iklan banner

√ 7 Kawasan Menakutkan Paling Mencekam Di Lampung, Berani Ke Sini?

Sebagian besar orang niscaya sangat menyukai dongeng seram, apalagi kalau dongeng menyeramkan tersebut berada dalam sebuah lokasi yang mengerikan. Lampung ialah salah satu provinsi di Indonesia yang mempunyai sejumlah lokasi angker. Nah, keseraman dari lokasi-lokasi tersebut menjadi buah bibir di kalangan masyarakat Lampung.


Kalau kau berdomisili di Lampung atau punya rencana berkunjung ke Lampung, kau harus tahu bahwa di Lampung ada sejumlah tempat yang dianggap angker. Kalau berani dan merasa tertantang untuk uji nyali di sana, silakan simak daftar tempat angker paling mencekam di Lampung yang berhasil dirangkum oleh Bacaterus ini.


1. Rumah Kapal


Sebagian besar orang niscaya sangat menyukai dongeng menyeramkan √ 7 Tempat Angker Paling Mencekam di Lampung, Berani ke Sini?

* sumber: travel.detik.com


Rumah yang satu ini memang tidak besar, tetapi aura angker dari rumah ini sudah terasa kental meskipun kau belum masuk ke dalamnya. Berlokasi di Teluk Betung Utara, Rumah Kapal sendiri diyakini masyarakat sekitar sebagai tempat tinggal bagi beberapa jenis jin.


Jin yang tinggal di rumah ini sosoknya tinggi besar dan ibarat kelelawar. Selain itu, ada juga siluman naga yang mendiami rumah angker ini. Cerita menyeramkan dari Rumah Kapal semakin kental tatkala banyak kecelakaan yang mencederai orang yang melintas di bersahabat rumah ini. Konon, bencana kecelakaan yang terjadi ialah ‘ulah’ dari makhluk mistik penunggu rumah.


Selain Rumah Kapal, kau juga dapat membaca artikel rumah angker di Indonesia untuk mengetahui cerita-cerita menyeramkan dari banyak sekali rumah yang tersebar di tanah air.


2. Rumah Sakit Kartika


Sebagian besar orang niscaya sangat menyukai dongeng menyeramkan √ 7 Tempat Angker Paling Mencekam di Lampung, Berani ke Sini?

* sumber: otnasus.com


Puluhan tahun kemudian Rumah Sakit Kartika ialah rumah sakit yang berjaya. Rumah sakit ini dapat menangani begitu banyak pasien setiap harinya. Namun, sekarang bangunan rumah sakit ini dibiarkan kosong dan tak terawat. Sejak rumah sakit ini resmi ditutup, banyak sekali dongeng angker turut menaungi bangunannya.


Interaksi dengan makhluk astral kerap terjadi di bangunan rumah sakit ini. Sebagai contoh, di ruang laboratorium kerap kali tercium aroma bunga yang bercampur dengan busuk amis darah. Bahkan, ruangan tersebut kabarnya dihuni oleh sosok hantu paling fenomenal di Indonesia, yakni kuntilanak.


Sementara di bersahabat kamar mandi kabarnya sering terdengar bunyi orang yang menjerit kesakitan mirip lehernya sedang digorok. Lorong menuju ke kamar jenazah juga tak kalah seramnya. Di lorong inilah konon sering terlihat penampakan hantu anak kecil berlumuran darah dengan anggota badan yang tidak lengkap.


3. Bendungan Batu Tegi


Sebagian besar orang niscaya sangat menyukai dongeng menyeramkan √ 7 Tempat Angker Paling Mencekam di Lampung, Berani ke Sini?

* sumber: ksmtour.com


Siapa bilang kalau tempat angker selalu identik dengan bangunan mangkrak dan kosong? Di Lampung ada sebuah tempat wisata yang justru populer dengan dongeng seramnya, yaitu Bendungan Batu Tegi. Tempat wisata yang masih beroperasi hingga dengan ketika ini kabarnya pernah menelan 13 jiwa ketika masa pembangunan.


Tak cukup hingga di situ, konon bendungan ini tetap menelan korban jiwa setiap tahunnya. Korban meninggal di Bendungan Batu Tegi ini diyakini merupakan tumbal yang diminta oleh makhluk halus penghuni bendungan.


4. Tanjakan Tarahan


Sebagian besar orang niscaya sangat menyukai dongeng menyeramkan √ 7 Tempat Angker Paling Mencekam di Lampung, Berani ke Sini?

*sumber: https://www.youtube.com/watch?v=6wwikJ-KIMU


Indonesia mempunyai beberapa tanjakan yang populer angker. Salah satu tanjakan angker di Indonesia ternyata berlokasi di Lampung, namanya Tanjakan Tarahan. Seperti yang dapat kau duga, di tanjakan ini sering terjadi kecelakaan kendaraan yang menewaskan pengemudi dan penumpangnya. Bahkan, mobil-mobil ringsek bekas kecelakaan tersebut diparkir di kantor polisi yang lokasinya tak jauh dari tanjakannya.


Keangkeran Tanjakan Tarahan menciptakan lokasinya pernah beberapa kali dikunjungi oleh program wisata mistis dari sejumlah televisi nasional. Menurut orang yang mempunyai mata batin, ada dua sosok makhluk astral yang kerap kali mengakibatkan kecelakaan di Tanjakan Arahan.


Konon, ada siluman buaya besar yang tinggal di bersahabat tanjakan. Ekor siluman buaya tersebut kerap kali membentang di jalan sehingga dapat menciptakan kendaraan yang melintas jadi mengalami kecelakaan.


Selain itu, berdasarkan ratifikasi pengguna jalan mereka sering melihat sosok perempuan yang berdiri di tengah jalan pada malam hari. Alhasil, kendaraan yang berusaha menghindari sosok tersebut jadi membanting setir dan mengalami kecelakaan.


5. Pantai Marina


Sebagian besar orang niscaya sangat menyukai dongeng menyeramkan √ 7 Tempat Angker Paling Mencekam di Lampung, Berani ke Sini?

* sumber: tukangngetrip.blogspot.com


Kalau kau ialah penggemar setia program mistis “Mister Tukul” yang sempat tayang di Trans7, kau mungkin pernah melihat liputan Tukul Arwana dan crew-nya berkunjung ke Pantai Marina di Lampung. Kalau tempat tersebut pernah disambangi oleh Tim “Mister Tukul”, berarti tempat tersebut diklaim angker oleh masyarakat sekitar.


Pantai Marina sejatinya ialah pantai yang indah. Hanya saja, ombak di pantai ini terlalu besar dan tinggi. Karena tingginya ombak, banyak wisatawan yang tewas tanggapan terbawa ombak tersebut.


Peristiwa tersebut menciptakan Pantai Marina ditutup oleh pemerintah setempat. Entah kecelakaan yang menewaskan wisatawan itu alasannya ialah ulah makhluk mistik penunggu pantai atau memang murni ombaknya yang tinggi, hingga ketika ini tidak ada yang dapat memberi jawaban soal itu.


6. Perkebunan Trikora


Sebagian besar orang niscaya sangat menyukai dongeng menyeramkan √ 7 Tempat Angker Paling Mencekam di Lampung, Berani ke Sini?

* sumber: catatanluckty.blogspot.com


Tempat yang satu agaknya memang sangat spesial. Pasalnya, daerah perkebunan karet ini merupakan tempat yang Instagrammable banget. Dari pagi hingga sore hari, banyak masyarakat Lampung yang tiba ke tempat ini untuk hunting foto.


Kesan bagus yang ditawarkan daerah Perkebunan Trikora ini seketika menjadi angker ketika masuk ke malam hari. Pohon-pohon karet yang menjulang tinggi justru menciptakan lokasi ini terlihat angker. Perkebunan yang sudah ada semenjak zaman penjajahan Belanda ini juga mempunyai dongeng seram, salah satunya ialah penampakan hantu noni Belanda yang melintas di tengah-tengah perkebunan.


Kalau kau pernah berkunjung ke Perkebunan Trikora pada siang hari, beranikah kau turut berkunjung kemari di malam hari?


7. Universitas Lampung


Sebagian besar orang niscaya sangat menyukai dongeng menyeramkan √ 7 Tempat Angker Paling Mencekam di Lampung, Berani ke Sini?

* sumber: wisatagan.blogspot.com


Sebuah akademi tinggi populer di Lampung ini juga menyimpan dongeng misteri tersendiri. Di Universitas Lampung ada sebuah pohon beringin bau tanah yang dinamakan Beringin Cinta. Namun, percayalah bahwa dongeng di balik pohon beringin ini tidak seindah namanya.


Pohon Beringin Cinta dihuni oleh dua sosok makhluk astral yang kerap menampakkan diri atau “ikut” dalam foto yang diambil para mahasiswa. Sosok yang pertama ialah perempuan bagus bertubuh tinggi dengan pakaian serba hitam. Kemudian, ada juga sosok kuntilanak yang kerap kali menyelip pada foto yang diambil oleh para mahasiswa Universitas Lampung.


Cerita lain yang terdengar dari universitas ini juga tiba dari Gedung G FKIP. Di gedung tersebut sering terlihat penampakan hantu perempuan berambut panjang yang menggantung dari lantai dua. Sosok astral ini sering terlihat terbang ke arah pohon kemudian menghilang seketika.


Jika kau sedang menempuh pendidikan di Universitas Lam19pung, mungkin kau dapat memberi kesaksian terhadap cerita-cerita ini? Atau justru kau mau menambahkan dongeng menyeramkan lainnya dari kampus tersebut?


Berbagai dongeng mencekam dari tempat-tempat angker di Lampung ini beredar luas di kalangan masyarakat. Benar atau tidaknya dongeng tersebut memang belum dapat dibuktikan. Yang niscaya kalau kau tidak percaya dan ingin menguji nyalimu sendiri, kau dapat tiba ke tempat-tempat di atas ini. Pastikan kau tiba sendiri di malam hari semoga lebih greget, ya!



Sumber https://bacaterus.com

0 Response to "√ 7 Kawasan Menakutkan Paling Mencekam Di Lampung, Berani Ke Sini?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel