iklan banner

✔ Cara Menciptakan Song Midi


Halo teman pembaca setia , bagaimana kabarnya hari ini? niscaya baik ya? alasannya yaitu kesibukan sudah lupa update postingan di blog ini, sampai-sampai blog ini sudah semakin terpuruk, nah pada kesempatan kali ini mau membuatkan sedikit tutorial FL Studio 10 yakni Cara Membuat Song MIDI dengan FL Studio Secara detail dan lengkap. ok tidak usah berlama-lama pribadi saja kita menuju ke TKP.

Cara Membuat Song MIDI dengan FL Studio 10

Langkah pertama buka kegiatan FL Studio, kalau sudah klik sajian File >> New  From Template >> Minimal >> Empty.

Langkah selanjutnya klik view step sequencer pada shortcut panel untuk menampilkan step sequencer, tapi kalau step sequencer sudah ada tidak perlu lagi melaksanakan langkah tersebut, tinggal melanjutkan langkah berikutnya.

Pada channel step sequencer klik kanan pada channel sampler >> Replace >> Midi Out.

Berikut klik pada view mixer di shorcut panel untuk menampilkan mixer, pada lalu ikuti langkah-langkah menyerupai terlihat pada gambar berikut ini.


Kalo sudah maka inilah tampilan dari MIDI Out dan Fruity LSD menyerupai terlihat pada gambar di bawah ini.



Setting MIDI Out yang telah di letakan pada channel step sequencer tadi dengan cara klik pada goresan pena MIDI Out pada midi out >> preset >> microsoft syntheziser menyerupai terlihat pada gambar di bawah ini.


Sehingga kesannya akan terlihat menyerupai di bawah ini.


Penjelasan :
Mod = Modulation
Exp = Export Audio / Channel Volume
Sus = Sustaint

Selanjutnya yaitu Menghubungkan MIDI Out dengan Fruity LSD yakni dengan cara menyerupai terlihat pada gambar di bawah ini.


Setelah mengikuti langkah pada gambar di atas selanjutnya sesuaikan angka-angka yang ada pada gambar di bawah ini yang telah aku beri tanda usahakan angka-angka tersebut harus sama.


Untuk Menyesuaikan angka atau merubah angka, klik tahan dan geser ke atas atau ke bawah.

Selanjutnya kalau sudah final menyesuaikan angka yang ada di midi out dengan angka yang ada di channel fruity lsd dan select melodic patch maka selanjutnya tinggal kita mengganti nama yang ada pada channel step sequencer sesuai dengan melodic yang kita pilih, semoga kita tidak resah mencari melodic pada channel step sequencer, pola kalau melodic yang kita pilih yaitu piano maka rubahlah nama channel tersebut dengan nama piano, caranya klik kanan pada channel step sequencer yang ingin kita ubah namanya pilih rename/color lalu ketik nama sesuai melodic yang di pilih. sehabis melodic telah terpilih kita sanggup menambah channel pada step sequencer dengan cara klik kanan pada channel >> insert >> MIDI Out dan ikuti langkah-langkah yang sudah kita pelajari tadi.

Setelah itu tinggal kita record data midi dan mengexportnya menjadi Midi file dengan cara menyerupai terlihat pada video di bawah ini.



Nah demikianlah sedikit tutorial cara menciptakan midi song di FL Studio 10, sebelumnya mohon maaf kalo di video terjadi kesalahan maklum netbook udah berat jadi agak eror gitu. ^_^ selamat mencoba dan nantikan tutorial berikutnya yakni cara menambah lirik lagu pada song midi.

Update 3/4/2016 :
Contoh Midi sanggup teman d0wnl0ad di sini

Sumber http://dat-s.blogspot.com

0 Response to "✔ Cara Menciptakan Song Midi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel