iklan banner

Daerah Penghasil Batubara Di Indonesia

 Indonesia mempunyai banyak kekayaan alam atau sumber daya alam yang sangat melimpah Daerah Penghasil Batubara di Indonesia
Daerah Penghasil Batubara di Indonesia
Daerah penghasil Batubara Di Indonesia - Indonesia mempunyai banyak kekayaan alam atau sumber daya alam yang sangat melimpah. Tidak heran bila indonesia ialah negara paling kaya akan sumber daya alamnya di dunia ini. Namun, terdapat permasalahan yang terjadi dalam pengelolaan sumber daya alam tersebut, sehingga ini menguntungkan perusahaan gila untuk mengusainya.


Salah satu hasil sumber daya alam di indonesia ialah kerikil bara. pada kesempatan ketika ini, aku akan menawarkan kepada sahabat mengenai tempat Penghasil batubara di indonesia. Nah, anda perlu ketahui Daerah penghasil kerikil bara terbesar di Indonesia ialah Bukitasam yang berada di Tanjungenim, Sumatra Selatan. Namun masih ada beberapa tempat lainnya diantaranya sebagai berikut:


Baca Juga: Daerah Penghasil Timah di Indonesia

DAERAH PENGHASIL BATUBARA DI INDONESIA

1. Tambang Batubara Ombilin
Daerah penghasil batubara yang pertama ialah Ombilin, yang terletak di Sawahlunto, Sumatra Selatan. Sekarang ombilin tidak produktif, namun masih ada masyarakat sekitar yang mencari batubara yang tersisa.

2. BUKIT ASAM
Bukit Asam ialah tempat penghasil kerikil bara terbesar di Indonesia, yang terletak di Tanjungenim, Sumatra Selatan. PT Batubara Bukit Asam (Persero) Tbk ini ialah perusahaan milik negara Indonesia (BUMN) yang didirikan pada tahun 1950.

3. KOTA BARU (Pulau Laut)
Kota Baru ialah tempat di indonesia penghasil batubara yang terletak di Pulau Laut, Kalimantan Selatan.

4. Sungai Berau
Sungai Berau ialah salah satu tempat di indonesia yang menjadi penghasil batubara, Sungai Berau terletak di Samarinda, Kalimantan timur.

5. PAPUA
Hampir banyak sekali materi tambang sanggup di temukan di Papua, salah satunya ialah Batubara. Nah, di papua mempunyai Daerah-daerah yang berpotensi untuk penghasil batubara di indonesia.

Selain ini, masih banyak lagi tempat penghasil batubara di indonesia, diantaranya Bengkulu, Jawa Barat, dan Sulawesi Selatan.

Batubara merupakan salah satu hasil sumber daya alam yang tidak sanggup diperbaharui. Sehingga kita sebagai masyarakat indonesia, yang merupakan tempat penghasil batubara di dunia harus selau melestarikan, dan mengelolanya dengan keseriusan. Sekian ulasan aku ketika ini mengenai Daerah Penghasil Batubara Terbesar Di Indonesia, biar dengan membaca ulasan aku ini, sahabat akan mendapat isu terbaru mengenai Indonesia tercinta ini. Sekian, terima kasih.
 Indonesia mempunyai banyak kekayaan alam atau sumber daya alam yang sangat melimpah Daerah Penghasil Batubara di Indonesia

Sumber http://bagasajiharvian.blogspot.com/

0 Response to "Daerah Penghasil Batubara Di Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel