iklan banner

Dipost Yang Pertama Ini Ane Mau Ngepost Perihal Sejarah Nih

 PENGERTIAN SEJARAH

HAIII SOBATTT… dipost yang pertama ini ane mau ngepost wacana sejarah nih… yang notabenne banyak banget orang yang suka dengan pelajaran wacana sejarah iniii tapi banyak juga yang belum tau apasi sebenernya pengetian sejarah ituuu???? berikut ulasannyaa…
Sejarah….. ngomongin wacana sejarah banyak sekali definisi yang diutarakan oleh banyak hebat di dunia ini yang berbeda-beda susunan kalimanya tapi tetap dengan satu maksud yaitu masa lampau. pengertian sejarah menurut  Aristoeles yakni :
“Sejarah yakni satu sistem yang meneliti satu insiden semenjak awal dan tersusun dalam bentuk kronologi. Pada masa yang sama, berdasarkan ia juga sejarah yakni peristiwa-peristiwa masa kemudian yang mempunyai catatan, rekod-rekod, atau bukti-bukti yang konkret.”
dan berdasarkan Muhammad Hatta sejarah yakni :
Sejarah bukan sekadar melahirkan ceritera dari insiden masa kemudian sebagai masalah. Sejarah tidak sekedar insiden masa lampau, tetapi pemahaman masa lampau yang di dalamnya mengandung aneka macam dinamika, mungkin berisi problematika pelajaran bagi insan berikutnya”
dan masih banyak lagi para hebat yang mengemukakan pendapat hening definisi sejarah. Kalau berdasarkan ane sih pengetian sejarah itu sendiri ialah “Suatu ilmu yang mempelajari wacana masa kemudian yang dialami insan yang dimana insiden tersebut merupakan insiden yang unik/penting ang juga mempunyai pengaruh/berkesinambungan dengan kehidupan selanjutnya yang perlu untuk dipelajari semoga sanggup memperbaiki kehidupan menjadi lebih baik lagi dan membuat sejarah kembali yang makin baik”

Mungkin itu aje yang sanggup ane paparin, semoga bermanfaat untuk kita semua… JJ

Sumber http://rangraha.blogspot.com

0 Response to "Dipost Yang Pertama Ini Ane Mau Ngepost Perihal Sejarah Nih"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel