iklan banner

Volume Prisma Segitiga, Balok, Kubus, Tabung, Kerucut, Limas Segiempat, Limas Segitiga Dengan Hanya 2 Rumus

Hae... ketemu lagi...

Semoga kali ini kalian dalam kondisi sehat wal afiat....

Kali ini kita akan membahas berdiri ruang. lebih khusus perihal volume prisma dan limas. Banyak berdiri prisma dan limas.., bahkan mungkin kalian belum sadar beberapa berdiri yang kalian kenal bergotong-royong yakni limas atau prisma.

Oke.. ga banyak komen deh. Pemahaman yang mendalam perihal limas dan prisma bergotong-royong dapat memudahkan kita menghafalkan rumus- volumenya.

Langsung aja yah... begini..

Ini untuk prisma dulu...

Volume Prisma




Kalian perhatikan..., bahwa bergotong-royong keempat berdiri itu mempunyai rumus volume yang sama yakni luas ganjal dikali tinggi. Kalian bayangkan saja ganjal yang berbentuk bundar atau persegi atau persegipanjang atau segitiga ditumpuk terus ke atas hingga setinggi t. Ini dapat memudahkan kaian menghafalkan rumus keempat berdiri tersebut.


kini kita ke limas..

Volume Limas


hal yang sama.., bergotong-royong keempat berdiri itu mempunyai rumus volume yang sama. yakni sepertiga luas ganjal kali tinggi.
Bagaimana cara menghafalkan sepertiga-nya? Perhatikan bahwa berdiri ruang itu mengerucut ke atas dan hampir ibarat segitiga. sehingga berdiri yang hampir berbentuk segitiga itu volumenya hanya sepertiga dari bentuk prismanya.

Praktis bukan...?

Cukup hingga di sini saja... hingga jumpa... biar bermanfaat ..., dan selamat belajar...!
Sumber http://sekolah-matematika-sains.blogspot.com

0 Response to "Volume Prisma Segitiga, Balok, Kubus, Tabung, Kerucut, Limas Segiempat, Limas Segitiga Dengan Hanya 2 Rumus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel