iklan banner

Makanan Burung Walet Buatan Yang Sehat

Makanan Burung Walet – Jika anda kerap mengetahui burung dipelihara alasannya yakni kicauan dan keindahannya, tak begitu pada burung walet. Burung dengan bentuk ujung ekor panjang yang ibarat garpu ini banyak dipelihara untuk diambil sarangnya.


Khasiat sarang walet yang bermacam-macam inilah yang menjadi banyak incaran para peternak untuk membudidayakannya alasannya yakni harganya yang relatif stabil dan tinggi. Meski tidak mengecewakan menggiurkan, pembudidayaan burung walet untuk diambil sarangnya ini bisa dibilang susah-susah gampang.


Agar burung selalu aktif, sehat, dan produksi sarang berjalan dengan baik, masakan burung walet yang mencukupi dan bernutrisi jadi hal yang wajib.


Tapi sebelum beranjak ke jenis pakannya, ada baiknya anda mengenali terlebih dahulu aksara burung ini secara sekilas. Hal pertama yang tiba dari aksara burung ini yakni tumpuan hidupnya yang berkelompok terutama dikala sedang berburu serangga atau mangsa.


Burung jenis ini biasanya berburu binatang kesukaanya di beberapa kawasan mirip rawa-rawa dan lahan pertanian. Kedua kawasan ini umumnya mempunyai suplai serangga dan binatang kecil yang melimpah.


Burung walet juga termasuk burung yang mempunyai kemampuan ekolokasi dimana ia bisa terbang dengan baik meski dalam keadaan gelap sekalipun. Oleh alasannya yakni itulah, para penangkar tak perlu memperlihatkan pencahayaan suplemen untuk burung walet peliharaannya.


 Jika anda kerap mengetahui burung dipelihara alasannya yakni kicauan dan keindahannya Makanan Burung Walet Buatan yang Sehat
Makanan Burung Walet

Makanan Burung Walet Buatan


Nah, sehabis cukup tahu mengenai aksara burung ini, selanjutnya yang perlu diketahui yakni tumpuan makan burung walet. Pemberian pakan yang sempurna ini selain bisa menciptakan impian hidup walet lebih tinggi juga bisa menciptakan produksi sarang mempunyai kualitas baik. Lalu bagaimana pakan yang anggun tersebut? berikut kita bahas selengkapnya.


Makanan Murung Walet Saat Masih Piyik


Untuk dikala burung walet masih piyik, perawatan dan kebutuhan masakan yang diharapkan intinya sudah dipenuhi oleh sang induk. Makara anda tak perlu mengusik sarang untuk memberi pakan malahan hal ini akan menimbulkan indukan terusik dan kabur.


Selain itu, masakan yang disediakan oleh peternak belum tentu mempunyai kombinasi yang pas dengan kebutuhan piyik burung sehingga akan lebih baik jikalau menyerahkan indukan untuk mencarikan pakan yang bervariasi serta sehat bagi anakannya. Makanan dari lisan indukan walet secara eksklusif juga akan meningkatkan resistensi piyik alasannya yakni mengandung antibodi.


Pada umumnya, frekuensi kontribusi pakan oleh indukan akan sangat sering pada setiap jam sampai piyik mencapai umur seminggu. Setelah usia tersebut, indukan akan lebih mengurangi frekuensi menjadi lebih jarang yakni hanya di pagi, siang, dan sore hari saja.


Pertumbuhan anakan ini akan bergantung pada ketersediaan masakan yang ada dilingkungan sekitar, jadi anda sebaiknya menyediakan pakan untuk indukannya dengan menciptakan bak di sekitar lokasi sarang untuk sarang kutu air dan nyamuk yang menjadi sajian utama walet.


Tak ketinggalan jangan lupakan tanam beberapa tumbuhan di pekarangan sekitar lokasi untuk sarang serangga mirip lamtoro,  akasia, waru, dan mangga.


Makanan Burung Walet Dewasa


Salah satu jenis pakan burung walet sampaumur yang simpel disediakan yakni ulat dan serangga kecil. Selain mudah, ulat juga mempunyai kandungan gizi dan protein yang baik untuk perkembangan burung walet.


Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mendapat ulat secara alami. Pertama anda bisa menghamparkan beberapa jenis materi mirip singkong,  tepung tapioka, dan banyak sekali kacang-kacangan di lantai rumah kawasan sarang burung berada.


Tutup lapisan materi tersebut dengan jerami dan beri beberapa cipratan air. Selang beberapa hari, tumpukan materi tersebut akan mengundang serangga untuk bermunculan.


Selain itu, untuk mengundang munculnya ulat sebagai masakan burung Walet, anda juga bisa memakai kulit buah-buahan mirip kulit  rambutan, kulit mangga, kulit nangka, dan beberapa jenis kulit buah lain. Hamparkan kulit di lantai dan tunggu sampai membusuk dan mengeluarkan ulat serta serangga kecil.


****


 



Sumber https://sentrabudidaya.com

0 Response to "Makanan Burung Walet Buatan Yang Sehat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel