iklan banner

Cara Gampang Mengatasi Penyakit Flu Atau Pilek

Cuaca yang tidak menentu menciptakan daya tubuh kita sering terganggu, sehingga tak jarang jikalau kita menemui penyakit dalam tubuh. Penyakit yang sering melanda kita ketika cuaca ekstrim ialah Flu. Lantaran demikian tak sedikit dari kita sulit untuk menyembuhkan penyakit ini, apabila tidak segera di atasi penyakit ini akan bertambah parah dan menjadikan daya tubuh kita semakin berkurang. Pada ketika ini saya akan menunjukkan kepada anda mengenai Cara Praktis Mengatasi Penyakit Flu atau Pilek. Caranya pun sangat mudah, apabila ada iktikad didasari dengan usaha, yang kuasa akan menunjukkan kelancaran, dan berikut Caranya:

 Cuaca yang tidak menentu menciptakan daya tubuh kita sering terganggu Cara Praktis Mengatasi Penyakit Flu atau Pilek
Penyakit Flu atau Pilek ialah penyakit yang disebabkan oleh Virus Influenza. Gejala yang mengawali penyakit ini biasanya, tenggorokan terasa sakit, tubuh meriang, hidung menjadi gatal, nyeri otot dan sakit kepala, serta tubuh tidak terasa nyaman ketika beraktifitas. Cara mengatasi penyakit Flu atau Pilek ini, kita sanggup melaksanakan hal-hal ini:

Cara Praktis Mengatasi Penyakit Flu atau Pilek

1. Konsumsi Minum Air putih
Nah, cara pertama ini ialah dengan mengkonsumsi air putih secara teratur. Menurut kesehatan kita di anjurkan untuk minum air putih 8 Gelas setiap harinya. Air putih ialah minuman yang paling baik untuk kesehatan kita, manfaat dari air putih ini salah satunya ialah mengatasi penyakit flu, mengapa? karena, dengan mengkonsumsi air putih membantu tenggorokan kita bebas dari kuman atau virus.

2. Gunakan Air Hangat untuk Mandi
Salah satu penyebab penyakit flu ini ialah cuaca yang dingin, apabila dicuaca yang hambar kita mandi memakai air dingin, itu akan menciptakan daya tahan tubuh anda berkurang. Nah, hal yang anda harus lakukan ialah mandi memakai air hangat, itu akan menciptakan tubuh anda semoga tetap hangat dalam kondisi apapun.

3. Berkumurlah
Mungkin ini ialah hal yang tidaklah gampang dipercaya? Dengan anda berkumur maka kuman atau basil yang ada didalam ekspresi anda akan bersih, sehingga anda akan memperkecil resiko penyakit flu ini. Anda sanggup mencoba berkumur memakai air hangat yang telah dicampur dengan garam, semoga lebih maksimal.

4. Perbanyak Makan Makanan Bergizi
Oke, ini hal yang harus diperhatikan dalam kesehatan tubuh kita. Dengan mengkonsumsi masakan bergizi, kita tidak hanya terhindar dari penyakit flu, melainkan dari banyak sekali penyakit. Tubuh kita akan terasa segar dan daya tahan tubuh kita akan semakin kuat, sehingga nkita tidak gampang terjangkit penyakit atau virus.

5. Konsumsi Makanan dan Minuman yang hangat
Hal ini perlu anda coba. Karena dengan mengkonsumsi masakan atau minuman yang hangat menciptakan tubuh anda terasa hangat, betul bukan? hehehehe, ini benar. Pada ketika flu banyak cairan yang keluar dari tubuh kita, ini membantu untuk mengembalikan cairan yang hilang, serta sanggup melegakan tenggorokan yang terganggu. Setelah minum air hangat, hidung anda akan terasa lebih plong.

6. Tidur memakai Selimut
Ini hal yang paling kita abaikan, pada ketika cuaca yang ekstrim anda harus menghangatkan tubuh anda. Nah, cara yang paling ampuh menghangatkan tubuh ialah dengan memakai selimut ketika tidur. Ini akan mengurangi resiko anda terkena penyakit flu.

7. Beristirahatlah
Kondisi tubuh kita yang lelah sanggup menjadikan daya tubuh kita semakin melemah. Dengan kita beristirahat, tubuh kita akan lebih rileks dan rasa lelah itu akan hilang. Maka sangat disarankan bagi anda pekerja keras untuk beristirahat yang cukup, semoga daya tahan tubuh anda kembali normal.

8. Berdoalah kepada Tuhan
Segala sesuatu yang kita dapatkan di dunia ini ialah atas karunia Tuhan untuk kita. Selain perjuangan kita harus dasari itu semua dengan berdoa kepada Tuhan, untuk menunjukkan kesehatan kepada kita. Sebesar apa perjuangan kita tanpa didasari dengan doa, maka itu hanya akan sia-sia.

Nah, itu ialah Tips dari saya. Kesehatan mahal harganya, jangan menunggu sakit, kita harus mencegah. Karena Mencegah lebih Praktis daripada mengobati. Sekian Ulasan saya mengenai Cara Praktis Mengatasi Penyakit Flu atau Pilek ini, semoga dengan membaca ulasan saya ini sahabat sanggup segera sembuh dari penyakit flu ya, jangan lupa berdoa kepada Tuhan untuk mendapat Kesehatan dan reseki yang melimpah. Terima kasih.

Sumber http://bagasajiharvian.blogspot.com/

0 Response to "Cara Gampang Mengatasi Penyakit Flu Atau Pilek"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel