iklan banner

✔ Kerja, Bekerja, Pekerjaan Dan Pekerja

Kata "Kerja" menurut kamus bahasa indonesia mempunyai arti "kegiatan melaksanakan sesuatu; yang dilakukan atau diperbuat", kata "Kerja" ini punya kaitannya dengan "Bekerja" dan "Pekerjaan" , arti atau makna dari dua kata ini yaitu "Bekerja = Melakukan suatu pekerjaan atau Perbuatan", "Pekerjaan = Barang apa yang dilakukan atau dikerjakan". Dan, siapa yang melaksanakan "Kerja, Bekerja, Pekerjaan" ini? Dalam kamus bahasa Indonesia menyebutnya sebagai "Pekerja" atau dalam artinya Orang yang melaksanakan pekerjaan.

menurut kamus bahasa indonesia mempunyai arti  ✔ Kerja, Bekerja, Pekerjaan dan Pekerja
Belajar Kerja.
Hallo Sobat sekalian, gimana kabar hari ini? biar semua gak kayak . Kenapa begitu? alasannya yaitu yaitu seorang pengangguran (Sedih) -_-. Tapi, tetap tersenyum dan tertawa untuk menyesali nasib , hahahahahaha ^_^.

Topik kita hari ini, yaitu wacana "Kerja, Bekerja, Pekerjaan dan Pekerja", kenapa kita akan membahas topik ini? jawabnya, pengen aja, siapa tau ada yang membutuhkan. ^_^

Di Indonesia sendiri, jumlah pencari kerja semenjak Januari 2011 sampai Januari 2013 meningkat menjadi 266 %, jumlahnya berapa jiwa, gak tau, yang niscaya banyak deh! Seperti salah satu media isu online tanah air menyampaikan kurang lebih dalam setiap tahunnya ada sekitar 30 Juta jiwa penduduk yang mencari pekerjaan, dan ini yaitu fakta yang didapat berdasarkan hasil riset dan survei yang dilakukan JobsDB di enam negara salah satunya Indonesia, dan, usia para pencari kerja yang mencari kerja melalui media online ini, berfariasi mulai dari 18 tahun sampai 40 tahun, Waw, kalau dipikir kalau usia 40 tahun kita gres mencari kerja, semenjak lulus dari Sekolah Menengan Atas atau Perguruan Tinggi, ada berapa tahun yang terbuang percuma, apa Sobat mau menjadi orang ibarat pencari kerja dengan usia 40 tahun ini? Jawabnya tentu tidak bukan.

Bursa tenaga kerja. (sumber: JG/Safir Makki).
Dan faktanya lagi, angka di atas, berdasarkan masih kurang, alasannya yaitu belum ditambah dengan angka pengangguran yang tidak mau mencari kerja ibarat ini, apakah sahabat juga yaitu salah satunya? ups salah ^_^.

Kenapa angka pencari kerja ini terus bertambah? Jawabnya, berdasarkan , setiap tahun niscaya akan dilakukan Ujian Akhir Nasional (UAN) baik itu di tingkat SD, SLTP/SMP, atau SMA/SMK sederajat. yang sanggup dikata berdampak pada meningkatnya angka pencari kerja ini, kenapa demikian?

Benar atau tidak, mau nanya nih, berapa jumlah penerima UAN dalam setahun? Ada berapa banyak penerima UAN atau Siswa SMA/SMK sederajat yang lulus UAN dalam Setahun? Serta, ada berapa jumlah penerima UAN atau Siswa yang lulus kemudian melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi tinggi? Jawabannya tergambar pada meningkatnya jumlah pencari kerja semenjak Januari 2011 sampai Januari 2013 sebanyak 266% tadi.

Dan ibarat biasa Sobat, selalu keluar dari topik dan ngelantur berkepanjangan sama ibarat ini, kita kembali lagi ke topik, kalau tidak salah topik kita yaitu tentang, "Kerja, Bekerja, Pekerjaan dan Pekerja". ^_^

Menurut wikipedia dengan sumber yang belum jelas, menjelaskan mengenai salah satu topik yang akan kita bahas ini, yakni "Pekerjaan", wikipedia mendefinisikan kata Pekerjaan sebagai berikut.

Pekerjaan secara umum didefinisikan sebagai sebuah acara aktif yang dilakukan oleh manusia. Dalam arti sempit, istilah pekerjaan dipakai untuk suatu kiprah atau kerja yang menghasilkan sebuah karya bernilai imbalan dalam bentuk uang bagi seseorang. Dalam pembicaraan sehari-hari istilah pekerjaan dianggap sama dengan profesi.
Pekerjaan yang dijalani seseorang dalam kurun waktu yang usang disebut sebagai karier. Seseorang mungkin bekerja pada beberapa perusahaan selama kariernya tapi tetap dengan pekerjaan yang sama.
Lowongan kerja yang paling banyak diinginkan orang Indonesia rata-rata yaitu PNS, dan pegawai BUMN. Anggapan mereka mungkin alasannya yaitu jadi pegawai negeri atau pegawai BUMN gajinya stabil dan terjamin.

Menurut , apa yang didefinisikan oleh wikipedia diatas, yaitu definisi secara umum, tapi secara khususnya sudah jelaskan pada ketika postingan ini dimulai.

Sedangkan Kerja, Bekerja dan Pekerja, setiap orang akan mendefinisikan dengan hal yang sama. yakni tidak lepas dari siapa dia? apa yang beliau kerjakan? dan apa yang akan beliau hasilkan? Kaprikornus Sobat, apa sebetulnya tujuan sahabat mencari arti dari kata "Kerja, Bekerja, Pekerjaan dan Pekerja" ini? niscaya jawabannya sama ibarat yang katakan di awal tadi, pengen aja, siapa tahu sanggup bermanfaat.

Dan satu lagi sobat, setiap orang yang "Kerja, Bekerja" atau disebut "Pekerja" sering didefinisikan sebagai orang yang ingin menghasilkan namanya "Uang". tapi itu yaitu definisi secara umum ibarat dikatakan wikipedia tadi.

Sedangkan secara khusus, Sedikit perhiasan apa yang katakan mengenai nganggur itu semua tidak sanggup dibenarkan, alasannya yaitu ketika ini sedang "Kerja, Bekerja" dalam menuntaskan suatu "Pekerjaan" sehingga tidak pantas disebut pengangguran atau nganggur, lebih tepatnya sibuk deh, hehehehehehehe ^_^.

Sehingga sanggup dibuatkan kata bijak, "Tak Mendapat Uang Bukan Berarti Tak Bekerja, Jika Demikian Itu Akan Disebut Pengabdian." Gak terperinci -_- terserah Sobat deh mau artiin itu apa hehehehehehe ^_^.

Sekian dulu Sobat artikel mengenai "Kerja, Bekerja, Pekerjaan dan Pekerja" ini, muda-mudahan sanggup bermanfaat, untuk Sobat ambil positifnya saja, yang negatif dibuang saja. ^_^ ibarat biasa selalu menyampaikan Sukses Selalu ^_^.

Sumber http://dat-s.blogspot.com

0 Response to "✔ Kerja, Bekerja, Pekerjaan Dan Pekerja"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel