iklan banner

Sandi Bulan Bintang

SALAM PRAMUKA!!!
Halo kakak-kakak semua... aku Farid, aku yaitu anggota Gerakan Pramuka dari Kwarcab Lampung Timur. kali ini ingin sedikit mempromosikan sandi saya,, heeheeee.... promosi, tapi sebelumnya aku ingin bercarita dulu wacana acara Pramuka terutama acara menciptakan sandinya,,
Pramuka yaitu acara yang sangat menarik. apa lagi saat kita sudah sekian usang mengikutunya. salah satunya acara menarik dalam acara pramuka yaitu menciptakan sandi.

Sandi Pramuka, sandi yaitu sesuatu yang tidak ajaib saat mengikuti pramuka. Ketika kita dapat menciptakan sandi, kita dapat menggunakannya sebagai sandi diam-diam yang hanya teman kita sendiri yang tahu. bekerjsama menciptakan sandi itu tidaklah sulit, bahkan bekerjsama sangat mudah,  saat menciptakan sandi kita dapat memakai sesuatu di sekitar kita. Seperti kali ini aku menciptakan sandi yang aku namakan sandi bulan bintang. sandi ini aku buat saat aku mengamati sandi kotak 1 dan sandi kotak 2, pada pada dasarnya sandi bulan bintang ini sama dengan sandi kotak 1 maupun sandi kotak 2. selain gampang dipahami sandi ini juga gampang dihafal, sandi ini aku buat dengan huruf karakter urut searah dengan jarum jam, yaitu urut memutar kearah kanan. dan saat ada huruf yang berada di kotak atau garis yang sama mungkin kakak-kakak akan sedikit bingung. cara kita mengerjakan sandi ini saat berada dalam kotak atau garis yang sama yaitu kita dapat mengurutkan dari abjad yang paling  kecil terlebih dahulu, rujukan dapat lihat gambar dibawah ini :
Sandi Bulan Bintang

Bagaimana? Sangat gampang bukan? Demikian sedikit goresan pena aku wacana sandi, biar bermanfaat untuk kita anggota Pramuka di seluruh Indonesia. Jangan lupa terus kunjungi blog ini untuk info-info kepramukaan yang lain. Salam Pramuka!!!
Lihat profil lengkap Muhamad Farid Dahlan di Facebook.

Sumber http://pasukan-kusumayudha.blogspot.com

0 Response to "Sandi Bulan Bintang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel