iklan banner

Contoh Surat Cinta Romantis Ungkapan Perasaan

Contoh surat cinta - Hmm...Jujur saja dari sekian banyak pola surat yang harus saya buat di blog ini, pola surat cinta ini lah yang paling sulit untuk saya buat. Meskipun surat cinta dalam penulisannya tidak ibarat surat resmi yang harus sesuai dengan format dan mempunyai hukum dalam dalam membuatnya, sebut saja contohnya ibarat surat lamaran pekerjaan atau surat pengunduran diri kerja & surat resmi lainnya akan tetapi ada sesuatu yang membedakan antara menciptakan surat cinta dengan surat lain yaitu emosional. Yaa.. Untuk menciptakan surat cinta memang melibatkan sisi emosional  & sangat bergantung dari kepribadian seseorang

Surat cinta yang ditulis oleh orang yang mempunyai kepribadian romantis cenderung mengumbar kata-kata puitis dan mempunyai nilai romantis, begitu juga sebaliknya jikalau surat cinta tersebut dibentuk oleh orang yang jauh dari sifat romantis maka cenderung to the point, blak-blakan dan sedikit kaku & sayangnya saya termasuk tipe yang kedua...ha..ha..ha..
Tapi baiklah lah, akan saya coba aja menciptakan contoh surat cinta romantis & mudah2an aja ga malah menjadi alay yg cenderung gombal

Contoh Surat Cinta

Contoh Surat Cinta Ungkapan Perasaan



275 hari sejak pertama kali bertemu

Aku ga begitu yakin apakah ini yaitu cara terbaik untuk seorang pria dalam mengutarakan isi hatinya, yang ku tau hanya dengan cara ini saya mempunyai kemampuan tuk jujur ungkapin ke kau bahwa ada sesuatu yang salah jikalau perasaan ini terus kupendam. Mungkin saya bukan tipe pemuda romantis ibarat yang kau harap akan tetapi saya mempunyai sesuatu yang mungkin bisa kau banggakan & mungkin saja menjadi pembeda antara saya dengan semua pria yang pernah kau kenal

Sebenarnya saya ingin mengutarakan perasaan ini secara pribadi akan tetapi entah kenapa semua kata terasa terkunci dikala berhadapan dengan kamu. Bukan alasannya yaitu wajah cantikmu, bukan alasannya yaitu lemahnya hatiku akan tetapi..............

Yaa...karena besarnya rasa sayangku lah yang menyebabkan saya ibarat ini dan jujur saya ga pernah mempunyai perasaan ibarat ini sebelumnya. Kau boleh hukuman atas apa yang ku tulis melalui surat ini, tapi sebagai bukti kecil dari kejujuranku yaitu kalimat pertama dari isi surat ini


Yaa...275 hari sudah kita saling mengenal semenjak pertama kita ketemu tepatnya di depan aula kampus. Aku yakin kau takkan mengingat itu sebelum membaca surat ini namun buatku, semua itu menjadi awal dari setiap lembar cinta yang kau tulis dalam diary cinta yang sebelumnya kosong

Aku tidak berusaha untuk membuatmu tersanjung melainkan itu semua yaitu ungkapan isi hatiku yang tidak usang lagi akan menjadi kawasan tuk kau berteduh atau justru hanya menjadi pelataran sunyi yang kau tinggalkan

Aku mencintaimu bukan sebagai pilihan, tapi hadir begitu saja tanpa rekayasa
Cintailah saya untuk hatimu, bukan untuk rasa iba yang lahir dari keterpaksaan

Rummi

Contoh surat cinta di atas tentu saja tidak bisa sahabat jiplak sepenuhnya, alasannya yaitu waktu, tragedi dan tragedi tentunya ga sama dan lagi kisah yang dituang pada surat di atas hanya bersifat fiktif belaka. Ha..ha..ha..kayak sinetron aja

Yang ingin saya tekankan dari pola isi surat di atas yaitu bahwa
  1. Menekankan kejujuran untuk meyakinkan si pembaca melalui surat yang kita buat itu sangat penting
  2. Menulis surat cinta boleh keluar dari hukum menulis surat pada umumnya
  3. Tidak ada salahnya mencoba memperlihatkan ungkapan di awal surat yang bisa menciptakan ia tersanjung
  4. mengungkapkan isi hati dan cita-cita yang begitu besar utuk sanggup memilikinya akan terasa lebih arif balig cukup akal dikala di barengi dengan kata-kata yang memperlihatkan bahwa sahabat siap untuk di tolak dan tidak ingin di cintai alasannya yaitu rasa kasihan
Surat cinta tidak selalu harus romantis & di penuhi dengan kata-kata pujian. Bisa saja sahabat mencoba sesuatu yang terkesan sombong tapi sekaligus juga menjadi sesuatu yang menjadi alasan kenapa kau menyukai si dia, contohnya dengan kata
"kamu ga bagus ibarat wanita-wanita yang pernah hadir di kehidupanku, tapi kau mempunyai sesuatu yang Istimewa yang tidak pernah kutemukan pada perempuan lain"

Pada dasarnya cara menciptakan surat cinta sangat tergantung dari aksara dan kpribadian si pembaca juga, jikalau ia bukan tipe cewek romantis maka hindari menulis surat yang isinya puitis alasannya yaitu cenderung dianggap rayuan gombal belaka.

Sumber http://makalahproposal.blogspot.com

0 Response to "Contoh Surat Cinta Romantis Ungkapan Perasaan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel