iklan banner

Suka Itu Timbul Dari Rasa Atau Selera? Ini Pembahasanya

Masih ingat sama twit-an saya dua hari yang lalu. Saya sempat membahas mengenai Suka. Apa itu suka? Ya elah, kalian kan udah gede, masih aja nanya apa itu suka, malu dong sama anak EsDe 👶 (Hee, eheee..). Lalu, saya mendefinisikan suka itu dengan Rasa dan Selera. Nah, berdasarkan ente "suka" itu terjadi saat ada rasa atau selera? Hah... apa, rasa selera pedas kata mu? Ya kali.. Mati aja sana Brot.. :v


Pernahkah kalian lihat anak EsDe yang udah papah-mamahan -_- padahal kalian masih aja idup nge-Jomblo (Sebenarnya jomblo atau tak laris sih? :v ). Ya kali, baper bawaannya jikalau lihat anak EsDe itu berduaan, bergandengan, berpelukan (Telletubies, kali ya?). Nah, itu niscaya terjadi pada dirimu, berkacalah sobat! Tenang, jumlah populasi insan Jomblo di dunia masih banyak kok, kalian masih mempunyai kesempatan untuk menjalin relasi sesama jomblo-jomblo diseluruh dunia.

Bayangkan saja jikalau jomblo diseluruh dunia berkumpul, dan kalian kenalan sama anak Inggris, Amerika, Kanada, Spanyol, dan banyak sekali negara didunia, mungkin saya yakin kalian niscaya akan terlebih dahulu berkenalan dengan orang Zimbabwe (Sebuah negara di Afrika pecahan selatan), ya kan? :v Ya kali. Kok jadi ngomonin jomblo sih Brot.. itu malu lah! Ga usah dibicarakan lagi yak. Saatnya kita kembali ke Topik Hidayat (ehh. itu pembulu tangkis pak) pembahasan kali ini, SUKA ITU TIMBUL DARI RASA ATAU SELERA? INI PEMBAHASANNYA...

O iya, mungkin kalaian pembaca gres yang belum kenal sama penulis diblog ini ya? Kalau belum jangan lupa Follow Akun Instagram saya ya (Promosi sebentar ya brott..) Follow @BAGASAJI_H atau jikalau kalian punya twitter jangan lupa follow akun saya sekalian ya (Link ada di IG). Thanks, yuk lanjut ke pembahasan.

SUKA ITU TIMBUL DARI RASA ATAU SELERA?

Suka sama cinta itu beda gak sih? Ini sering saat kalian ngomong suka sama seseorang niscaya dianggapnya itu cinta. Tapi suka dapat saja dilihat dari luarnya, sebagai contoh: "Saya suka loh sama kamu, cara kau berpakaian, cara kau jalan, dll." Nah, apa ini yang disebut cinta pak? Bukan brot.. itu hanya sebatas suka atau kagum, jadi jangan ke-pede-an saat ada temen lu, sahabat lu, tetangga lu, jikalau yang ngomong suka, dapat saja beliau hanya suka penampilan lu, dan bukan sama lu orang! oke..? Lanjutt brottt..

Kalau cinta gimana brottt.? Cinta, itu timbul dari dalam lubuk hadi yang paling dalam, sedalam cintaku padamu.. (Taek.. Gombal!!). Nah cinta itu gombal brott... kenapa kok gombal? Sebagai contoh, "Aku cinta mati kepadamu, ribuan pulau akan ku tempuh hanya untuk memperjuangkan cintamu." GOMBAL, FAK! Hati-hati sama orang yang "katanya" cinta sama kau hanya lewat ucapan seorang. Preettt.. beliau mau lewati ribuan pulau. tanya sama dia, "Sudah beli tiket belum mas/mbak untuk melewati ribuan pulau itu?" Tanyakanlah.. 

Tapi tidak semua cinta itu gombal brott... Cinta dapat timbul alasannya ialah Suka saling suka. Sebagai contoh, beliau suka penampilan lu dan bukan lo, beliau niscaya akan memperhatikan lo setiap kali bertemu dengan lo, mulai dari cara makan, minum, boker, dll. :v Nah, itu akan menciptakan beliau akan suka sama lo, dapat dikatakan beliau Cinta sama kamu, perasaan itu muncul saat beliau terus memandangimu, terus memperhatikanmu, terus mengikutimu, teruss.. terusss.. (udah woy capek) yak, beliau merasa jikalau kau itu ialah sesuatu yang unik, berharga dan beda dari yang lain, sehingga perasan itu muncul dari hati yang paling dalam. Jadi, jikalau kau punya fans ibarat gambaran ini, sebaiknya kau terus mengeluarkan pesonamu, jangan gonta-ganti penampilan mu niscaya beliau jodohmu brott. tapi tunggu, ingat dengan poin GOMBAL ya! wkwkwkwkwk.. udahan dulu bahas cintanya, kini kita bahas SUKA itu timbul dari rasa atau selera?

Oke, kini kita ga usah panjang lebar lagi ya om.. Langsung ke pembahasan kita hari ini.

Sempat di TWIT, saya bilang jikalau Suka itu timbul dari Selera bukan Rasa. Mengapa? Kok bisa? (Tanya aja sama mbok ijah.) Kita bahas lewat gambaran saja ya. O iya, bekerjsama sama mau buat infografis berupa komik, tapi berhubung waktu, itu mungkin saya pending sehabis final UN. :'V SORI YA BROT..

Suka itu Timbul Dari Selera. Ingat Ya.. Bukan Rasa.. :v
Sebagai ilustrasinya ya, simak kisah atau gambaran yang saya buat:

"Aku suka sama kamu" $
"Ah Gombal.. kamu" #
"Beneran, saya suka sama kamu. Yakin deh.." $
"Apa buktinya jikalau kau suka aku?" #

Dia mulai gundah mencari bukti bahwa beliau sangat menyukainya. Lalu beliau berikan sebuah bukti, jikalau beliau pernah gambar wajah orang yang disukainya dengan bertuliskan, "Aku Suka Kamu" Melihat bukti tersebut beliau eksklusif percaya begitu saja.

"Oh.. So Sweet, saya gres percaya jikalau kau suka sama aku." #
"Nah, udah yakin kan, jikalau saya suka sama kamu" $
"Ya, kok dapat kau suka sama aku?" #
"Ya dapat lah, alasannya ialah kita mempunyai SELERA yang sama yaitu sama-sama demen jikalau makan Indomie. Ya kan?" $
"Loh kok kau tau selera saya. Iya nih, saya demen sekali makan Indomie RASA Soto. Kalau kau demen yang mana?" #
"Kalau saya sih suka sama RASA Bawang. Soalnya yummy buangett sih.." $
"Loh kok beda, dengan ku. Aku kan suka RASA Soto, kok kau suka RASA Bawang. Katanya kau suka sama saya alasannya ialah kita mempunyai kesamaan.. Serius Dong!!" #
"Iya kok saya serius.. bahkan..." $
"Bohong deh, kau bohong... (emmmm,,, emmmm *Nangis)" #
"Loh kok nangis, padahal saya mau ajak kau beli Indomie" $
"Enggak mau, kau bohong" #
"Gak Bohong, sini saya jelasin. Aku SUKA sama kau itu alasannya ialah SELERA kita sama, walaupun rasa indomei kita berbeda. Karena, Suka itu timbul dari Selera, bukan rasa indomie kita. Paham??" $
"Ohh.. Gitu ya. Berarti kau bener suka sama aku?" #
"Iya beneran, jangan nangis lagi dong. Yuk kita pergi ke warung beli Indomie.." $

Oh.. So Sweet... (ehh,,) Benarkan guys, lewat gambaran yang saya buat diatas jikalau SUKA ITU TIMBUL KARENA SELERA BUKAN RASA. Sebagai perhiasan nih brot.. Kalau kau suka sama seseorang, pertimbangkan dulu. Karena rasa suka itu tidak akan bertahan lama, saat selera kau sudah berbeda. Nah, mungkin itu akan terjadi saat kau mengenal lebih luas wacana pertemanan kamu. tentu itu tidak akan bertahan usang (Tidak semua ya gengs..) Pasti kau akan mempunyai selera yang berbeda. Makara jikalau mau cari pasangan carilah orang yang Sama SELERA-nya bukan rasanya.. Thanks gengs sudah baca goresan pena saya ini... See You Next time..

EHHH.. Sadar gak sih jikalau kalian saya pangil dengan sebutan, Brott. Gengs, Guys, Ente, Kamu, Kalian, Lu, Lo,dll. Kalau sadar berarti kau sudah baca goresan pena saya sepenuhnya. Oh, iya jikalau mau request goresan pena ke saya DM saja ke IG saya ya, Thanks.. Gud Lak! 👇✊✋👈.

INGAT:
"Suka Timbul Karena Selera Bukan Karena Rasa. Makara jikalau ketemu sama orang yang bilang suka sama kamu, lewat rasa itu jangan di terima ya guys. GOMBAL!! :V"


Sumber http://bagasajiharvian.blogspot.com/

0 Response to "Suka Itu Timbul Dari Rasa Atau Selera? Ini Pembahasanya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel