sepeda balap dengan harga Rp. 2. 000. 000. Pedagang tersebut berencana tidak akan mengeluarkan uang lebih dari 42. 000. 000. Jika laba sebuah sepeda gunung ialah Rp. 500, 000 dan sepeda balap Rp. 600. 000, maka berapakah laba maksimum yang diterima oleh si pedagang tersebut ?

4. Sri seorang pedagang gorengan ia menjual pisang goreng dan bakwan. Harga pembelian untuk setiap pisang goreng Rp. 1000 dan satu bakwan Rp. 400/biji. Modalnya hanya 250. 000 dan muatan gerobak tersebut tidak melebihi 400 biji. Jika pisang tersebut dijual Rp. 1300/biji dan bakwan Rp. 600/biji maka berapakah laba maksimum yang diperoleh oleh sri ?

5. Seorang pembuat camilan bagus mempunyai 20 kotak kardus sebagai wadah camilan bagus keju dan camilan bagus coklat. Setiap wadah tersebut sanggup memuat camilan bagus keju sebanyak 24 camilan bagus atau camilan bagus coklat sebanyak 36 kue. Jumlah camilan bagus yang akan dibentuk tidak lebih dari 600 biji. Tentukanlah model matematika dari pernyataan di atas !

Itulah beberapa Contoh Soal Mengenai Program Linear. Semoga soal-soal yang telah kami sampaikan sanggup membantu adik-adik dalam mengerjakan soal-soal yang bersangkutan dengan bahan yang dipelajari.
Selamat berguru dan biar bermanfaat !
Sumber http://materimatematikaonline.blogspot.com

0 Response to "Contoh Soal Matematika Ihwal Agenda Linear"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel