iklan banner

Out Door Games (Odg) Pramuka - Meniti Tambang

Salam Pramuka...!!!
Kegiatan menyerupai apa yang menarik dan menantang untuk penerima ajar biar mereka tetap betah dan rajin mengikuti latihan pramuka? Pertanyaan menyerupai ini beberapa kali muncul di Inbox penulis. Saya sendiri sadar bahwa aku yakni pembina yang berusia masih cukup muda, sehingga pengalaman pun belum seberapa, terutama dalam training di Gerakan Pramuka. Namun penulis tetap berusaha untuk menawarkan sedikit gambaran-gambaran aktivitas yang menarik untuk abang terapkan di gugus depan masing-masing. Ingat, serumit atau semudah apapun aktivitas tersebut haruslah disukai dan bermanfaat untuk anggota Pramuka pada khususnya dan masyarakat luas pada umumnya.
Kak Hayun (Kwarran Metro Kibang) sedang meniti tambang

Meniti Tambang atau apapun namanya yakni sebuah permainan yang sering kali kita jumpai, dimana ada penjelajahan / hiking / LLAHR / LLDHR atau sejenisnya, disitulah ada rintangan meniti tambang. Walau sederhana, aktivitas ini terbukti tidak membosankan untuk Pramuka, khususnya Pramuka Penggalang.

Peralatan :
  1. Tambang ukuran besar 10-50 meter
  2. Tambang ukuran sedang 10-50 meter
  3. dua buah tiang atau pohon untuk mengikat

Pelaksanaan :
  1. Ikatlah tambang besar pada dua buah tiang yang sangat berpengaruh atau pada pohon yang besar.
  2. Ikatlah tambang yang berukuran sedang 2 meter di atas tambang besar sebagai pegangan.
  3. Akan lebih menantang kalau tambang diikat dengan melewati sebuah sungai yang tidak terlalu dalam, sawah, atau lumpur biar permainan lebih menantang (Ingat!!! Perhatikan keselamatan peserta)
  4. Peserta sanggup melewati rintangan satu persatu ada 2-3 orang sekaligus kalau tambangnya dirasa cukup kuat.
Demikian sedikit citra Permainan yang sederhana, mudah-mudahan sanggup menambah sedikit acuan abang perihal permainan yang menarik dan menantang. Demikian dan terima kasih. Salam Pramuka!!!


Sumber http://pasukan-kusumayudha.blogspot.com

0 Response to "Out Door Games (Odg) Pramuka - Meniti Tambang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel