iklan banner

√ 8 Jenis Bantal Yang Akan Menciptakan Tidur Lebih Nyaman

Bantal merupakan peralatan tidur yang wajib. Jika dalam sejumlah hotel tidak menyediakan guling, tetapi paling tidak Anda bisa menemukan bantal. Hampir sebagian besar orang juga selalu menggunakan bantal dikala tidur. Bahkan, ada beberapa orang yang mengeluh pusing jikalau tidur tanpa menggunakan bantal.


Kali ini, Bacaterus tidak akan membahas wacana fungsi bantal, melainkan jenis-jenis bantal yang bisa Anda pilih untuk mengatakan kenyamanan dikala tidur. Sudahkah Anda mengetahui jenis bantal yang dikala ini Anda pakai? Jika belum, yuk, kenali jenis-jenis bantal yang dijual di pasaran berikut ini supaya Anda bisa mengenali jenis bantal yang dikala ini dipakai.


1. Dacron


Bantal merupakan peralatan tidur yang wajib √ 8 Jenis Bantal yang Akan Membuat Tidur Lebih Nyaman

* sumber: www.isbirbedding.com


Dewasa ini, bantal jenis dacron merupakan yang terlaris di pasaran. Selain harganya terjangkau, bantal dacron juga cukup empuk dan nyaman untuk digunakan menopang kepala. Dacron sendiri terbuat dari serat plastik tetapi bentuknya mirip kapuk.


Ada banyak laba yang bisa didapat oleh pengguna dacron. Pertama, dacron bersifat anti-debu, yang artinya tidak ada bubuk di cuilan dalam bantal mirip layaknya bantal kapuk. Alhasil, penggunaan bantal dacron dalam jangka waktu usang tidak akan memberi Anda gangguan pernafasan.


Keunggulan lain dari bantal dacron yaitu kemampuannya dalam menopang leher dan kepala. Jadi, pengguna bantal dacron sangat minim risiko sakit leher atau merasa pegal-pegal. Anda akan terbangun dengan kepala yang ringan sehabis semalaman tidur menggunakan bantal dacron.


Nilai plus lainnya yang bisa diperoleh dari bantal dacron yaitu keawetannya. Tak sanggup dipungkiri bahwa bantal dacron sangat abadi dan tidak gampang kempis meskipun dicuci berkali-kali. Selain itu, harga bantal dacron juga tergolong murah. Beli bantal dacron di Bukalapak melalui link ini.


2. Lateks


Bantal merupakan peralatan tidur yang wajib √ 8 Jenis Bantal yang Akan Membuat Tidur Lebih Nyaman

* sumber: customsleeptech.com


Lateks yaitu jenis bantal terbaik yang ada dikala ini. Mengapa? Bantal ini benar-benar fleksibel alias mengikuti postur kepala dan leher penggunanya. Dengan kata lain, ketika Anda menggunakan bantal lateks, bantal ini akan menopang leher dan kepala secara tepat sehingga Anda tidak akan merasa pegal-pegal ketika terbangun di pagi hari.


Bantal jenis ini juga kondusif bagi kesehatan alasannya tidak gampang berdebu dan tidak akan menjadi sarang tungau. Lateks tidak akan menjadikan alergi atau gangguan pernapasan alasannya bahannya berasal dari sintesa karet. Selain itu, permukaan bantal juga terasa hambar sehingga penggunanya akan merasa adem dan nyaman dikala tidur.


Kalau dikala ini Anda mempunyai duduk kasus pada leher dan bahu, coba ganti bantal yang biasa Anda pakai dengan bantal lateks. Bagi Anda yang ingin mencegah risiko sakit leher alasannya “salah bantal”, Anda juga bisa mulai menggunakan bantal lateks dikala tidur. Kini, Anda bisa membeli bantal lateks di Bukalapak lewat link ini.


3. Kapuk


Bantal merupakan peralatan tidur yang wajib √ 8 Jenis Bantal yang Akan Membuat Tidur Lebih Nyaman


Bantal kapuk merupakan jenis bantal yang sudah ada semenjak zaman nenek moyang kita. Pasalnya, pertumbuhan pohon randu atau pohon kapuk di Indonesia sangat subur. Campuran kapuk dan kapas tidak hanya digunakan sebagai isian bantal, tetapi juga untuk guling dan kasur.


Ketebalan kapuk bisa diatur sesuai dengan kenyamanan penggunanya. Kapuk juga mempunyai tekstur yang licin. Kapuk yang gres biasanya berwarna putih atau sedikit kekuningan. Namun, seiring berjalannya waktu, kapuk bisa jadi menguning.


Harga kapuk bisa dibilang cukup murah. Akan tetapi, kapuk yaitu materi yang gampang berdebu dan didiami tungau. Jika digunakan dalam jangka waktu lama, kapuk bisa jadi lembab dan lama-lama mengeras sehingga kurang nyaman dikala dipakai.


Walaupun penggunaan bantal kapuk sudah tidak sepopuler dulu, tapi toh masih banyak orang yang fanatik menggunakan bantal kapuk. Apakah Anda juga termasuk salah satu pengguna setia bantal kapuk? Bantal kapuk bisa dibeli melalui Bukalapak via link ini.


4. Bulu Angsa


Bantal merupakan peralatan tidur yang wajib √ 8 Jenis Bantal yang Akan Membuat Tidur Lebih Nyaman

* sumber: www.bedbathntable.com.au


Selain bantal lateks, ada juga bantal yang harganya bersaing dan juga bisa mengatakan kenyamanan bagi penggunanya, yaitu bantal bulu angsa. Bantal jenis ini sudah digunakan oleh sebagian besar masyarakat di Eropa semenjak dulu. Kenyamanan yang ditawarkan oleh bantal ini memang luar biasa, terutama pada cuilan lehernya.


Saat digunakan untuk tidur, bantal bulu belibis akan terasa empuk sehingga penggunanya pun benar-benar merasa sangat nyaman. Sayangnya, bantal semahal ini juga mempunyai kekurangan, lho, di antaranya bantal ini sangat gampang berdebu alasannya berasal dari materi organik.


Bantal bulu belibis kurang cocok bagi Anda yang alergi bubuk atau mempunyai gangguan pernapasan. Jika Anda ingin tetap menggunakan bantal jenis ini, gunakan saja sarung bantal yang tebal untuk menghalangi bubuk terhirup ke hidung. Dapatkan bantal belibis dari banyak sekali brand dengan membelinya di Bukalapak lewat link ini.


5. Busa


Bantal merupakan peralatan tidur yang wajib √ 8 Jenis Bantal yang Akan Membuat Tidur Lebih Nyaman


Satu lagi jenis bantal yang sangat umum digunakan oleh masyarakat Indonesia, yaitu bantal busa. Bantal ini dijual dengan harga yang bersahabat. Terlebih lagi bantal busa juga tidak gampang berdebu dan bebas tungau.


Kalau bantal lateks terlalu mahal bagi Anda, mungkin Anda bisa menentukan bantal busa. Bantal ini juga fleksibel dan elastis sehingga bisa mengikuti bentuk leher dan kepala penggunanya. Dengan kata lain, bantal ini juga sangat direkomendasikan untuk Anda yang punya permasalahan pada pundak dan leher.


Sayangnya, di balik keunggulan yang ditawarkan oleh bantal busa ternyata jenis bantal ini juga punya kekurangan. Ya, bantal busa akan mengeluarkan suhu panas jikalau terlalu usang dipakai. Suhu panas yang keluar ini tentu saja menciptakan penggunanya merasa kurang nyaman. Mau beli bantal busa? Kunjungi Bukalapak di link ini.


6. Nanofiber


Bantal merupakan peralatan tidur yang wajib √ 8 Jenis Bantal yang Akan Membuat Tidur Lebih Nyaman


Apa sih bantal nanofiber? Mungkin nama ‘nanofiber’ masih terdengar absurd di pendengaran masyarakat Indonesia. Akan tetapi, jenis bantal ini cukup gencar dipasarkan di Indonesia. Meskipun harganya masih tergolong mahal, bantal nanofiber ini cukup nyaman dan menyaingi kualitas bantal lateks.


Perlu Anda ketahui bahwa bantal nanofiber ini mengatakan ketahanan yang lebih baik dari bantal lateks. Bahkan, jenis bantal ini juga bisa digunakan untuk keperluan orthopedy. Nah, berminat untuk mencoba bantal nanofiber? Cek Bukalapak lewat link iniyuk!


7. Microfiber


Bantal merupakan peralatan tidur yang wajib √ 8 Jenis Bantal yang Akan Membuat Tidur Lebih Nyaman


Kalau nanofiber dirasa kurang terkenal, bantal microfiber justru lebih terkenal di negara kita. Bantal ini dibentuk dari materi sintesis yang mengandalkan kecanggihan teknologi dalam proses pembuatannya. Di samping itu, microfiber juga bersifat hypoallergenic yang minim bubuk dan risiko alergi.


Bantal microfiber terasa sangat ringan. Selain itu, microfiber yaitu materi yang sangat gampang dicuci. Sesering apapun Anda mencuci bantal jenis ini, bantalnya tidak akan kempis atau menyusut. Jadi, Anda bisa menjaga kebersihan bantal dengan damai ketika menggunakan bantal microfiber. Anda bisa membeli bantal microfiber di Bukalapak via link ini.


8. Memory Foam


Bantal merupakan peralatan tidur yang wajib √ 8 Jenis Bantal yang Akan Membuat Tidur Lebih Nyaman

* sumber: memoryfoamlab.com


Seringkali orang kesulitan membedakan antara bantal lateks dengan memory foam. Kedua jenis bantal ini serupa tapi tak sama. Memory foam yaitu bantal yang bisa menyerap keringat dengan baik. Alhasil, bantal ini sangat kami rekomendasikan bagi Anda yang selalu berkeringat dikala tidur.


Berbicara soal kelenturan, memory foam tidak selentur lateks. Jenis bantal ini memang bisa mengikuti postur badan penggunanya, tetapi sulit untuk kembali ke bentuk semula. Sementara lateks mempunyai kelenturan yang lebih baik dan bisa kembali ke bentuk semula meskipun digunakan dalam jangka waktu panjang. Beli bantal memory foam kini juga melalui Bukalapak di link ini.


Itulah banyak sekali jenis bantal yang lazim dijual di Indonesia. Sudah menemukan pilihan yang tepat untuk mengatakan kenyamanan dikala tidur. Jika Anda ingin membeli bantal baru, cek artikel merk bantal yang bagus ini, ya!



Sumber https://bacaterus.com

0 Response to "√ 8 Jenis Bantal Yang Akan Menciptakan Tidur Lebih Nyaman"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel